Kemeriahan Tahun Baru Imlek Bersama Gudetama

Lifestyle | Minggu, 26 Januari 2020 11:37
Kemeriahan Tahun Baru Imlek Bersama Gudetama

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Siapa yang penasaran dengan si kuning menggemaskan ini?

Dream - Gudetema hadir meramaikan perayaan Tahun Baru Imlek di Mall of Indonesia. Karakter kuning telur yang menggemaskan dan bersuara nyaring ini bisa kamu temui sampai 16 Februari 2020 mendatang.

Bertajuk 'Gudetama Spring Celebration', Sahabat Dream yang ingin bertemu dengan Gudetama bisa datang setiap Sabtu dan Minggu pukul 16.00 dan 18.00 WIB.

“ Berbagai rangkaian acara yang seru, serta menarik akan terus kita hadirkan untuk meramaikan perayaan Tahun Baru Imlek tahu ini, yang dapat dinikmati bersama keluarga di Mall Of Indonesia,” kata Marketing Communications Manager Mall Of Indonesia, Wahyu Setiada Nugroho, di Jakarta, Sabtu 25 Januari 2020.

 gudetama© Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis/Dream

Giant Gudetama BallPool menjadi wahana permainan favorit serta photo spot yang terletak di main atrium Mall Of Indonesia. Tiket masuk dapat dibeli dengan harga Rp50 ribu untuk hari Senin - Jumat, dan Rp75 ribu untuk hari Sabtu, Minggu dan libur Nasional.

Tak berhenti sampai di situ, perayaan Tahun Baru Imlek di Mall Of Indonesia juga dimeriahkan oleh penampilan menarik. Seperti Barongsai Kong Ha Hong, God of Prosperity Walkabout, Erhu dan GU Zheng Traditional Chinese Music Performance dan Oriental Chinese Dancing setiap akhir pekan di Sabtu dan Minggu.

Dapatkan juga berbagai jenis koleksi merchandise Gudetama hanya dengan menukarkan struk pembelanjaan minimal Rp1 juta di seluruh tenant. Pengunjung juga berksempatan untuk mendapatkan  voucher makan SedayuOne senilai Rp 25ribu setiap bertransaksi minimal Rp 100ribu di Dotonbori Foodtown dan PasarMOI setiap Senin hingga Jumat.

Wahyu juga menambahkan, “ Dengan hadirnya karakter Gudetama dalam perayaan Imlek tahun ini, dapat memberikan pilihan destinasi liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta.”

Laporan: Michelle Rachel Evangelista Maramis

2 dari 6 halaman

Ada Fakta Tak Sedap di Balik Nikmatnya Hidangan Hotpot

Dream - Menjelang perayaan Tahun Baru China atau Imlek, banyak restoran Oriental yang menyajikan makanan hotpot Tiongkok.

Sajian yang juga dikenal dengan nama Chinese steamboat atau Chinese fondue ini berupa kaldu yang diletakkan dalam panci besar di tengah meja.

Sementara bahan-bahan seperti mi, tahu, sayuran, daging, makanan laut, dan pangsit, diletakkan di sekitar panci berisi kaldu tersebut.

Orang-orang yang ingin menikmati hotpot akan mengambil kaldu yang dipanasi terus menerus. Kemudian mencampurnya dengan bahan-bahan tersebut untuk disantap bersama-sama.

Tapi tahukah Sahabat Dream bahwa menyantap hotpot sebenarnya tidak sehat meski di dalamnya terdapat bahan-bahan yang menyehatkan?

Hal itu akibat dari konsumsi kaldu secara berlebihan selama menyantap hotpot Tiongkok tersebut.

3 dari 6 halaman

Hotpot Sebenarnya Tidak Menyehatkan

Menurut para ahli gizi di Rumah Sakit Mount Alvernia, Singapura, sajian hotpot sebenarnya tidak sehat karena kandungan natriumnya yang sangat tinggi yang tidak baik untuk tubuh.

Mereka menyarankan untuk makan hotpot sekali atau dua kali sebulan. Masalahnya, tidak semua kaldu sebagai bahan utama hotpot memiliki kandungan natrium yang sama.

RS Mount Alvernia bahkan telah mengeluarkan daftar tujuh jenis kaldu populer beserta kandungan natriumnya sebagai perbandingan.

 Jenis kaldu hotpot paling populer.© RS Mount Alvernia Singapura

4 dari 6 halaman

Jenis Kaldu Hotpot Paling Tidak Sehat

Terungkap bahwa jenis kaldu yang mungkin selama ini dianggap sehat, seperti sup tomat atau jamur, justru sangat tidak sehat. Karena masing-masing mengandung natrium sebanyak 3.840mg dan 5.723mg.

