Langkah Sederhana Menjaga Kelestarian Alam

Lifestyle | Selasa, 20 April 2021 15:33

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

The Body Shop dan Tantri Namirah membagikan cara sederhana berbuat baik pada alam

Dream - Gaya hidup sustainable atau ramah lingkungan mulai banyak dilakoni oleh para publik figur. Mulai dari hal kecil seperti tidak memakai sedotan, hingga membawa tas sendiri untuk mengurangi penggunaan plastik.

Selebriti Tantri Namirah salah satunya. Istri Haikal Kamil ini mulai menjalani gaya hidup ramah lingkungan beberapa waktu terakhir.

Menurut Tantri, gaya hidup sustainable dapat dilakukan dengan hal-hal sederhana. Berikut cara simpel yang dilakukan Tantri untuk mendukung gerakan ramah lingkungan ini:

 TBS
© Ferdike/ Dream

1. Membawa Tas dan Tempat Minum

Aku membawa tas belanja sendiri saat berbelanja dan juga botol minuman sendiri." tutur Tantri dalam konferensi The Body Shop Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan pada Senin, 19 April 2021.

Gerakan kecil ini sangat berpengaruh besar dalam mengurangi sampah plastik. Bayangkan jika 1000 orang membawa botol minuman sendiri dan tidak membeli minuman kemasan.

Maka sampah botol plastik akan berkurang 1000 di hari tersebut. Dan jika ini dilakukan selamanya. Sampah botol plastik akan berkurang dalam jumlah yang besar.

2. Menggunakan Kembali Wadah Produk

“ Saat aku beli barang, aku selalu lihat apa kemasannya bisa dipakai lagi apa enggak, dan apakah bagus buat lingkungan.” jelas Tantri.

Wadah produk yang bisa dimanfaatkan kembali. Biasanya digunakan Tantri untuk tempat penyimpanan aksesoris, perhiasan atau pot tanaman. Menggunakan kembali barang-barang bekas dapat mengurangi sampah harian rumah tangga.

Langkah Sederhana Menjaga Kelestarian Alam
(Sumber : Instagram @tantrinamirah)
2 dari 2 halaman

Menyegarkan Diri dan Semesta Lewat Green Ramadan

 TBS
© Ferdike/ Dream

Sejalan dengan hal yang dilakukan Tantri dan juga masyarakat yang sudah memulai gaya hidup ramah Lingkungan. The Body Shop Indonesia hadir dengan sebuah kampanye bertajuk Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan.

Kampanye ini ingin mengajak kita menyebarkan pesan untuk menyegarkan kembali jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama dan semesta, sekaligus berbuat kebaikan di bulan yang suci ini.

“ The Body Shop ingin mengajak kita semua untuk memulai amal ibadah yang tidak hanya bermakna bagi jiwa pribadi dan sesama, namun juga baik bagi bumi dan kelestarian alam.”, jelas Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop Indonesia pada kesempatan yang sama.

Dalam acara ini dibahas lebih jauh lagi tentang kegiatan-kegiatan yang digelar The Body Shop Indonesia, antara lain #TBSGreenRamadan challenge, yang mengajak kita melakukan perubahan kecil untuk ikut melestarikan alam selama bulan Ramadan berlangsung.

Selain itu, The Body Shop juga menginisiasi dan mengumpulan donasi untuk Sekolah Bisa yang bertujuan menciptakan pendidikan yang transformatif bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar daerah tempat pembuangan sampah, sehingga mereka mampu berjuang untuk melindungi kelestrian bumi.

Join Dream.co.id