Menjajal New Xpander Cross 2022 Buat Perempuan, Ladies Yuk Intip

Lifestyle | Selasa, 23 Agustus 2022 19:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Jika kamu ingin membeli mobil Xpander Cross 2022, kamu bisa lihat kekurangan dan kelebihannya untuk kaum hawa di sini!

Dream - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya menunjukan koleksi mobil terbarunya, Xpander Cross 2022 untuk menunjukan performanya kepada para jurnalis. Koleksi terbaru MMKSI ini pertama kali diperkenalkan diperlihatkan ke publik di acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11 Agustus lalu. 

Setelah sebelumnya meluncurkan Xpander Cross di tahun 2019, MMKSI tahun ini memperkenalkan versi wajah baru (facelift) lewat model New Xpander Cross.

Beberapa fitur baru yang dihadirkan dalam mobil ini mulai dari Hill Start Assist (HSA), Active Stability Control (ASC), dan yang paling ditonjolkan New AYC (Active Yaw Control).

Jurnalis Dream, Shania S Marwa, berkesempatan menjajal New Xpander Cross dengan melihat seluruh bagian luar dan dalam secara lebih dekat. Namun Dream membawakan versi berbeda karena mau mengetahui mobil anyar Xpander ini dari sisi perempuan sebagai penumpang dan pengendara.

Yuk langsung intip langsung apa saja yang bisa Sahabat Dream pertimbangkan ketika melirik New Xpander Cross 2022 ini.

Menjajal New Xpander Cross 2022 Buat Perempuan, Ladies Yuk Intip
Foto: Shania Suha Marwan
2 dari 6 halaman

Mobil yang dibanderol Rp 300 juta-an ini menghadirkan beragam pengalaman berkendara yang lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Salah satu yang cukup terasa ketika Dream memasuki kabin mobil ini adalah ruang yang terasa lebih lapang, Mulai dari bagian kaki, atap, ataupun ruang penumpang belakang terasa lebih luas. 

 © Foto: Shania Suha Marwan

Dengan tinggi badan rata-rata 160cm, Dream mencoba duduk pada baris pertama dan kedua. Kenyamanan sangat terasa terutama kaki yang tidak harus ditekuk.

Namun pengalaman yang sama tak bisa dirasakan ketika menjajal duduk di bagian penumpang tengah dan belakang. Mobil ini cocok sebagai kendaraan keluarga yang masih karena terasa lapang untuk anak-anak.

Sementara untuk penumpang dewasa akan terasa ruangnya yang agak sempit dalam bergerak.

3 dari 6 halaman

Di kabin pengemudi, bangku New Xpander Cross ini terasa nyaman dan terasa egronomis. Fitur tilt steering yang didesain untuk mengatur kemudi cukup membantu pengemudi yang memiliki tinggi badan rata-rata. 

 © Foto: Shania Suha Marwan

Pengendara juga mengistirahatkan lengan ketika berkendara karena terdapat hand rest yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan. 

Namun saat digunakan berkendara, jarak pandang memang terasa terbatas untuk pengemudi perempuan yang memiliki badan tidak terlalu tinggi.

4 dari 6 halaman

Untuk kursi di barisan kedua, New Xpander Cross memiliki kursi yang nyaman dengan hand rest yang bisa disesuaikan. Penumpang juga tak perlu kelimpungan ketika hendak menyantap makanan dan minuman karena disediakan dua cup holder di bagian tengah. 

 © Foto: Shania Suha Marwan

Biasanya kaum hawa memiliki barang yang cukup banyak, kamu akan cocok dengan mobil ini, karena memiliki tempat penyimpanan yang sangat banyak dan luas. 

5 dari 6 halaman

Mobil dengan kapasitas 7 penumpang juga bisa membawa barang lebih banyak karena kursi di baris ketiga dapat dilipat hingga rata. Alhasil kamu bisa mendapatkan ruang bagasi tambahan. 

 © Foto: Shania Suha Marwan

Desain dari mobil ini juga terasa mewah, Mitsubishi menyebutnya sebagai ‘Top Grafe Feeling”, mulai dari bagian depannya, dan bagian dalam mobil.

6 dari 6 halaman

Di bagian interior, New Xpander Cross 2022 kental nuansa maskulin karena perpaduan warna hitam hampir di seluruh bagian dalam mobil kecuali atapnya yang berwarna krem. 

Desain ini membuat interior mobil ini berkesan lebih mewah, dan nyaman. 

New Xpander Cross mungkin akan lebih sempurna jika turut menyediakan kaca pada sun visor di bagian pengemudi. Meski sudah tersedia di bangku penumpang depan, kaca tidak memiliki tambahan cahaya yang bisa membantu penerangan ketika suasana gelap. 

Fitur menariknya yang akan membantu mobilitas kamu adalah charging port, pada bagian depan dan belakang, serta terdapat wireless charging di bagian depan. 

Join Dream.co.id