Menikmati Fashion Show Virtual di Lazada Revival Fashion Festival 2020

Lifestyle | Minggu, 9 Agustus 2020 18:12
Menikmati Fashion Show Virtual di Lazada Revival Fashion Festival 2020

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Berbelanja dan menonton fashion show kini dapat dilakukan di layar ponsel.

Dream - Di era new normal, banyak hal yang ikut berubah mengikuti keadaan. Termasuk penyelenggaraan acara publik seperti fashion show.

Jakarta Fashion Week (JFW) berkolaborasi dengan Lazada menggelar Revival Fashion Festival pada 7-9 Agustus 2020. Disiarkan dari Senayan City, Jakarta Pusat, acara dihadirkan secara online lewat platform digital.

Pada Revival Fashion Festival tahun ini, Lazada menggandeng tiga desainer muda Indonesia. Diantaranya Sideline the Label, SVH Official dan Ghaisani Hijab yang akan menampilkan koleksi mereka secara eksklusif di Style Space Lazada.

Selain memberikan inovasi pengalaman berbelanja, teknologi livestreaming Lazada dan fitur ‘See Now Buy Now’ dapat menampilkan karya-karya desainer lokal terkemuka.

" Cara ini juga dapat menjangkau lebih banyak konsumen untuk menyaksikan fashion show secara real-time dari ponsel dan membeli apa yang mereka lihat di runway secara langsung di aplikasi Lazada, dimanapun mereka berada," ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Jumat 7 Agustus 2020.

2 dari 2 halaman

Kain Tradisional Kalimantan

Mengusung tema Borneo, Sideline the Label menampilkan motif floral yang terinspirasi dari motif pada kain tenun khas Borneo.

" Kami bersama-sama membantu pengrajin di Borneo yang terlibat dalam pembuatan koleksi kami, sehingga mereka tetap produktif dan berkarya, bahkan di tengah tantangan pandemi,” ujar Indira, desainer Sideline the Label.

Kerajinan tangan para pengrajin Borneo dengan sentuhan seni dan warna warna khas Borneo akan ditampilkan dalam karya weaving bag dengan material purun dan ceramic beads sebagai aksesori pendukung.

Sideline the Label© Foto: Sideline the Label

Selain itu, ada SVH Official yang juga menghadirkan kain tradisional Kalimantan dengan tema 'Nila'. Koleksi busana unisex ini banyak mengambil warna biru dengan motif kain yang sudah mulai langka.

Sideline the Label, SVH Official, Ghaisani Hijab dan berbagai desainer lainnya dapat dilihat dan dibeli dari 7-16 Agustus 2020 di Style Space, kanal khusus di aplikasi Lazada untuk koleksi yang terkurasi dari para desainer dan label terkini.

Lazada juga menyediakan booth di Senayan City lantai LG dari tanggal
7-16 Agustus 2020, untuk memberikan pengalaman offline to online (O2O) yang mudah bagi konsumen.

Join Dream.co.id