Keren! Siswa SMA Sulap Limbah Plastik Jadi Outfit Unik Kekinian

| Selasa, 18 Februari 2020 07:24
Keren! Siswa SMA Sulap Limbah Plastik Jadi Outfit Unik Kekinian

Reporter : Dream.co.id

Pria bernama Rajendra Anselmo Hendrawarman menyulap limbah plastik menjadi baju keren dan kekinian.

Dream - Berawal dari tugas sekolah, siswa kelas 10 Al Jabr Islamic School mampu membuat karya luar biasa dari limbah plastik. Pria bernama Rajendra Anselmo Hendrawarman menyulap limbah plastik menjadi baju keren dan kekinian.

Berawal dari rasa keprihatinnya terhadap limbah plastik yang semakin banyak, membuat Rajendra tercetus ide mengubah sampah plastik menjadi sesuatu yang berharga, yakni produk fashion.

Pria yang akrab disapa Momo ini mengaku terinspirasi dari brand ternama saat membaca koran di salah satu surat kabar. Keinginannya untuk menuangkan idenya langsung tercetus dengan membuat produk fashion baju berbahan dasar dari limbah plastik.

 Rajendra Anselmo Hendrawarman© Dream

" Aku terinspirasi pertama dari baca di koran, ada Adidas bikin baju sampah plastik di laut. Dari situ sadar di Indonesia banyak plastik jadi aku tanya ke lingkungan, kumpulin plastik buat ini. Kalau Adidas kan ngolahnya dari sampah laut, aku ngolahnya dari lingkungan aku dulu," kata Rajendra Anselmo Hendrawarman ditemui Dream di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu 16 Februari 2020.

 Rajendra Anselmo Hendrawarman© Dream

Terkait
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id