Yansa, Kolaborasi Ramadan Ria Miranda & Cotton Ink

Lifestyle | Jumat, 26 April 2019 07:41
Yansa, Kolaborasi Ramadan Ria Miranda & Cotton Ink

Reporter : Cynthia Amanda Male

Yuk borong buat baju lebaran nanti.

Dream - Ramadan sebentar lagi. Bulan yang identik dengan rutinitas sahur dan berbuka puasa itu juga sering jadi waktu tepat untuk memiliki baju baru.

Maka dari itu, beberapa desainer busana muslim gencar membuat koleksi khusus Ramadan dan Idul Fitri. Salah satu desainer itu adalah Ria Miranda yang baru saja mengeluarkan koleksi terbaru bersama CottonInk bertema 'Yansa'.

"Yansa itu bahasa Mandarin yang berarti warna. Jadi, koleksi ini terinspirasi dari peradaban Cina," ujar Ria Miranda di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2019.

Jika biasanya koleksinya cocok dipakai ke acara formal maupun semi formal, kali ini ia membuat pakaian yang lebih kasual dan bisa digunakan sehari-hari.

"Koleksi Ria Miranda sangat kuat di prints, motif super cantik dan detailnya nggak serumit kita (koleksi CottonInk). Kalau kita lebih simpel dan abstrak. Jadi, ada 6 print yang dikelola Mba Ria dan diserahkan ke kami untuk dibuat pakaian yang lebih simpel dan bisa dipakai sehari-hari, misalnya buat jemput anak," kata Carline Darjanto, Creative Director CottonInk.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by COTTONINK | Jakarta (@cottonink) on

Rangkaian koleksi yang berjumlah 30 ini didominasi warna coral peach, navy blue, dan turunan lime green.

"Sebelumnya, aku belum pernah bereksperimen dengan bahan katun, rayon atau viscose yang lebih nyaman dipakai sehari-hari. Jadi, belajar untuk pakai bahan-bahan itu," imbuh Ria.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by COTTONINK | Jakarta (@cottonink) on

Belum diluncurkan, koleksi ini telah berhasil menarik animo pasar yang cukup besar. Hal itu ditunjukkan ketika CottonInk membuat sneakpeak lewat media sosial dan membuka Pre-Order (PO).

"Kami mau tes animo pasar dengan membuka PO. Akhirnya karena animo besar, kami buka PO sampai empat kali dan berhasil menarik ratusan peminat serta memproduksi ribuan produk," tutup Ria Sarwono, Brand & Marketing Director Cotton Ink. (ism)

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id