Mengenal VSCO Girl, Gaya Busana Santai ala Generasi Z

Lifestyle | Kamis, 19 September 2019 06:12
Mengenal VSCO Girl, Gaya Busana Santai ala Generasi Z

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Lebih santai dan super colorful!

Dream - Dunia maya tak henti-hentinya melahirkan tren terbaru. Kali ini ada VSCO girl, yang banyak dijumpai di sosial media.

Istilah VSCO girl merujuk pada tren busana wanita generasi Z. Gaya ini menggantikan tren wanita seksi di Instagram dengan lebih menonjolkan gaya vintage kasual.

 VSCO girl

Foto: Instagram @liberty.mai

Dilansir dari MSN, tren ini juga banyak ditemukan di aplikasi TikTok. VSCO girl berasal dari nama aplikasi edit foto, VSCO yang memiliki beragam filter estetik.

Kumpulan foto bertagar #VSCOgirl di Instagram kini mencapai lebih dari 1 juta unggahan. Tema foto pada umumnya mengacu pada gaya colorful, seperti nuansa pantai di musim panas.

Sedangkan dari segi busana, VSCO girl banyak memakai outfit yang berasal dari satu jenis merek.

2 dari 7 halaman

Busana VSCO Girl

Lebih santai dann minimalis, gaya busana VSCO girl juga bisa disebut sebagai laid-back. Seperti kemeja longgar, sweater motif klasik, celana denim, motif tie-die dan kaus kaki putih.

 VSCO girl

Foto: Instagram @_emmachamberlain

Busana diperkuat dengan aksesori seperti scrunchie atau ikat rambut yang dijadikan sebagai gelang.

Mereka juga banyak memakai kalung kerang, sepatu Birkenstock, hingga membawa properti seperti botol minum ketika foto.

3 dari 7 halaman

Gaya Makeup

Terkesan lebih cuek, gaya busana VSCO girl juga tidak mengandalkan riasan wajah berlebihan. Mereka memakai makeup minimalis.

Caiti's Corner, salah satu chanel populer di YouTube menyajikan konten bagaimana cara berpenampilan seperti VSCO girl.

 VSCO girl

Foto: Instagram @caiti_mackenzie

Selain gaya busana dan makeup, Caiti juga memberikan tutorial edit foto memakai aplikasi VSCO.

Influencer lain yang juga dikenal sebagai VSCO girl adalah Emma Chamberlain, Sanai Victoria dan Liberty Mai.

Sahabat Dream termasuk salah satu VSCO girl nggak, nih? (mut)

4 dari 7 halaman

3 Rekomendasi Tas Wanita Menurut Stylist Luna Maya

Dream - Bagi wanita, tas merupakan fashion item penting dalam penampilan. Apalagi buat kamu yang doyan pamer #OOTD.

Kehadiran tas memberi nilai plus dalam sebuah look. Khususnya tas wanita dengan berbagai macam model yang dapat diterapkan ke berbagai gaya.

Menurut Bimo Permadi, ada tiga jenis tas yang wajib wanita miliki. Fashion stylist artis ternama seperti BCL, Pevita Pearce dan Luna Maya itu mengandalkan tas berikut ini.

Tiga jenis tas itu yakni clutch, totebag dan crossbody bag. Tas mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu? Cek di bawah sini yuk:

5 dari 7 halaman

Clutch

 Tas

Cocok dipakai untuk acara kasual maupun formal membuat clutch menjadi salah satu tas yang wajib kamu miliki. Pilih model clutch dengan warna netral seperti hitam, coklat atau silver.

“ Sebelum membeli clutch harus dicoba terlebih dahulu apakah muat jika dimasukan handphone kita. Jika tidak, jangan dipaksakan karena fungsi clutch akan menjadi sia-sia,” ujar Bimo di peluncuran CHARLES & KEITH koleksi Fall 2019 limited edition, Central Park, Jakarta Barat, Kamis 12 September 2019.

 Stylist

6 dari 7 halaman

Totebag

 Tas

Jika kebutuhanmu saat beraktivitas cukup banyak, totebag dapat diandalkan. Pilih bagian dalam totebag yang lega namun memiliki beberapa partisi untuk barang-barang kecil.

Partisi tersebut akan memudahkan Sahabat Dream dalam menyimpan barang bawaan seperti alat makeup dan kunci kendaraan. Kamu juga bisa menyelipkan alat tulis jika memakai tas untuk kuliah.

7 dari 7 halaman

Crossbody Bag

 Tas

Saat ingin terlihat lebih santai di waktu luang, gunakan crossbody bag. Tas selempang akan membuat kamu terlihat lebih girly. Modelnya juga beragam, mulai dari messenger bag, bucket bag, satchel bag dan masih banyak lagi.

Tas mana favoritmu, Sahabat Dream?

(ism, Laporan : Alfi Salima Puteri)

Terkait
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id