Koleksi Sporty Jenahara, Hijab Anti UV yang Sejuk di Kepala

Lifestyle | Rabu, 20 November 2019 10:12
Koleksi Sporty Jenahara, Hijab Anti UV yang Sejuk di Kepala

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Desain ala Jepang yang ringkas, modern dan serba longgar menginspirasi koleksi sportwear ini.

Dream - Jenahara memperkenalkan koleksi hijab sporty kolaborasi Noore dan Marina. Bertajuk 'Genessence', ada 24 busana olahraga wanita berhijab yang dirancang dengan teknologi teranyar.

Genessence berasal dari kata 'genesis' yang berarti aktif dan 'essence' yang mewakili elemen desain Jenahara. Gaya desain ala Jepang yang ringkas, modern dan serba longgar menginspirasi koleksi sportwear ini.

 Noore X Jenahara© Deki Prayoga/Dream.co.id

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Kami coba angkat levelnya agar busana olahraga tidak cuma dipakai ketika berolahraga tapi juga sebelum dan sesudah olahraga. Jadi agar koleksinya bisa dipakai di aktivitas sehari-hari, misalnya ada keperluan meeting usai olahraga," kata Jenahara di Jakarta, Selasa 19 November 2019.

 Jenahara Nasution© Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Bahan katun dan scuba mendominasi koleksi before, during dan after workout yang dipadupadankan menjadi atasan, outer, legging serta celana longgar berlapis rok. Desain kerah tinggi dan siluet loose ditonjolkan demi membuat busana tetap santun ketika dipakai.

2 dari 6 halaman

Bahan Berteknologi Canggih

Desain edgy khas Jenahara yang dikawinkan dengan teknologi Noore menghasilkan inovasi terbaru di bidang hijab. Selain aspek kesopanan dan keindahan, koleksi Genessence juga mengutamakan aspek kenyamanan dan kesehatan.

 Noore X Jenahara© Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Hijab dilengkapi dengan teknologi Air Tech untuk sirkulasi udara, Nano Tech untuk anti bakteri, UV protection dan Termal Tech untuk hijab renang yang mampu mencegah hipotermia," kata Adidharma Sudrajat, COO & Founder Noore.

 Noore X Jenahara© Deki Prayoga/Dream.co.id

Foto: Deki Prayoga/Dream

Keunggulan lain dari hijab tersebut adalah Cooling Down Effect yang bekerja ketika hijab bersentuhan dengan air keringat. Bahan hijab akan menyejukkan kepala dan menurunkan suhu tubuh ketika berolahraga.

3 dari 6 halaman

Warna Lebih Segar

Selain nuansa monokrom, Jenahara juga menghadirkan tiga koleksi persembahan Marina yang menonjolkan desain lebih fresh dan playful. Sentuhan feminin dihadirkan lewat warna-warna energik seperti pink, ungu dan putih.

 Noore X Jenahara© Deki Prayoga/Dream

Foto: Deki Prayoga/Dream

Ketiga outfit tersebut dibawakan oleh para muse. Mereka adalah Vebby Palwinta, Zee Zee Shahab dan Sahila Hisyam. Mereka berlenggak-lenggok di lapangan bulu tangkis yang disulap menjadi runway.

" Mereka adalah representasi perempuan muda yang aktif berolahraga. Koleksinya terdiri dari tiga jenis atasan dan bawahan, sweater, celana panjang serta legging," ujar Melani Dwi Astuti, General Manager Brand Communication & Content Strategy Cosmetics & Consumers Marina di Jakarta, Selasa 19 November 2019.

4 dari 6 halaman

Mimpi Jenahara Ciptakan Vending Machine Hijab

Dream - Jenahara Nasution telah mengukir prestasi di bidang fashion muslim. Putri artis senior Ida Royani ini meneruskan bakat sang bunda sebagai desainer andal.

Berangkat dari label Jenahara, wanita 33 tahun itu merancang busana muslim dan hijab yang digemari milenial. Desain simpel dan minimalis menjadi DNA yang mengalir di koleksinya.

 Jenahara Nasution© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Tak puas hanya menjadi desainer, Jenahara juga merambah industri garmen dengan mengeluarkan label fast fashion bernama Suqma.

Hanya dalam waktu dua tahun, hijabers berdarah Batak itu telah membuka lima toko di seluruh Indonesia.

5 dari 6 halaman

Punya Mimpi Besar

Menjadi desainer dan masuk industri garmen belum membuat Jenahara berpuas diri. Dia mengaku masih punya mimpi besar. Keinginan itu rupanya cukup unik.

" Nantinya pengen bikin vending machine hijab. Teknologi kan sudah menjadi bagian dari hidup kita," ungkap Jenahara dalam wawancara khusus dengan Dream, Kamis 12 September 2019.

 Jenahara Nasution© Budy Santoso/Kapanlagi.com

Jenahara ingin meletakkan mesin penjual otomatis itu di stasiun MRT. Harapannya, agar hijabers lebih mudah dan punya cara baru dalam mendapatkan busana muslim.

 

6 dari 6 halaman

Sentuhan Teknologi

Kendati begitu, Jehan sadar ambisinya masih jauh dari kata matang. Sebagai awalan, Jenahara akan memberi sentuhan teknologi pada bahan busana muslim.

 Jenahara Nasution© Budy Santoso/Kapanlagi.com

" Vending machine tidak semudah itu eksekusinya. Perlu kolaborasi juga dengan MRT. Paling dekat ya kita pakai bahan berteknologi khusus, misalnya yang adem," ujarnya.(Sah)

Join Dream.co.id