Kourtney Kardashian Rilis Face Shield Rp2,8 Juta, Buat Gaya Bukan Corona

Lifestyle | Selasa, 26 Mei 2020 09:47
Kourtney Kardashian Rilis Face Shield Rp2,8 Juta, Buat Gaya Bukan Corona

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Alat pelindung wajah itu bukanlah APD, melainkan produk kecantikan.

Dream - Setelah Kim Kardashian merilis masker kain, kali ini giliran saudara perempuannya, Kourtney Kardashian meluncurkan face shield atau alat pelindung wajah. Namun face shield buatannya tak hanya menjadi alat pelindung diri (APD) dari virus.

Putri sulung Kriss Jenner itu menjelaskan bahwa face shield rancangannya merupakan benda multifungsi. Alat pelindung itu bahkan disertai lampu yang dapat menyala.

" Saya telah merasakan manfaat masker cahaya LED selama beberapa tahun, tapi saya suka karena yang satu ini ringan, sehingga saya bisa tetap melakukan banyak hal. Face shield dapat digunakan tanpa harus dicolokkan ke dinding," tulisnya di Instagram.

Banyak netizen yang mengira bahwa face shield milik Kourtney tersebut berfungsi untuk melindungi diri dari virus Covid-19 seperti banyak dipakai tenaga medis. Tak sedikit pula yang menyamakan face shield itu dengan APD.

2 dari 4 halaman

Apa Fungsinya?

Face shield yang dijual Kourtney memiliki lampu LED yang bisa berubah menjadi warna merah, biru dan kuning. Face shield ini dapat digunakan untuk terapi perawatan kulit. Kourtney sendiri mengaku menggunakan face shield tersebut setiap hari sambil menonton film atau video.

 Kourtney kardashian© Foto: Instagram @kourtneykardash

Produk fenomenal ini dijual secara eksklusif di toko @poosh milik Kourtney Kardashian seharga Rp2,8 juta. Menurut penjelasan di Instagramnya, saat ini produk face shield tersebut sudah habis terjual.

(Laporan: Radzkanya Ramadhanty)

3 dari 4 halaman

Kim Kardashian Rilis Masker Kain dari Bahan Pakaian Dalam

Dream - Keluarga Kardashian kembali melebarkan bisnis mereka. Kim Kardashian membidik pasar masker yang tengah menjadi kebutuhan di tengah pandemi.

Istri Kanye West itu meluncurkan masker kain di bawah brand SKIMS, lini fashion Kim Kardashian yang menjual aneka pakaian dalam dan korset.

Kim mengumumkan peluncuran itu di akun Instagram resmi SKIMS. Masker berwarna kulit itu terbuat dari campuran bahan spandex dan nylon yang sama seperti koleksi pakaian dalamnya. Bahan yang elastis ini sangat nyaman ketika dikenakan pada kulit.

Seamless Face Mask ini tersedia dalam lima varian warna yang terlihat membaur dengan kulit pemakainya. Terdapat berbagai warna nude mulai dari terang hingga gelap yang diberi nama Sand, Clay, Sienna, Cocoa dan Onyx.

 SKIMS Mask© Foto: Instagram @skims

4 dari 4 halaman

Reusable Mask

Konsep yang serupa ini membuat masker terlihat matching ketika dipadu bersama pakaian dalam SKIMS. Masker tersebut juga diklaim dapat digunakan berkali-kali dan dibersihkan dengan cara dicuci.

Masker kain dirancang khusus untuk melindungi wajah dari paparan debu, kuman serta virus. Namun tentu saja efektifitasnya jauh di bawah masker bedah atau pun respirator.

 SKIMS Mask© Foto: Instagram @skims

Dilansir dari Entertaiment Tonight, masker tersebut ludes terjual dalam satu jam usai diluncurkan. Padahal harganya terbilang cukup mahal, yakni US$8 atau Rp119 ribu.

Perusahaan Kim & Co. telah membantu melawan Covid-19 dengan mendonasikan 10 ribu masker dan uang senilai US$1 juta ke beberapa organisasi di Amerika Serikat.

Sedangkan Kim Kardashian saat ini tengah menikmati masa pyshical distancing di rumah bersama keluarga. Ia baru saja merayakan hari ulang tahun putra bungsunya, Psalm West.

Sumber: Entertaiment Tonight

Join Dream.co.id