Kolaborasi JFW dan TikTok, dari Pencarian Model hingga Inspirasi Busana

Lifestyle | Selasa, 16 November 2021 11:12

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Akan hadir busana yang terinspirasi dari TikTok loh

Dream - Pandemi membuat banyak aktivitas dilakukan secara daring, termasuk Jakarta Fashion Week. Para fashion enthusiast masih bisa mengikuti acara tahunan ini secara online mulai 25 hingga 28 November 2021.

“ JFW seru ke-14 ini adalah yang ke dua kalinya dilakukan secara virtual. Dan tahun ini tentunya lebih bersemangat dan lebih positif membangun tren 2022 yang lebih baik,” jelas Svida Alisjahbana, Ketua Umum JFW pada konferensi virtual, Senin 15 November 2021.

 JFW© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

JFW kembali bekerja sama dengan TikTok setelah tahun lalu kolaborasi keduanya menghasilkan jutaan impresi.

“ TikTok kembali tertarik untuk berkerjasama dengan JFW karena fashion memang menjadi konten yang menarik dan banyak menginspirasi di TikTok,” jelas Fandhy Thesia, Marketing Operations Manager TikTok.

 Fandhy© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Di tahun ini pun, TikTok menjadi platform untuk mengadakan audisi virtual JFW Model Search dan mendapat view 28 juta. “ TikTok tidak hanya menayangkan runaway saja tapi juga jadi tempat audisi pencarian model,” tambah Fandhy.

Kolaborasi JFW dan TikTok, dari Pencarian Model hingga Inspirasi Busana
Sumber Foto: Doc JFW 2021
2 dari 2 halaman

Inspirasi Busana dari TikTok

TikTok pun membuat kolaborasi dengan desainer Danjo Hiyoji dan Chitra untuk membuat busana yang terinspirasi dari TikTok.

 JFW© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ TikTok ingin menyuarakan hal positif lewat medium fashion, kami mengeluarkan 4 warna pada busana yang kami buat yaitu putih, hitam, pink dan biru,” tambah Fandhy.

Fandhy juga menjelaskan bahwa desain yang masih dirahasiakan ini nantinya ingin mengajak masyarakat untuk percaya diri mengekspresikan diri lewat fesyen.

 

Join Dream.co.id