Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Koleksi Baru Amazfit, Teman Setia Si Pecinta Olahraga

Koleksi Baru Amazfit, Teman Setia Si Pecinta Olahraga Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream - Selain penunjuk waktu dan memudahkan pengguna melihat pesan yang terhubung dengan ponsel, smartwatch juga kini berfungsi sebagai 'teman' olahraga Sahabat Dream.

Dengan ragam fitur dengan teknologi canggih yang dimiliki jam tangan pintar saat ini, kamu dapat mengontrol kesehatan mulai dari pemilihan workout sampai mengetahui heart beat.

Amazfit, merek smart wearable global terkemuka yang dimiliki Zepp, sebuah perusahaan teknologi kesehatan, meluncurkan dua smartwatch andalan terbarunya yaitu Amazfit GTR 4 dan Amazfit GTS 4.

Melengkapi koleksi Amazfit Lifestyle Series, dua smartwatch ini menampilkan keunggulan GPS, 150 mode olahraga bawaan, dan kemampuan untuk mengenali banyak latihan kekuatan secara otomatis.

Agar pengguna dapat mengetahui manajemen kesehatan selama 24/7 dengan mudah, jam tangan pintar Amazfit GTR 4 dan GTS 4 meningkatkan Zepp OS 2.0 agar pengalaman berolahraga pengguna benar-benar optimalkan.

Amazfit GTS 4 Misty White

“Amazfit GTR 4 telah meningkatkan fungsi olahraganya, dan pada saat yang sama telah memperkuat atribut bisnisnya dalam penampilan, yang sangat berbeda dari pendahulunya," kata Evan Angganantika selaku General Manajer Amazfit saat acara peluncuran produk barunya secara online, Kamis, 20 Oktober 2022.

Evan juga mengatakan kalau Amazfit GTR 4 memiliki tampilan yang kaya akan tekstur desain sehingga jam tangan pintar ini sangat cocok untuk acara bisnis maupun olahraga.

Ada pengingat hidrasi

Di Amazfit GTR 4 dan GTS 4 kamu dapat mengetahui data olahraga secara real-time seperti detak jantung, durasi dan jarak latihan, bahkan pengingat hidrasi melalui speaker atau headphone bluetooth pengguna, sehingga tidak perlu mengangkat pergelangan tangan selama aktivitas.

Dengan desain yang terinspirasi oleh mobil sport modern, Amazfit GTR 4 menawarkan layar HD AMOLED 1,43" yang menawarkan 200+ pilihan tampilan jam.

Amazfit GTR 4

Jam tangan pintar ini dibuat dengan bingkai tengah metalik dan hadir dalam tiga warna yang menakjubkan, termasuk Superspeed Black dan Racetrack Grey.

Mahkota setiap model juga menampilkan detail merah dan tekstur seperti tapak ban sehingga memberi sentuhan petualangan pada desain all-business.

Bertabur hadiah

Produk ini tersedia dalam empat warna cerah termasuk Infinite Black, Misty White, Autumn Brown, dan Rosebud Pink. Dengan mahkota bergaya batu permata yang elegan, Amazfit GTS 4 benar-benar terdepan urusan mode.

Amazfit GTS 4

Resmi rilis pada 25 Oktober 2022 mendatang, Amazfit GTR 4 dan GTS 4 dapat kamu miliki dengan harga Rp2.799.000.

Akan ada hadiah langsung berupa bluetooth earphone atau 1 Set sikat gigi elektrik dengan merek Dr.Bei untuk setiap pembelian GTR 4 atau GTS 4.

Nggak berhenti di situ saja, ada juga hadiah langsung tambahan tali jam kulit untuk setiap pembelian GTR 4, dan Bluetooth speaker kiip untuk pembelian GTS 4.

Siap punya jam tangan pintar ini untuk gaya hidup yang makin sehat dan stylish?

Laporan: Rena Safira

Review Amazfit GTS 4 Mini: Smartwatch Stylish si Penunjang Gaya Hidup Sehat

Dream - Jam tangan sekarang bukan hanya sekadar penunjuk waktu, tapi juga berubah menjadi jam tangan pintar atau smartwatch yang mampu membersamai gaya hidup manusia.

Aksesoris yang identik dipakai di pergelangan itu sekarang menjadi fashion item yang terhubung dengan teknologi AI. Bagaimana tidak, melalui smartwatch kita bahkan bisa melacak keberadaan handphone kita sendiri.

