Manfaat Menakjubkan Air Putih Bagi Kulit Wajah

Lifestyle | Selasa, 23 Juni 2015 15:14
Manfaat Menakjubkan Air Putih Bagi Kulit Wajah

Reporter : Puri Yuanita

Jika kebutuhan air dalam tubuh tercukupi, akan ada banyak efek positif yang bisa kita rasakan.

Dream - Air merupakan unsur yang sangat penting bagi tubuh manusia. Kekurangan air dapat menyebabkan banyak efek buruk terhadap kesehatan bahkan bisa berujung pada penyakit seperti kekentalan darah hingga stroke. Untuk itu disarankan mengonsumsi banyak air putih agar tubuh senantiasa sehat.

Jika kebutuhan air dalam tubuh tercukupi, tentu akan ada banyak efek positif yang dirasakan. Salah satunya, wajah menjadi cantik dan tampak awet muda. Nah untuk tahu lebih dalam, berikut ini beberapa ulasan mengenai manfaat air putih bagi kecantikan wajah.  

Melembapkan kulit

Adakalanya tubuh mengalami dehidrasi. Dehidrasi pada tubuh dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. Kekeringan pada kulit dapat diatasi dengan minum air putih 8 - 10 gelas per hari secara teratur. Banyak minum air putih dapat membuat kulit wajah menjadi lembap dan lembut.

Mencegah keriput

Kekurangan air minum akan membuat elastisitas kulit menjadi berkurang sehingga kulit wajah cepat mengalami keriput dan penuaan dini. Nah untuk menghindari hal tersebut, dianjurkan untuk banyak mengonsumsi air putih.

Mencegah jerawat

Punya masalah wajah berjerawat? Bisa jadi hal ini terjadi karena kurang mengonsumsi air putih setiap hari. Timbulnya jerawat dapat dicegah dengan cara mencukupi kebutuhan air putih dalam tubuh.

Jika sudah berjerawat pun terapi air putih dapat dilakukan di rumah. Caranya hanya dengan mengompres wajah yang berjerawat menggunakan air hangat dan air dingin secara bergantian. Cara ini bisa menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori sekaligus sebagai detoksifikasi. Terapi air putih ini juga efektif untuk mengencangkan kulit wajah.

Efek menakjubkan air putih bagi kecantikan wajah juga sudah dirasakan langsung oleh runner up 1 World Muslimah 2012, Dwi Handayani Syah Putri. Gadis cantik berusia 21 tahun ini mengaku gemar melakukan terapi air putih.

" Saya percaya betul air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Untuk merawat wajah saya suka melakukan terapi air putih. Caranya, kompres wajah saja dengan air hangat setiap hari sebelum tidur," ujar gadis yang akrab disapa Dwi itu.

Cara itu, katanya, terbukti ampuh melembapkan dan melembutkan kulit wajah serta mengindarkan dirinya dari masalah jerawat. Selain rajin mengompres wajah dengan air hangat, gadis yang juga pernah menjadi finalis Abang None tahun 2012 ini tak pernah ketinggalan untuk mengonsumsi air putih 8 sampai 10 gelas per hari.

" Mau makan apapun tiap harinya tidak masalah, yang penting jangan lupa konsumsi air putih 8 sampai 10 gelas per hari. Supaya wajah tidak kering dan tidak berjerawat," tandasnya.

Di samping menggunakan air putih, menurut Dwi para muslimah sebaiknya juga menggunakan produk-produk kosmetik yang halal dan aman agar kesehatan kulit wajahnya terjaga.

" Saya biasa pakai make up kit dari Wardah. Berbahan halal dan aman. Banyak pilihan warnanya pula," tandasnya. (Ism) 

Join Dream.co.id