Kolaborasi Qonita Gholib & Shella Alaztha Dalam Karya Berunsur Alam

Lifestyle | Jumat, 16 Agustus 2019 12:12
Kolaborasi Qonita Gholib & Shella Alaztha Dalam Karya Berunsur Alam

Reporter : Dwi Ratih

Ada yang beda dari koleksi fashion hijab desainer Qonita Gholib kali ini.

Dream - Inovasi baru selalu dihadirkan para fashion desainer dalam setiap karyanya. Selain menuangkan kreativitas, desainer juga ingin tetap menjaga minat para penggemar koleksi fashionnya.

Strategi itu juga selalu dilakukan Qonita Qholib, fashion hijab desainer yang terkenal dengan koleksi-koleksi batik, gown and bridal.

Ingin memberi 'value' lebih pada para Queenita, sebutan loyal customernya, Qonita berkolaborasi dengan selebgram hijab Shella Alaztha menggandeng komunitas Lindungi Hutan dalam koleksi hijab terbarunya.

Karya terbaru ini sekaligus menunjukan kecintaan Qonita pada lingkungan sekitar. 

 Qonita Gholib

(Foto: Qonita Gholib (kanan)/Dream.co.id-Deki Prayoga)

" Sebenarnya aku jarang banget kolaborasi seperti ini dikarenakan selalu ada saja yang kurang selera sama aku, tapi sebelum Lebaran kemarin aku diajak Kak Qoni untuk kolaborasi," kata Shella di Qonita Gholib Boutique, Kamis, 15 Agustus 2019 kemarin.

" Pas ngobrol (lewat chat) ternyata pas (visi dan misi), akhirnya kita mengeluarkan koleksi hijab QonitaXShella sampai saat ini sudah volume 2," tambahnya.

 Shella Alaztha

Foto: QonitaXShella/Instagram @lindungihutan

Bukan soal bahan hijab yang terbuat dari materi alam, melainkan koleksi QonitaXShella yang diberi nama Natura ini jadi jembatan antara masyarakat dan alam, setiap pembelian satu hijab menandakan ada satu pohon yang tertanam di kawasan Jawa Tengah.

" Karena aku berasal dari Jawa Tengah, jadi aku pilih kota itu dalam program ini," jelas Qonita.

Koleksi QonitaXShella Natura pun diklaim sebagai hijab premium dan sudah bisa dibeli sejak kemarin di toko Qonita Gholib baik online maupun offline.

(Sah, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)

2 dari 8 halaman

Milestone Qonita Gholib Bawakan Koleksi Best Seller

Dream - Ingin menyatukan seluruh varian koleksi dalam satu tempat, fashiondesainer hijab Qonita Gholib resmi membuka butiknya di kawasan Cipete, JakartaSelatan, pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Sebelumnya, Qonita yang identik dengan koleksi batik, gown and bridal ini memiliki butik di area Kemang Raya, Jakarta Selatan.

" Pindah ke butik di Cipete ini sebagai announcement ke loyal customer dan semua yang hadir, kalau di sini ada brand Qonita Batik Ready to Wear dan Qonita Gholib Milestone perjalanan sembilan koleksi perjalanan kita," kata Qonita kepada Dream.co.id di pembukaan butik Qonita Gholib di Cipete.

Selain loyal customer Qonita Gholib, acara yang mengusung tema 'Milestone Qonita Gholib' ini juga dihadiri selebritis hijab.

Mereka yang hadir antara lain Zaskia SungkarShireen Sungkar, Chacha Frederica, Soraya LarasatiRatna GalihZaskia Adya Mecca, serta Dhini Aminarti dan Zee Zee Shahab yang berkesempatan membawakan koleksi Qonita Gholib gown and bridal.

 Qonita Gholib

Koleksi Qonita Gholib (Foto: Deki Prayoga/Dream.co.id)

3 dari 8 halaman

Qonita menampilkan total enam look Qonita Batik Ready to Wear yang terdiri dari lima looks untuk perempuan sedangkan satu look untuk couple.

 

 Qonita Gholib

Koleksi Qonita Gholib (Foto: Deki Prayoga/Dream.co.id)

" Buat menunjukkan juga ke customer bahwa Qonita Batik Ready to Wear menyediakan koleksi couple," ujarnya lagi. 


