Lagi, Karya Rinaldy Yunardi Dipakai Lady Gaga

Lifestyle | Senin, 2 Maret 2020 11:11

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Desainer yang akrab disapa Yungyung itu menyempurnakan tampilan Gaga dengan kacamata visor dan headpiece berupa bando berdesain unik.

Dream - Rinaldy A. Yunardi kembali mengukir prestasi. Karya terbarunya dikenakan oleh penyanyi Lady Gaga.

Artis asal New York itu itu baru saja merilis video klip berjudul 'Stupid Love'. Di salah satu adegan, Lady Gaga mengenakan outfit serba pink yang dilengkapi dengan aksesori Rinaldy A. Yunardi.

Pelantun 'Alejandro' tampil edgy memakai outfit warna shocking pink yang terdiri dari korset dan hot pants. Konsep futuristik sangat terasa dari nuansa metallic. Potongan busana yang extravagant berpadu selaras dengan aksesori rancangan Rinaldy.

Desainer yang akrab disapa Yungyung itu menyempurnakan tampilan Gaga dengan kacamata visor dan headpiece berupa bando berdesain unik.

" Lady Gaga memakai kacamata/Visor dan Bando karyaku di video musik terbarunya STUPID LOVE," tulis Rinaldy melalui pesan WhatsApp yang diterima Dream, Jumat 28 Februari 2020.

Lagi, Karya Rinaldy Yunardi Dipakai Lady Gaga
Lady Gaga (Foto: Instagram Rinaldy Yunardi)
2 dari 3 halaman

Padu Padan Outfit Lady Gaga

 Lady Gaga
© Instagram Rinaldy A. Yunardi

Padu padan outfit Lady Gaga dilakukan oleh fashion director dan stylist pribadinya, Nicola Fermichetti. Ini bukan pertama kalinya Mother Monster memakai rancangan Yungyung.

Karya-karya Rinaldy telah menemani Lady Gaga selama perjalanan kariernya. Seperti ketika Gaga meluncurkan label Haus Laboratories dan mengadakan konser di Las Vegas pada 2019.

3 dari 3 halaman

Ingin Berguru pada Rinaldy Yunardi? Ini Syaratannya

Dream - Siapa tak kenal Rinaldy A Yunardi? Desainer aksesori Indonesia itu telah mendapatkan berbagai penghargaan. Karya-karyanya bahkan telah dipakai artis dunia.

Sebagai orang yang penuh ilmu di dunia aksesori, Rinaldi tak sungkan membagi ilmu. Namun, dia tidak sembarang memilih orang untuk dibimbing.

Bagi Yungyung, sapaan akrabnya, ilmu tidak bisa dibagikan kepada sembarang orang. Ia hanya akan mengajarkan orang-orang yang memang memiliki minat dalam dunia desain aksesori.

“ Nah kalau mengajar tentu yang dinilai itu bukan dari saya. Ini dunia jadi harus matang saya membimbing bukan berarti mengajar ya tapi mereka sudah harus punya skill terlebih dahulu,” katanya di Jakarta, Selasa 29 Oktober 2019.

Baginya, mengajar murid yang belum memiliki skill apa-apa sama saja dengan memberi arahan. Murid tersebut hanya akan mengikuti apa yang ia katakan bukan dari hatinya sendiri.

Menurut dia, lebih baik mengajari murid yang sudah memiliki skill dan minat terlebih dahulu, karena seni berbicara dari hati.

Ia juga mengungkapkan bahwa karya harus bisa dihidupkan, berbeda dengan yang cuma diberi arahan dan menghafal.

 Rinaldy Yunardi
© dream.co.id

Pria kelahiran 13 Desember 1970 tersebut banyak memiliki panggilan untuk mengisi acara workshop. Tapi ia tidak ingin mengisi acara dan mengajari dari dasar, melainkan hanya cara mengembangkan kreativitas.

 Rinaldy Yunardi
© dream.co.id

Rinaldy Yunardi/Foto: Dream-Deki Prayoga

“ Kan paling susah mengembangkan, kemana lagi inspirasi. Bagaimana mendapat inspirasi itu yang saya ingin share gitu,” ungkapnya.

Laporan: Shania Suha Marwan

Join Dream.co.id