Padahal, kebutuhan tubuh akan natrium dalam sehari tidak boleh lebih dari 2.000mg atau satu sendok teh garam.

 Makan di Restoran Hotpot, Sekelompok Pria Alami Hal Mengerikan© MEN

Menu yang terburuk adalah kaldu Bak Kut Teh, dengan kandungan natrium mencapai 12.778mg. Sementara kaldu ayam di posisi kedua dengan natrium sebesar 9.890mg.

Sedangkan kaldu pedas memiliki kandungan lemak tinggi karena mereka menggunakan banyak minyak. Beberapa kaldu yang mengandung santan atau daging berlemak di dalamnya juga akan meningkatkan kandungan lemak jenuh yang konsumsi.

Selain itu, bahan-bahan yang dimasak di dalam kaldu juga akan memengaruhi nilai gizinya. Rumah sakit menyarankan untuk menjauh dari bahan gorengan atau makanan olahan. Selain itu saus untuk mencelup makanan juga berperan dalam membuat hotpot menjadi tidak sehat.

RS Mount Alvernia menyarankan untuk mengkonsumsi hotpot sekali atau dua kali sebulan, terutama bagi mereka yang lebih suka kaldu yang mengandung lemak dan natrium dalam jumlah tinggi.

Mengonsumsi terlalu banyak makanan berlemak tinggi berakibat buruk bagi kesehatan. Karena dapat menyebabkan kegemukan dan masalah kesehatan serius seperti penyakit jantung.

5 dari 6 halaman

Tips Memilih atau Membuat Hotpot Sehat

Ada beberapa tips dari RS Mount Alvernia dalam memilih atau membuat hotpot yang sehat:

1. Pilih yang bening atau yang rasanya ringan sebagai dasar kaldu seperti sup jamur atau kol. Cobalah untuk tidak minum kaldu terlalu banyak.

2. Masukkan lebih banyak sayuran ke dalam kaldu.

 Jamur Matsutake© MEN

3. Pilih daging tanpa lemak saat menyantapnya dengan kaldu seperti daging ayam atau ikan. Juga tambahkan tahu sebagai sumber protein tambahan.

4. Hindari makanan olahan seperti bakso dan hot dogs karena memiliki kandungan sodium yang tinggi.

5. Jauhi minum minuman manis selama makan hotpot karena hanya akan menambah jumlah kalori yang tak diperlukan.

6. Batasi makan makanan yang dicelup ke dalam saus. Ganti dengan bawang putih cincang dan cabai potong segar yang dicampur sedikit kecap.

7. Pastikan makanan yang dimasukkan ke dalam kaldu hotpot sudah dalam keadaan matang untuk menghindari keracunan makanan. (mut)

Sumber: World of Buzz

6 dari 6 halaman

Sambut 2020 dengan Busana Elegan Chinese New Year

Dream - Peran fashion di hari besar sangat penting bagi sebagian orang. Seperti masyarakat Tionghoa yang kerap merayakan Imlek dengan outfit serba merah.

Warna tersebut memiliki makna tersendiri bagi mereka yang merayakannya. Terlepas dari momen yang dirayakan, warna vibrant seperti merah, fuschia dan pink dapat memberi kesan elegan bagi pemakainya.

 Pomelo© Foto: Pomelo

Foto: Pomelo

Warna-warna tersebut juga dapat meningkatkan penampilan tanpa kesan berlebihan. Cukup padukan dengan warna yang lebih netral, kamu sudah bisa tampil stylish untuk merayakan momen penting.

Menyambut Tahun Baru Imlek, brand fashion Pomelo merilis 'Chinese New Year 2020 Collection' yang akan tersedia mulai dari 6 Januari 2020 nanti.

 Pomelo© Foto: Pomelo

Foto: Pomelo

Memadukan unsur tradisional dengan sentuhan gaya modern terkini, koleksi spesial dari Pomelo ini mengambil inspirasi dari keindahan alam musim semi di lukisan China klasik yang identik dengan awal baru.

Aneka warna cerah seperti merah, biru, hijau, serta putih pun siap menemani awal tahun dengan keberuntungan dan gaya stylish.

Koleksi terdiri atas dress, jumpsuit, blus, blazer hingga aksesori, sepatu dan tas yang mengenakan detail warisan budaya seperti motif floral, kerah mandarin atau frog knot button dalam balutan siluet modern.

 Pomelo© Foto: Pomelo

Foto: Pomelo

Dibanderol mulai dari Rp219 ribu, pelanggan juga dapat menantikan angpao berupa voucher di website serta aplikasi Pomelo untuk setiap pembelian Chinese New Year 2020 Collection.

Join Dream.co.id