Kali ini Dream berkesempatan mengenal kecanggihan salah satu pemain besar di industri smartwatch yakni Amazfit, anak perusahaan Huami yang berbasis di Amerika Serikat. Dengan seri terbarunya GTS 4 Mini. 

Amazfit GTS 4 Mini sudah memasuki pasar Indonesia dengan harga Rp1.399.000. Apa sih yang bisa kita dapatkan dengan harga tersebut? Yuk mari simak ulasannya.

Bagaimana Tampilannya?

GTS 4 Mini menawarkan empat pilihan warna yakni Midnight Black, Flamingo Pink, Mint Blue dan Moonlight White. Layarnya masih berdesain kotak ala Apple Watches dengan ukuran Amoled 1.65 inci.

amazfit gts 4 mini

© Amazfit

Penampakan Taksi Masa Depan Dubai, Anti Macet Karena Bisa Terbang

Layar ini lebih besar dari GTS 2 Mini yang hanya sebesar Amoled 1.55 inci. Ketebalan bodinya sekitar 9.1 mm. Sementara, bobotnya hanya 19 gram saja.

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Terlihat mungil tapi masih lebih besar dari smartwacth lainnya. Kesannya elegan dari warna silver yang mengelilingi layarnya yang terbuat dari alumunium serta pollycarbonate. Sementara strapnya berbahan silicon dengan panjang 20 mm. 

Desain Strap yang Unik, Efektif?

Ada yang berbeda dari strap bawaan GTS 4 Mini. Pemasangannya harus dimasukkan ke ujung lubang. Jenis strap seperti ini memang minimalis dan terlihat rapi, namun tidak terlalu efektif dari pemakaiannya yang terkadang susah alias seret. Dan sedikit lebih lama dari strap pada umumnya.

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Bedanya smartwatch dengan jam tangan biasa adalah dari segi kegunaan yang memang bisa tahan di situasi manapun. Untuk ketahanan air, dengan layar kaca berbahan tempered glass, GTS 4 Mini mempunyai ketahanan air sampai 5 ATM, yang bisa dipakai untuk berenang.

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

 

Layar yang Rekomended

Dengan resolusi 336 x 384 piksel, tampilan layarnya cukup terang untuk melihat notifikasi, jam, dan lainnya walaupun di bawah sinar matahari.

Hal ini terbukti saat Dream membawanya berkendara dengan sepeda motor. Meskipun pergelangan tangan kita harus diangkat terlebih dahulu dan sedikit delay

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Pilihan lain kita bisa sentuh layarnya dengan jari atau menekan tombol yang ada di sebelah kanan layar. Untuk screen time, kita bisa memilih waktunya dengan paling lama 30 detik.

Baterai Awet

Di sektor baterai, GTS 4 Mini dibekali baterai 270 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 15 hari. Adapula fitur Save Mode yang memungkinkan baterai bertahan hingga 45 hari, menarik.

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Tips Bikin Konten Kece Pakai Handphone Lipat Saat Traveling

Dari pemakaian GTS 4 Mini yang dipakai Dream, kurang lebih pemakaian standar selama 10 hari tanpa isi ulang baterai dan tanpa menggunakan Save Mode, GTS 4 Mini masih tetap hidup dengan sisa baterai 41 persen.

 

120 Fitur Olahraga

Bicara fitur yang tersedia, apa yang tersedia di GTS 4 Mini sama seperti smartwatch pada umumnya. Seperti informasi cuaca, alarm, kalender, penggantian walpaper dan lainnya. 

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Yang menarik, GTS 4 Mini mempunyai 120 mode olahraga yang lebih lengkap dibandingkan GTS 2 Mini. Untuk memaksimalkan fitur ini tentunya kita harus terkoneksi dengan aplikasi Zepp di smartphone.

Tak ketinggalan, ketika sudah terhubung dengan Zepp, kamu bisa memilih aplikasi di handphone-mu yang akan muncul notifikasinya di GTS 4 Mini.

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Contohnya saja WhatsApp yang Dream hubungkan dengan Zepp, notifikasi akan muncul dengan jelas. Tapi ini hanya notifikasi, ketika menerima panggilan ataupun membalas chat, kamu tetap harus membalasnya melalui ponselmu sendiri.

Monitoring Kesehatan

Lain halnya dengan fitur kesehatan, GTS 4 Mini dilengkapi sensor detak jantung dan sensor SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam darah, hingga kadar tingkat stress pun ada. 

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Untuk para perempuan ada pula fitur yang memberikan prediksi tentang kapan periode menstruasi dan masa subur. Ditambah pula fitur pemantau kebugaran, pelacakan pola tidur.

