Masker Unik dengan Lubang Sedotan Bisa untuk Minum

Lifestyle | Minggu, 17 Mei 2020 08:01
Masker Unik dengan Lubang Sedotan Bisa untuk Minum

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Kreasi masker rancangan desainer Amerika ini sangatlah unik.

Dream - Masyarakat saat ini terbiasa memakai masker untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Banyak tempat umum mengharuskan pengunjungnya memakai masker demi mencegah penularan Covid-19.

Masker juga sudah tersedia dalam berbagai macam bentuk. Mulai dari masker bedah untuk keperluan modis, hingga masker kain dengan warna dan motif lucu.

Meski begitu, kita tetap harus membuka masker ketika ingin makan dan minum. Hal ini memicu seorang desainer asal New Orleans, Amerika Serikat dalam berinovasi.

Ellen Macomber merancang masker wajah berdesain unik. Masker dilengkapi dengan lubang sedotan untuk menyesap minuman.

" Kami berada di New Orleans dan di sini kami sangat suka minum koktail," kata Macomber, dilansir dari New York Post.

2 dari 4 halaman

Ide Unik

Ide tersebut ia dapatkan dari sang sahabat yang menyarankannya untuk memodifikasi masker wajah. Macomber berhasil memproduksi 40 masker berlubang dalam waktu satu minggu.

Ia mengerjakan masker-masker tersebut bersama asistennya. Butuh waktu sekitar satu jam untuk menyelesaikan satu masker.

 Masker Kain© Foto: New York Post

Foto: New York Post

Masker wajah itu diciptakan sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19. Ia juga membuat masker untuk menjaga keberlangsungan bisnis ritelnya. Macomber juga menjual berbagai karya fashion seperti tas, kaftan, jubah dan aksesori.

3 dari 4 halaman

Keren! Tas Belanja IKEA Disulap Jadi Masker Hypebeast

Dream - Di masa pandemi Covid-19, masker menjadi barang yang wajib dipakai ketika berpergian. Hal ini membuka peluang bagi banyak orang untuk memproduksi masker kain.

Seorang desainer asal Beijing, China turut berinovasi menciptakan masker unik. Zhijun Wang menyulap tas belanja dari toko IKEA menjadi koleksi masker stylish.

Wang memotong kantung belanja IKEA dan merakitnya menjadi masker bergaya edgy. Ia juga memakai sisa bahan menjadi bucket hat kekinian.

 Masker IKEA© Foto: Instagram @zhijunwang

Bersama rekannya, Yutong Duan, Wang sudah sering memproduksi masker dari bahan dasar unik seperti sneakers. Ia pertamakali membuat masker pada 2013 ketika Beijing diselimuti asap industri.

Kreatifitasnya semakin terasah ketika banyak orang berburu masker di tengah pandemi. Selama tujuh tahun, ia sudah menciptakan lebih dari 200 masker.

 Masker Unik© Foto: Instagram @zhijunwang

Kreasi maskernya disukai dan telah dipakai oleh pesohor dunia seperti Takashi Murakami, Liam Payne dan Jeff Staple. Wang juga pernah berkolaborasi dengan brand ternama diantaranya Nike, Adidas, Reebok dan Puma.

Sumber: High Snobiety

4 dari 4 halaman

Viral Masker Bra Anti Corona dari Jepang

Dream - Masker dari bra sempat viral dan menjadi lelucon di media sosial. Namun tampaknya Jepang menganggap serius ide tersebut dan menjadikannya kenyataan.

Perusahaan pakaian dalam dari Jepang, Atsumi Fashion memproduksi masker dengan memakai bahan pembentuk bra. Lapisan kain bra berwarna-warni itu disulap menjadi masker pencegah Covid-19.

 Masker Bra© Foto: Instagram @AtsumiFashion

Foto: Twitter @AtsumiFashion

Perusahaan yang berbasis di Tokoyama itu juga menghiasi masker dengan renda sehingga membuatnya tampak seperti bra. The Lace Bra Mask mampu melindungi sebagian wajah hingga mencapai dagu.

Dilansir dari Japan News, masker dibanderol dengan harga 1,490 Yen atau Rp215 ribu dan terdiri atas warna putih, pink, lime, aqua blue dan hitam.

 Masker Bra© Foto: Twitter @AtsumiFashion

Foto: Twitter @AtsumiFashion

Masker tersebut mendapat perhatian besar dan ludes kurang dari seminggu. Atsumi Fashion juga berencana membagikan masker kepada tenaga medis dan orang yang membutuhkan perlindungan selama pandemi corona.

Join Dream.co.id