Lama Berdandan, Fenita Arie Tidak Pernah Diprotes Suami

Lifestyle | Rabu, 17 Juli 2019 18:24
Lama Berdandan, Fenita Arie Tidak Pernah Diprotes Suami

Reporter : Cynthia Amanda Male

"Dia kan cantik-cantik untuk mendampingi suaminya," ujar Arie Untung.

Dream - Arie Untung mengaku tidak pernah marah gara-gara sang istri, Fenita, lama saat berdandan. Sebab dia paham betul Fenita berdandan hanya untuk dirinya.

" Dia kan cantik-cantik untuk mendampingi suaminya," ujar Arie Untung di Sheraton Grand, Jakarta Selatan, Selasa 16 Juli 2019.

Arie terkadang memang sedikit kesal. Meski demikian, dia menganggap wajar perempuan yang berlama-lama di depan kaca rias. " Tapi lumrahnya kan cewek meluangkan banyak waktu untuk make up dan mempercantik diri."

 Arie Untung

Keluarga Arie Untung (Instagram @ariekuntung)

Protes justru datang dari anak-anak Fenita. Mereka kerap mencari sang bunda yang masih asyik duduk di kursi rias. " Jadi yang nyuruh cepat-cepat juga anaknya," tambah Arie.

Meski doyan berlama-lama berias, Fenita rupanya kerap menaakut-nakuti Arie Untung. Dia mengaku punya banyak kerutan di wajah. Meski demikian, Arie tetap memuji istrinya itu.

" Tapi dia selalu bilang, 'Tidak apa-apa, kalau ada kerutan malah aku makin sayang sama kamu'," ujar Fenita.

2 dari 6 halaman

Arie Untung Sebut Fenita Arie Istri Doyan 'Riba'

Dream Arie Untung menyebut sang istri, Fenita, doyan riba. Eit.... tunggu dulu, riba ini bukan bunga dalam urusan pinjam-meminjam uang. Tapi soal cinta dalam rumah tangga.

Sebutan itu disematkan Arie Untung pada sebuah unggahan foto di Instagram. Pada foto itu, Fenita terlihat dari samping dengan pakaian berwarna pink dan hijabbiru. Fenita nampak sedikit tersenyum dalam foto itu.

" Istri Doyan Riba. Doyan me “ RIBA” kan cinta. Dikasih berapa, dibalikin lebih. Kita kasih beras, dia kasih nasi. Kita kasih kasur, dia kasih anak. Kita kasih rumah, dia kasih surga didalamnya. Kita kasih senyum dia kasih kita bahagia seharian," tulis Arie Untung, dikutip Dream, Kamis 2 Mei 2019.

"  Selain tuhan Ga ada batasan cinta ke istri Kalau sudah sah Sayangin aja sejauh2nya batas sayang yg dibolehkan Allah," imbuhnya.

Diakhir kalimat pria berusia 43 tahun ini bergurau tidak boleh tidur di dalam rumah bila tidak memberi uang kepada Fenita.

 Fenita Arie

"  Tapi Kalau Kita kasih dompet. Dia kasih kosong isinya #masyaallahtabarakallah #myhawaSst tapi kalo. Kita ngga kasih apa2Dia tetep kasih.. Kasih Keset diluar buat kita tidur sama kucing, Maap itu foto cuma illustrasi aku ngefens aja ma orangnya tapi takut kalo istriku lihat bisa cemburu.. sst jangan kasih tau orangnya ya," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Pengajiannya Dituduh Sekte, Ini Kata Arie Untung

Dream - Presenter Arie Untung punya kegemaran menambah ilmu agama. Dia kerap menggelar pengajian dan aktif mengikuti kegiatan keagamaan yang diselenggarakan para artis berhijrah.

Sayangnya, Arie mendapat tudingan miring. Forum pengajian yang dia laksanakan acapkali dituduh sebagai sekte atau aliran tertentu. 

Dia pun bersuara menanggapi tudingan itu. Tanggapan itu dituangkan Arie di akun Instagramnya. 

"Setiap ada teman baru yang hadir, ada juga teman seprofesi yang menghubungi mereka satu persatu untuk menceritakan hal negatif yang dituduhkan ke kita," ujar Arie, di Instagram pribadinya @ariekuntung, diakses pada Minggu 10 Maret 2019.

Dia menyebut banyak kerabat dan saudara dari kawannya melarang mengikuti kajian agama yang diikuti Arie.

"Jangan ngaji sama mereka, mereka itu aliran, sekte dan lain-lain. Dengarnya sih mau ketawa," kata dia.

Arie mengatakan prasangka negatif itu datang karena menghubungkan pengajiannya dengan isu politik. Selain itu, dia menduga banyaknya larangan itu karena adanya dukungan ke salah satu sosok dalam politik`.

"Ya ampun beda pilihan itu biasa kok di kita dan santai saja nggak ada yang terlalu fanatik," ucap dia.

Arie mengatakan beda pilihan politik, suku, dan aliran semuanya ada di pengajian yang dia ikuti.

