Ria Miranda Mengulang Sukses `Maroko` di Koleksi Lebaran

Lifestyle | Rabu, 27 Maret 2019 12:13
Ria Miranda Mengulang Sukses `Maroko` di Koleksi Lebaran

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Arsitektur khas Tanah Tuhan menghiasi hijab dan busana muslim kontemporer.

Dream - Ria Miranda meluncurkan koleksi Hari Raya 2019 hasil kolaborasi dengan desainer Malaysia, Jovian Mandagie. Diboyong dari Negeri Jiran, karya ini memadukan tren fashion dari dua negara.

Busana muslim Malaysia yang dikenal dengan siluet body fit dikreasikan menjadi lebih loose ala Ria Miranda. Bertajuk 'Moroccan', koleksi terinspirasi dari karya seni dan arsitektur khas Maroko.

" Maroko memang salah satu tema yang pernah menjadi best seller ketika lebaran. Saya ingin mengulang lagi tema itu, kali ini dengan penggabungan dua karater yang berbeda," tutur Ria Miranda di Jakarta, kemarin.

 Jovian x RiaMiranda

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Warna pastel dan hijab voal yang menjadi ciri khas Ria Miranda terlihat lebih glamor dengan teknik beading dari Jovian Mandagie. Detail embelishment berupa payet dan manik-manik menghiasi 20 koleksi busana muslim kontemporer.

" Tren fashion Malaysia cukup berbeda. Mereka tidak suka bahan hijab voal, karena itu kali ini kita pakai juga hijab satin. Motifnya kita kombinasikan dalam satu print," ujar Jovian Mandagie.

 Jovian x RiaMiranda

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Gaya Maroko atau Maghribi dihadirkan lewat gabungan cetakan optikal dan motif floral dalam siluet kaftan, blouse, baju kurung modern, oversized jacket dan celana palazzo.

Eksotisme Timur Tengah dituangkan lewat motif arsitekur dan karya seni Maroko di atas hijab dan busana muslim tersebut.

 Jovian x RiaMiranda

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Aneka warna lembut seperti pink, lilac, hijau, beige dan biru menyelimuti koleksi Jovian x RiaMiranda. Aksesori cantik berupa headpiece dan bangels menambah sentuhan estetika pada busana. (ism)

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id