Lego Gandeng Epic Games Bikin Metaverse untuk Anak

Lifestyle | Sabtu, 1 Oktober 2022 16:34

Reporter : Nabila Hanum

Metaverse yang dibangun bersama akan dirancang untuk menjadi pengalaman yang sesuai dengan usia

Dream - Developer games yang membuat game Fortnite, Epic Games dan perusahaan mainan, Lego telah menandatangani kemitraan untuk menghasilkan metaverse bersama.

Inisiatif metaverse akan dirancang dari bawah ke atas agar sesuai untuk anak-anak dari segala usia yang menurut siaran di situs web Epic Games, akan dapat menciptakan pengalaman mereka sendiri.

Metaverse yang dibangun bersama akan dirancang untuk menjadi pengalaman yang sesuai dengan usia, dengan tujuan melindungi anak-anak dari konten yang tidak dimoderasi yang berasal dari sumber lain di internet. Orangtua juga akan dapat menjadi peserta dan mengontrol interaksi ini.

Lego Gandeng Epic Games Bikin Metaverse untuk Anak
Lego Gandeng Epic Games Bikin Metaverse Untuk Anak (Lego Indonesia)
2 dari 7 halaman

“ Kami beruntung kinerja keuangan Lego Group sangat baik sehingga kami dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan berinvestasi di masa depan perusahaan. Kami pun ingin mengenalkan konsep belajar melalui bermain kepada anak-anak dimanapun mereka berada,” kata CEO the LEGO Group, Niels B. Christiansen.

Selain mengenalkan konsep belajar sambil bermain, Lego Group juga menjanjikan donasi dengan nominal lebih dari 1 miliar krone dari 6 bulan pertama 2022. Donasi ini bertujuan untuk mendukung keluarga yang membutuhkan dan juga perkembangan anak kecil.

Beberapa program yang didanai termasuk juga kompetisi global yang bertujuan untuk memberikan anak-anak di seluruh dunia awal hidup yang terbaik, dukungan untuk anak-anak dengan neurodivergent, dan untuk keluarga dan anak kecil yang terdampak perang di Ukraina.

3 dari 7 halaman

7 Hal yang Bikin Kamu Wajib Datang ke LEGO Certified Store di MOI

Dream – Hadirnya Lego Certified Store (LCS) di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, menambah sederet Lego Store yang buka di Ibu Kota dan tentunya ini jadi kabar menyenangkan buat para buah hati serta pecinta Lego dari berbagai latar belakang hingga usia.

LCS di Mall of Indonesia, Jakarta Utara ini merupakan store kedua yang diluncurkan dalam kurun waktu tujuh bulan dengan menampilan desain toko dan pengalaman terbaru yang mengusung konsep ‘Retailtainment’.

Dengan meluaskan toko ke Jakarta Utara, the LEGO Group memberikan aksesibilitas tinggi untuk para anak kecil, keluarga, dan fans LEGO untuk merasakan dan manfaatkan value of play melalui LEGO bricks.

LCS terbaru adalah bagian dari strategi LEGO Group untuk berinovasi di seluruh ritel, dan konsep baru ini akan diperkenalkan ke toko-toko di seluruh dunia.

Format terbaru telah dikembangkan setelah dua tahun melakukan penelitian terhadap pelanggan, LEGO Group menemukan bahwa orang-orang lebih menyukai bermain LEGO, berpartisipasi dalam kegiatan yang terinspirasi oleh LEGO, dan bersenang-senang.

LEGO Group percaya bahwa toko offline memainkan peran penting dalam menciptakan hubungan yang berarti.

“ Di LEGO Group, kami terus berinovasi dengan tema dan pengalaman bermain baru untuk anak-anak dan orang dewasa. Kami sangat senang dapat memperluas jejak LEGO Certified Store untuk meningkatkan akses belajar melalui permainan untuk keluarga dan penggemar LEGO di Indonesia,” kata Cesar Ridruejo, General Manager, Asia Tenggara di LEGO Group saat opening LCS di Mall of Indonesia, Jakarta Utara, pada Rabu, 10 Agustus 2022.