"Mau beda pilihan politik, beda suku, beda pengajian mau NU, salafi, JT, Muhammadiyah ada semua kok. Nggak ada standar lain selain bersyahadat `rahmatan lil alamin`," kata dia.

Dia menyebut tayangan pengajian yang dia ikuti kerap diunggah ke Youtube. Dari unggahan itu dia meminta masyarakat menilai apakah betul pengajian yang dia ikuti termasuk bagian dari sekte.

"Tayangan konten kajian kami “terbuka” tersebar luas di Youtube bisa di pelajari di bagian mananya yang “sekte”? Atau aliran?" ujar dia.

4 dari 6 halaman

Unggahan Instagram Arie Untung Bikin Merinding

Dream - Arie Untung mengunggah video kajian bersama Ustaz Abdul Somad di Bandung, Jawa Barat. Dalam video itu terlihat ribuan jemaah yang memadati stadion Gelora Bandung Lautan Api atau GBLA.

Tak hanya video, pada unggahan itu, Arie Untung juga menuliskan pesan untuk masyarakat. Dia meminta rakyat Indonesia bersatu. Tidak saling mencela dan menjatuhkan.

"  SALAM SAYANG DARI KAMI. Indonesiaku sayang, belakangan ini mudah panas dan mudah emosi Padahal Sebenernya Kita ini bersaudara dalam kebangsaan," tulis Arie Untung, dikutip Dream, Senin 28 Januari 2019.

"  Tanggepi perbedaan dng “ biasa” aja asal ga saling ganggu ibadah. Hidup bersama ga mesti “ harus sama” kan? Tanah ini bkn punya kita, atau milik segelintir yg punya kepentingan ini milik Allah," tambah suami Fenita tersebut.

Menurut Arie Untung, perbedaan masyarakat Indonesia telah melahirkanpersatuan. Dengan perbedaan itulah masyarakat saling tolong-menolong.

"  Dengan “ perbedaan” maka lahirlah “ persatuan” Inilah keragaman indonesia Beda tapi jangan musuhan. Beda tapi tetep gotong royong, tolong menolong," sambungnya.

 Arie Untung

 

5 dari 6 halaman

Buat Merinding

Unggahan ayah tiga anak ini langsung membuat takjub warganet. Bahkan mereka mengaku merinding setelah melihat cuplikan saat ustaz Somad berceramah.

" Mendengar khotbah dan lagunya bikin merinding,"   tulis akun @chilungcrafts.

" Masyaalloh merinding dan terharu liat nya,"  tulis akun @sry.halim.

" Merinding.. masya allah .. allahuakbar ..,"  tulis akun @rincyvarianty.

" Ya allah merinding.. Mas arie inspiratif banget,"  kata akun @andita_tsara.

6 dari 6 halaman

Pengajiannya Dituduh Sekte, Ini Kata Arie Untung

Dream - Presenter Arie Untung punya kegemaran menambah ilmu agama. Dia kerap menggelar pengajian dan aktif mengikuti kegiatan keagamaan yang diselenggarakan para artis berhijrah.

Sayangnya, Arie mendapat tudingan miring. Forum pengajian yang dia laksanakan acapkali dituduh sebagai sekte atau aliran tertentu. 

Dia pun bersuara menanggapi tudingan itu. Tanggapan itu dituangkan Arie di akun Instagramnya. 

"Setiap ada teman baru yang hadir, ada juga teman seprofesi yang menghubungi mereka satu persatu untuk menceritakan hal negatif yang dituduhkan ke kita," ujar Arie, di Instagram pribadinya @ariekuntung, diakses pada Minggu 10 Maret 2019.

Dia menyebut banyak kerabat dan saudara dari kawannya melarang mengikuti kajian agama yang diikuti Arie.

"Jangan ngaji sama mereka, mereka itu aliran, sekte dan lain-lain. Dengarnya sih mau ketawa," kata dia.

Arie mengatakan prasangka negatif itu datang karena menghubungkan pengajiannya dengan isu politik. Selain itu, dia menduga banyaknya larangan itu karena adanya dukungan ke salah satu sosok dalam politik`.

"Ya ampun beda pilihan itu biasa kok di kita dan santai saja nggak ada yang terlalu fanatik," ucap dia.

Arie mengatakan beda pilihan politik, suku, dan aliran semuanya ada di pengajian yang dia ikuti.

"Mau beda pilihan politik, beda suku, beda pengajian mau NU, salafi, JT, Muhammadiyah ada semua kok. Nggak ada standar lain selain bersyahadat `rahmatan lil alamin`," kata dia.

Dia menyebut tayangan pengajian yang dia ikuti kerap diunggah ke Youtube. Dari unggahan itu dia meminta masyarakat menilai apakah betul pengajian yang dia ikuti termasuk bagian dari sekte.

"Tayangan konten kajian kami “terbuka” tersebar luas di Youtube bisa di pelajari di bagian mananya yang “sekte”? Atau aliran?" ujar dia.

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id