Kayu Manis Bisa Bantu Kelola Diabetes, Benarkah?

Fresh | Minggu, 25 Juni 2017 16:02

Reporter : Dwi Ratih

Beberapa penelitian telah menghubungkan kayu manis dengan kadar gula darah yang lebih bagus.

Dream – Diabetes adalah penyakit dimana tubuh tidak dapat memproduksi insulin dengan baik atau tidak dapat menyerap insulin dengan sempurna. Akibatnya kadar gula dalam darah menjadi tinggi dan membahayakan tubuh.

Menambahkan kayu manis pada oatmeal atau bahan kue karena Anda menyukai rasanya tentu tidak menjadi masalah. Tapi kalau dengan taburan kayu manis dapat membantu mengelola penyakit diabetes Anda, sebaiknya jangan berharap terlalu tinggi.

Menurut laman kesehatan webMD, manfaat kayu manis pada diabetes masih belum terlalu jelas. Hasil penelitian masih beragam dan Asosiasi Diabetes Amerika membatalkan manfaat kayu manis dalam perawatan diabetes.

Beberapa penelitian telah menghubungkan kayu manis dengan kadar gula darah yang lebih bagus. Penelitian lain menunjukkan bagaimana kayu manis dapat menurunkan resistensi insulin.

 Shutterstock© dream.co.id

Kayu Manis Bisa Bantu Kelola Diabetes, Benarkah?© Dream

Dalam satu studi, beberapa relawan diberikan satu sampai enam gram kayu manis selama 40 hari atau sekitar satu gram kayu manis bubuk sekitar setengah sendok teh.

Peneliti melihat bahwa kayu manis menurunkan kolesterol sebanyak 18 persen dan kadar gula darah sebanyak 24 persen. Tapi di studi yang lain, rempah ini tidak menghasilkan perubahan apapun.

Yang perlu menjadi perhatian bagi penderita diabetes, mengonsumsi kayu manis boleh-boleh saja selama organ livernya dalam kondisi sehat.

Jika Anda punya masalah pada liver, sebaiknya berhati-hati karena kayu manis dalam jumlah yang banyak dapat membuat memperburuk kondisi liver Anda.

Utamakan menjalankan gaya hidup yang sehat dan seimbang dengan cara menjaga pola makan seimbang, rutin berolahraga, dan tak lupa minum obat sesuai dengan saran dokter. 

Untuk hasil yang lebih baik, pilih asupan kesehatan tambahan yang tepat yang memberi manfaat lebih nyata. Seperti Melabic, asupan kesehatan tambahan jenis herbal terbuat dari 100 persen bahan-bahan alami dengan senyawa berbeda yang saling melengkapi bagi kesehatan Anda terutama untuk mencegah dan mengatasi diabetes.

Melabic aman dikonsumsi penderita diabetes ataupun bukan penderita diabetes yakni bagi mereka yang ingin menjaga tubuh tetap sehat bebas diabetes. Jutaan orang di dunia telah mengkonsumsi Melabic dan menikmati hasilnya.

Apa yang membuat Melabic begitu istimewa? Klik di sini untuk tahu lebih lanjut.

Join Dream.co.id