 Qonita Gholib

4 dari 8 halaman

Jejak Qonita

Sedangkan untuk Qonita Gholib gown and bridal, menampilkan sembilan koleksi terakhir yang best seller.

" Di setiap bajunya itu merupakan best seller dari koleksi kita," tambahnya lagi. 

Diketahui, Qonita Batik sudah hadir sejak 1995 dirintis oleh sang ibu, Najah Al Juhi di Pekalongan, Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan Qonita usai menyelesaikan sekolah mode di Ecole Superieure des Arts et Techniques de la Mode (Esmod), Jakarta pada 2012.

Di tahun itu juga, Qonita meluncurkan karya-karyanya yang sampai saat ini eksis di kalangan gown and bridal, yang elegan feminin, dan klasik namun ada modern taste.

(ism, Laporan: Razdkanya Ramadhanty)

5 dari 8 halaman

Pancaran Cahaya Pengantin` Koleksi Qonita Gholib

Dream - Bersama Ayu Dyah Andari, Kursien Karzai dan Rya Baraba, Qonita Gholib membawakan The Dream of Queen pada ajang Indonesia Fashion Week 2016.

Mengangkat tema LUMIERE yang berarti cahaya seorang pengantin yang terpancar dari hati, Qonita Gholib mempersentasikan koleksi bridal untuk muslimah.

" Terinspirasi dari pancaran cahaya mempelai wanita yang selalu menjadi daya tarik bagi siapa yang melihat. Cahaya tulus nan lembut. Aura yang hanya dimiliki olehnya melambangkan kesucian dan keindahan abadi," kata Desainer yang lulus dari ESMOD Jakarta ini saat berbincang dengan Dream.co.id. 

Menggunakan material brocade, tulle, chiffon silk dan organda, desain untuk pengantin yang dipresentasikan oleh Qonita Gholib sangat elegan dan berkarakter.

" Desain busananya bertabur swarovski dan payet yang mewah agar terlihat menawan," lanjut Qonita.

Pada panggung runaway, koleksi bridal miliknya dibawakan dengan apik dan sempurna oleh public figure, Angel Lelga, yang merupakan muse dari Qonita Gholib Bridal.

Melalui akun instagramnya, Qonita Gholib Official memosting pose Angel Lelga di panggung adi busana Indonesia Fashion Week 2016.

6 dari 8 halaman

Zaskia Sungkar Tampil Modis dengan Gaya Hijab Kasual-Feminin

Dream Zaskia Sungkar semakin mantap tampil syar'i. Ia selalu terlihat elegan dengan gaya hijab santun di berbagai kesempatan.

Meski berbusana syar'i, penampilan istri Irwansyah tidak bisa dibilang monoton. Ia kerap mencoba berbagai gaya hijab dan modest wear yang modis.

Seperti ketika menghadiri peluncuran Wardah New Exclusive Series. Hijabers 28 tahun itu tampil kece bergaya kasual feminin.

 zaskia sungkar

Foto: Deki Prayoga/Dream

7 dari 8 halaman

Jika biasanya memakai rok plisket, kali ini Zaskia bermain dengan jumpsuit berwarna hijau tosca. Nuansa mint memberi kesan segar pada pemain film 'Roh Fasik'.

Zaskia juga menambahkan outer panjang dari bahan tille dengan kombinasi embroidery. Sekilas, outer itu membuat Kia terlihat mengenakan gamis karena siluet lebar yang anggun.

Kombinasi outer dan jumpsuit terlihat sangat menarik dan dapat dijadikan inspirasibagi Sahabat Dream yang gemar mix and match. Terutama untuk kamu yang sedang bosan memakai rok. Jangan lupa padukan dengan gaya hijab favorit.

 zaskia sungkar

Foto: Deki Prayoga/Dream

8 dari 8 halaman

Kakak Shireen Sungkar mempercantik penampilan dengan riasan makeup simpel nan menawan. Tak muluk-muluk, ia mengandalkan riasan glowing dengan pulasan lipstik tipis. Gaya makeup itu membuat wajahnya semakin berseri.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id