Memukau dalam Balutan Busana Limbah

Lifestyle | Minggu, 3 November 2019 11:01
Memukau dalam Balutan Busana Limbah

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ada pesan di balik itu semua.

Dream - Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menggelar 'Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni' di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, 1-3 November 2019.

Acara ini merupakan tahap menuju puncak acara di Februari 2020 mendatang. Fashion Rhapsody merupakan sebuah ide yang muncul, karena adanya isu lingkungan yang ditimbulkan oleh industri mode sebagai penyumbang limbah terbanyak di dunia.

Ide ini berkembang menjadi sebuah keinginan untuk meningkatkan aksi kesadaran demi menciptakan harmoni antara manusia dan bumi agar saling menjaga.

Desainer dituntut berkarya dengan memanfaatkan limbah mode seperti kain perca, plastik dan sampah tekstil lainnya.

 Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Bumi ini kan sebagai tempat di mana kita mengumpulkan inspirasi. Maka itu kita harus lebih peduli dengan bumi. Ayo bergandengan tangan untuk menyelamatkan bumi lewat fashion industry," ujar Ariy Arka, Founder dan Desainer Fashion Rhapsody di Jakarta, Jumat 1 November 2019.

 

2 dari 2 halaman

Ada 56 Desainer

Ariy bekerjasama dengan tiga founder lain, yaitu Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanagara dan Yulia Fandy untuk menggandeng puluhan desainer dalam meramaikan Fashion Rhapsody 2020 mendatang.

" Nanti ada 56 desainer, insyaallah akan bertambah," imbuhnya.

 Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Selain Ariy dan ketiga founder, beberapa desainer memeriahkan acara dengan fashion trunk show. Mereka adalah Qonita Batik, Ayu Lestari, ONH Atelier dan Kursein Karzai.

Sahabat Dream juga bisa berburu fashion item muslimah di bazaar, menyaksikan talkshow serta artist performance selama tiga hari mendatang.

Anak Millenial Wajib Tahu, Ini Tips Umroh Tenang Tanpa Utang
Join Dream.co.id