Intinya Amazfit GTS 4 bisa memberikan monitor kesehatan selama 24 jam. Salah satunya ketika kamu terlalu lama duduk, GTS 4 Mini akan memberikan notifikasi agar kamu segera bangkit, dengan catatan untuk hal ini kamu tetap memakainya.

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Bisa Cari Keberadaan Gawaimu

 

Satu pula yang menarik, ada fitur yang bisa bisa mencari gawaimu. Jadi ketika kamu sedang ‘amnesia’ di mana letak handphone-mu. Cukup klik fitur ‘Find My Phone’, maka gawaimu akan berbunyi jika tidak di silent. Namun Dream belum tahu seberapa jauh gawai kita dapat terdeteksi.

amazfit gts 4 mini

© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Tips Seleb TikTok Gabriel Prince Bikin Konten Terbaik Hanya Pakai Smartphone

Masih banyak fitur lainnya yang bisa Sahabat Dream cek di link berikut ini Amazfit GTS 4 Mini.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Memilih Smartwatch Murah untuk Pria, Perhatikan Setiap Fiturnya

Cara Memilih Smartwatch Murah untuk Pria, Perhatikan Setiap Fiturnya

Tidak hanya itu, smartwatch juga dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan dan sport mode.

Baca Selengkapnya
Bukan Cuma Ikut-ikutan Tren, Ini Alasan Smartwatch Banyak Dipakai Olahragawan

Bukan Cuma Ikut-ikutan Tren, Ini Alasan Smartwatch Banyak Dipakai Olahragawan

Karena dapat menyediakan fitur-fitur yang dapat membantu dalam memantau dan meningkatkan kinerja yang maksimal.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Smartwatch Murah Terbaru 2024, Pilihan Terbaik untuk Modis

10 Rekomendasi Smartwatch Murah Terbaru 2024, Pilihan Terbaik untuk Modis

Rekomendasi merek smartwatch terbaik dengan harga murah namun memiliki fitur canggih yang cocok untuk tampil modis.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Latihan Yoga Lebih Fokus dan Nyaman, Pastikan Pilih Outfit yang Tepat

Latihan Yoga Lebih Fokus dan Nyaman, Pastikan Pilih Outfit yang Tepat

Buat kamu penyuka Yoga pasti sudah sangat akrab dengan brand satu ini.

Baca Selengkapnya
Smartwatch Kece Rp800 Ribu untuk si Penggemar Gaya Hidup Aktif

Smartwatch Kece Rp800 Ribu untuk si Penggemar Gaya Hidup Aktif

Data yang dihasilkan oleh smartwatch tersebut dapat diintegrasikan secara langsung ke smartphone dengan mengunduh aplikasi bernama “IT Active”.

Baca Selengkapnya
Cari Tahu Cara Maksimalkan Smartwatch Biar Lari Lebih Optimal

Cari Tahu Cara Maksimalkan Smartwatch Biar Lari Lebih Optimal

Smartwatch berguna untuk tracking lari agar lebih optimal

Baca Selengkapnya
Suka Aktivitas Outdoor, 10 Potret Ria Ricis yang Sempat Risih Kulit Wajahnya Menghitam

Suka Aktivitas Outdoor, 10 Potret Ria Ricis yang Sempat Risih Kulit Wajahnya Menghitam

Dikarenakan aktivitas outdoor yang sering dilakukan, kulit wajah Ria Ricis pun terlihat lebih hitam.

Baca Selengkapnya
Dukung Hidup Lebih Sehat, AIA Vitality Gandeng Celebrity Fitness dan Fitness First

Dukung Hidup Lebih Sehat, AIA Vitality Gandeng Celebrity Fitness dan Fitness First

Fitur tersebut didasarkan karena banyaknya kasus kematian disebabkan oleh penyakit tidak menular dan gaya hidup yang tidak sehat.

Baca Selengkapnya
Intip Koleksi UNIQLO LifeWear Spring/Summer 2024 ‘Ease into Lightness’, Cocok Bagi yang Punya Mobilitas Tinggi

Intip Koleksi UNIQLO LifeWear Spring/Summer 2024 ‘Ease into Lightness’, Cocok Bagi yang Punya Mobilitas Tinggi

UNIQLO merilis Koleksi LifeWear Spring/Summer 2024 ‘Ease into Lightness’, gandeng Maudy Ayunda jadi brand advocate.

Baca Selengkapnya