Lagi Ngehits, Tren Busana Puff Sleeve yang Chic untuk Hijabers

Lifestyle | Selasa, 19 Januari 2021 08:45
Lagi Ngehits, Tren Busana Puff Sleeve yang Chic untuk Hijabers

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Busana bersiluet puff sleeve akan memberi sentuhan klasik dan elagan pada hijab outfitmu.

Dream - Tahun telah berganti, dunia fashion kembali menghadirkan tren terbaru. Kategori hijab tak luput dari tren busana kekinian.

Salah satu yang outfit yang banyak digunakan oleh para selebgram adalah puff sleeve. Baju yang juga disebut balloon sleeve ini memiliki siluet yang tampak menggembung di bagian lengan.

Siluet busana ini banyak digunakan oleh para wanita bangsawan di era Renaissance. Siluet yang menggembung dapat menambah detail pada busana sehingga kamu tak perlu repot memakai aksesori.

Busana puff sleeve dapat diterapkan sebagai outfit di berbagai suasana, mulai dari kasual hingga semi formal. Berikut ini inspirasi outfit puff sleeve ala selebgram hijab:

2 dari 6 halaman

Puff Sleeve Dress

Sahabat Dream yang biasa tampil syar'i dapat mencoba maxi dress beraksen puff sleeve. Busana ini dapat menjadi alternatif dari gamis polos pada umumnya.

 Busana Puff Sleeve© Foto: Instagram @bazzibatul

Warna lembut seperti putih yang mudah dipadukan dengan hijab berwarna lain, seperti kombinasi putih dan dusty blue. Gunakan hijab pashmina untuk kesan chic. Kamu juga bisa menggunakan khimar untuk tampilan lebih syar'i.

3 dari 6 halaman

Puff Sleeve Blouse

Aksen puff sleeve paling banyak diterapkan pada busana semi formal seperti blouse. Aksen ini akan menambah nuansa klasik dan elegan pada blouse.

 Busana Puff Sleeve© Foto: Instagram @bazzibatul

Outfit tersebut sangat cocok digunakan di acara semi-formal. Padukan bersama pleated skirt atau rok lipit kekinian. Kombinasi keduanya sangat cocok untuk kamu yang gemar tampil feminin.

Selain itu, rok lipit berbahan satin juga bisa menambah kesan formal pada busana. Sempurnakan penampilan dengan memakai pashmina berwarna senada.

4 dari 6 halaman

Gaya Kasual

Aksen puff sleeve tak hanya dapat ditemukan di busana formal. Kamu juga bisa tampil kasual memakai outfit beraksen puff sleeve.

 Busana Puff Sleeve© Foto: Instagram @bazzibatul

Beberapa sweatshirt atau kaus lengan panjang kini juga dilengkapi dengan siluet puff sleeve. Siuet ini akan memberi sentuhan chic dan feminin pada gaya kasualmu.

Padukan sweatshirt puff sleeve dengan denim jeans berwarna lembut untuk tampilan minimalis. Kamu juga bisa mengenakan button skirt kekinian yang terbuat dari bahan denim.

5 dari 6 halaman

Tren Busana Puff Sleeve, Intip Gaya Modis Bella Shofie yang Mewah

Dream - Hengkang dari dunia hiburan, Bella Shofie semakin sibuk meniti karier di bidang fashion. Ia semakin gencar menjalankan bisnisnya sejak menyelesaikan pendidikan di sekolah desain.

Bella Shofie merancang berbagai macam outfit modest wear bergaya modern. Rancangannya tak jauh dari padu padan yang sering ia tampilkan lewat foto OOTD.

Pada potret yang baru saja dibagikan, Bella Shofie menampilkan outfit yang terdiri dari blouse dan midi skirt beraksen metallic.

 Bella Shofie© Foto: Instagram @bellashofie_rigan

Blouse berlengan puff itu terbuat dari material silk yang memiliki siluet fit di bagian pinggang. Terdapat aksen slit di bagian dada yang dilapisi oleh inner berwarna senada.

Bella Shofie memadukannya bersama midi skirt kekinian. Aksen metallic dari bahan silk membuat artis 28 tahun itu terlihat glamor. Penampilannya semakin mewah dengan high heels berwarna perak.

Gemar tampil cetar, Bella Shofie memilih hijab turban untuk menutupi kepalanya. Ia mengenakan long earring untuk melengkapi gaya hijabnya.

6 dari 6 halaman

Gaya Modis Fatin Shidqia Padukan Hijab dan Puff Sleeve Kekinian

Dream - Baju berlengan balon atau puff sleeve sedang diminati banyak orang. Siluet menggembung di bagian lengan memberi kesan chic pada outfit yang dikenakan.

Baju ini biasa dipakai oleh para hijabers yang menyukai gaya feminin. Salah satunya Fatin Shidqia Lubis, penyanyi jebolan X Factor Indonesia.

Dara berusia 24 tahun itu gemar memakai outfit feminin dengan nuansa serba pink. Belum lama ini ia membagikan OOTD terbaru memakai outfit puff sleeve.

 Fatin Shidqia© Foto: Instagram @fatin30


Dalam foto yang diunggah, Fatin mengenakan blouse tunik model puff sleeve. Terdapat karet di bagian siku untuk memberi efek lengan seperti balon.

Aksen belt di bagian pinggang semakin menambah kesan manis pada pelantun 'Jingga'. Fatin kemudian memadukan puff sleeve dengan celana kulot bewarna dusty pink.

Ia memilih hijab pashmina berwarna senada untuk membalut kepalanya. Hijab tersebut dipakainya dengan cara dililit ke leher untuk tampilan simpel.

Outfit puff sleeve seperti Fatin juga bisa kamu gunakan di acara kasual hingga semi formal. Padukan bersama bawahan rok atau celana dan lengkapi dengan gaya hijab favoritmu.

[crosslink_1]

Join Dream.co.id