4 dari 7 halaman

 Lego Certified Store, MOI, Jakarta© LEGO Indonesia

Peluncuran LCS di Mall of Indonesia ini menjadikan toko keempat dengan fitur baru di Indonesia yang bekerja sama dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), distributor dan mitra resmi LCS terbesar di Indonesia.

Mempunyai fitur yang sama dengan toko lainnya, pengalaman hybrid digital dan offline yang digabungkan di dalam toko bertujuan untuk menginspirasi kreativitas, membangun kecintaan terhadap LEGO dan mengajak penggemar untuk bermain secara langsung.

Buat kamu yang berencana ke LCS, kamu bakal dimanjakan beberapa fitur-fitur terbaru yang pastinya betah berlama-lama karena ada:

  • Kios interaktif AR khusus, Digibox, dengan set kotak LEGO. Kamera akan memvisualisasikan model yang dirakit dengan detail yang sedemikian rupa.
  • Build a Minifigure station, yang memperbolehkan para pengunjung untuk merancang dan membuat minifigure yang unik
  • Disruptor Unit interaktif dengan fitur pembesar yang dapat dipindahkan dan memungkinkan pelanggan melihat lebih dekat detail set yang telah dibangun
  • Rangkaian set LEGO yang lebih variatif dan komunikasi yang lebih interaktif seputar topik-topik yang diminati oleh pelanggan guna membantu pelanggan mengenal lebih jauh produk-produk yang ditawarkan
  • Model 3D LEGO set yang menginspirasi berbentuk Polisi dan Pemain Bola
  • Pengenalan fitur cross podium terbaru yang menunjukan produk di Vitrine dengan tampilan 360° ke pengunjung
  • Play Wall Interaktif yang dapat dimainkan oleh anak-anak untuk mengeluarkan kreativitas mereka dan bersenang-senang tanpa henti dengan LEGO® bricks
5 dari 7 halaman

“ Kami berharap dapat menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan menarik kepada pembeli di setiap LCS yang mereka kunjungi untuk keluarga atau menjalani semangat mereka melalui set LEGO di toko,” harap Cesar.

 Lego Certified Store, MOI, Jakarta© LEGO Indonesia

Jika melewati LCS mata akan langsung teralihkan dengan bagian depan toko yang menyerupai kepingan LEGO raksasa yang digabungkan dan ditumpuk untuk menyambut pengunjung ke dunia LEGO yang penuh ekspresi.

 Lego Certified Store, MOI, Jakarta© LEGO Indonesia

Dengan pemilihan warna kuning cerah pada bagian depan toko, LEGO Group ingin membangkitkan perasaan bahagia pada setiap pengunjung.

6 dari 7 halaman

Tak cuma itu saja, di LCS juga terdapat model 3D LEGO Polisi dan Pemain Bola berukuran besar yang menyambut pengunjung di bagian depan toko.

Desain etalase toko juga menampilkan jendela untuk menarik perhatian pengunjung pada bangunan LEGO dengan suasana yang hangat.

 Lego Certified Store, MOI, Jakarta© LEGO Indonesia

Saat memasuki toko, pelanggan akan disambut zona Newness di mana produk LEGO terbaru dipamerkan.

Model rakitan LEGO yang lengkap ditampilkan di ruang terbuka agar pembeli dapat melihat lebih dekat dan menjelajah detail dan fitur di setiap set.

Selanjutnya, zona Immersion merupakan tempat untuk pembeli mengenal lebih dekat set LEGO favorit mereka.

7 dari 7 halaman


Pelanggan akan dibantu sebuah unit bernama distruptor unit dengan fitur kaca pembesar yang dapat digerakkan agar mereka dapat melihat dengan lebih jelas detail set yang ada dari berbagai sudut.

 Lego Certified Store, MOI, Jakarta© LEGO Indonesia

Unit ini dapat ditemukan di diorama dan rak toko.

Selain menyediakan gift center, Sahabat Dream juga bisa mendapati koleksi LEGO favorit mulai dari LEGO Mug, LEGO Keychains, LEGO Accessories dan LEGO Brickheadz™ dengan ragam tema seperti City, Friends, DUPLO dan koleksi-koleksi favorit lainnya seperti Disney, Super Mario, dan Star Wars.

Join Dream.co.id