Mahasiswi Ini Raup Omzet Rp500 Juta/Bulan dari Bisnis Fashion

Lifestyle | Selasa, 31 Juli 2018 10:43
Mahasiswi Ini Raup Omzet Rp500 Juta/Bulan dari Bisnis Fashion

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Begini ceritanya.

Dream – Nadia Prasetyo. Sudah cantik, sukses berusaha pula.

Malah, wanita belia ini bisa meraup omzet Rp450 juta—Rp500 juta per bulan dari brand fesyen, Giyomi, dalam waktu lima tahun.

Dilansir dari Berita Jatim, Selasa 31 Juli 2018, dia mulai berbisnis sejak tahun 2013. Ketika itu, Nadia berbisnis online untuk aksesori HP dan jilbab. Bermodal foto barang-barang dari orang lain, dia sukses memasarkan produknya. Lalu, dia mulai menjadi reseller baju yang diambil dari Tanah Abang untuk dijual di pasar murah Car Free Day (CFD) Surabaya.

Pada 2014, mahasiswa aktif D-3 Manajemen Perbankan Unair ini memproduksi baju dan dilabeli Giyomi. Nadia tak hanya memiliki toko online, tetapi juga toko offline di rumahnya.

“ Memulai adalah hal yang harus dilakukan ketika ingin menjadi seorang pengusaha. Selagi ada ide, langsung eksekusi, tidak usah ditunda-tunda lagi,” kata dia dalam seminar “ Empowerment of Moslem Entrepreneur” di STIE Perbanas, Surabaya, Jawa Timur.

 Mahasiswi Unair

Nadia Prasetyo (paling kiri), meraup omzet hingga Rp500 juta per bulan dari bisnis hijab. (Foto: UNAIR News)

Ketika menjalankan bisnis, Nadia tak harus menunggu lulus kuliah. Dia justru fokus dengan pelajaran ketika sedang kuliah. Ketika dia sedang berbisnis, wanita cantik ini juga fokus dengan bisnisnya.

“ Dengan wirausaha, Anda menjadi mandiri, tidak merepotkan orang tua, bahkan bisa menyisihkan penghasilan untuk diberikan kepada ayah dan bunda,” kata dia.

Di tempat terpisah, Nadia juga berpesan agar orang-orang percaya diri ketika berbisnis. Dia juga menyarankan untuk tidak berpikir lebay.

“ Dalam berbisnis, percaya diri itu penting dan jangan overthinking. Jangan takut tidak laku atau terlalu banyak mikir,” kata dia dalam acara “ Business Talk: A Successful Entrepreneur Through Solutive and Creative Ideas” di Universitas Airlangga.

(Sumber: Berita Jatim, UNAIR News)

 

Tips Model Hijab Untuk Wajah Berbentuk Oval | #OneMinuteWithDream
Join Dream.co.id