Makin Banyak Orang Derita Diabetes

Fresh | Senin, 29 Mei 2017 16:49

Reporter : Dwi Ratih

Salah satu masalah dengan diabetes adalah, banyak orang yang tidak menganggapnya sebagai masalah serius.

Dream – Di berbagai belahan dunia, jumlah penderita diabetes terus meningkat dari tahun ke tahun. Di Inggris, dalam 10 tahun terjadi penambahan jumlah sebanyak 75 persen. Sementara di Amerika sejak 1995 – 2010 penderitanya telah bertambah sebanyak 82,2 persen.

Di Indonesia, data WHO memperkirakan jumlah penderita Diabetes Mellitus tipe 2 akan meningkat menjadi 21,3 juta jiwa pada tahun 2030 nanti.

Salah satu masalah dengan diabetes adalah, banyak orang yang tidak menganggapnya sebagai masalah serius. Tidak seperti saat mendengar kata kanker atau penyakit jantung.

Diabetes bukan penyakit mematikan. Tapi komplikasi yang ditimbulkan dari ketidaknormalan kadar gula dalam darah dapat menyebabkan penyakit serius yang mematikan.

 Shutterstock© dream.co.id

Makin Banyak Orang Derita Diabetes© Dream

Seseorang penderita diabetes tetap dapat menjalani hidup yang berkualitas jika mendapatkan penanganan sejak dini. Namun jika telah timbul komplikasi, perawatannya akan menghabiskan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Untuk itu lakukan empat hal ini dari sekarang:

1. Lakukan skrining rutin setahun sekali.

2. Jalankan pola hidup yang sehat, dan terutama hindari konsumsi karbohidrat dan gula berlebih.

3. Lakukan olahraga dengan rutin tiga kali dalam seminggu

4. Tidur cukup enam sampai delapan jam dalam sehari

5. Konsumsi suplemen kesehatan yang mengandung bahan-bahan alami pilihan.

Seperti Melabic, dengan kandungan enam bahan  alami yang masing-masing memiliki manfaat saling melengkapi. Tak hanya untuk mencegah namun juga membantu mengatasi diabetes. Klik di sini untuk info lebih lanjut.

Join Dream.co.id