Kendalikan Diabetes dengan Makanan Ini

Fresh | Rabu, 31 Mei 2017 12:15

Reporter : Dwi Ratih

Berikut pilihan menu yang aman untuk kadar gula darah.

Dream – Hidup dengan diabetes bukan berarti tak bisa menikmati makanan enak lagi. Ada beberapa jenis makanan yang tak hanya sehat tapi juga lezat.

Menu makanan diabetesi memang tak boleh sembarang. Sumber karbohidrat sederhana seperti nasi, sereal, pasta, harus dihindari. Meski dibatasi masih banyak pilihan yang bisa dinikmati.

Berikut pilihan menu yang aman untuk kadar gula darah menurut laman kesehatan WebMD.

1. Sayur-sayuran

Ada beberapa cara untuk konsumsi sayuran: mentah, dimasak, atau dipanggang. Pilih sayuran yang rendah karbohidrat seperti jamur, terong, tomat, zucchini, atau bayam.

Kendalikan Diabetes dengan Makanan Ini© Dream

 Shutterstock© dream.co.id

2. Infused water

Air mineral memang yang paling baik, tapi infused water juga bisa menjadi pilihan. Pilih lemon atau mentimun untuk direndam dalam air. Tambahkan es batu atau simpan dalam kulkas untuk rasa yang lebih segar.

3. Melon atau Beri-berian

Satu cup melon atau beri hanya mengandung 15 gram karbohidrat. Buah-buahan ini mengandung serat dan memiliki rasa manis. Campurkan dengan yogurt plain untuk sensasi yang lebih seru. 

Bagaimana jika hari ini Sahabat Dream tak cukup mengonsumsi sayur dan buah? Bisa dibantu dengan asupan kesehatan tambahan yang tepat. Seperti herbal Melabic. Satu kapsul Melabic sama dengan seperti mengonsumsi sayuran semangkuk penuh.

Adapun kandungan herbal Melabic terdiri dari ekstraksi buncis, daun salam, temulawak, kumis kucing, brotowali dan gurmar. Ingin tahu lebih lanjut manfaat dari masing-masing kandungan herbal Melabic? Klik di sini.

Join Dream.co.id