Baju Terakhir Mike Mohede

Lifestyle | Senin, 1 Agustus 2016 09:27
Baju Terakhir Mike Mohede

Reporter : Irma Suryani

Kain karya Didiet Maulana belum sempat dipakai Mike.

Dream - Kabar duka atas meniggalnya Mike Mohede membuat banyak kalangan merasa berduka. Tak hanya dari pecinta musik, penyanyi, dan juga artis, ucapan belasungkawa juga datang dari desainer kenamaan Didiet Maulana.

Melalui akun Twitter pribadinya, desainer yang terkenal dengan mengusung Ikat sebagai bahan yang digunakan untuk membuat berbagai koleksi ini menuliskan kesedihannya atas meninggalnya penyanyi jebolan Indonesia Idol 2.

Cuitan dari Didiet Maulana disertai dengan gambar sebuah kain asal Indonesia berkelir biru keabu-abuan. Ternyata, kain tersebut untuk dipakai oleh Mike, namun belum sempat dikenakan.

Almarhum Mike memang selalu tampil rapi di berbagai kesempatan di atas panggung. Suaranya yang merdu sering membawa dirinya mengisi pangung-panggung formal.

2 dari 5 halaman

'Pesan' Terakhir Mike Mohede

Dream - Dunia tarik suara tanah air telah kehilangan penyanyi muda berbakat, Mike Mohede. Pria kelahiran Jakarta, ini dikabarkan telah berpulang ke Sang Maha Kuasa. Serangan jantung yang disebut-sebut menjadi penyebab meninggalnya Mike, Minggu 31 Juli 2016.

Akun Instagram pelantun 'Sampai Kapan' ini pun kebanjiran ungkapan belasungkawa. Netizen pun dibuat semakin sedih saat melihat unggahan terakhir Mike di akun Instagram miliknya @mikemohede.

 Mike Mohede Dikabarkan Meninggal Dunia

Jebolan Indonesian 'Idol' ini mengunggah foto bersama Yopie Latul, dan menuliskan kalimat penuh haru. " Salah satu inspirasi dan referensi saya dalam bernyanyi.. Beberapa kali saya telah melihat dan menyimak beliau tampil, bahkan sampai tadi. Saya merasakan sensasi yang sama..(kalo orang Ambon bilang) takancing. Saat melihat dan (terutama) mendengar beliau bernyanyi, saya betul-betul belajar dan diajak masuk ke ruang imajinasi untuk dapat lebih me'RASA'kan. Saya bersyukur bisa dapat waktu, untuk bersilaturahmi (ngobrol) dalam kata, dan smoga kelak saya juga bisa bersilaturahmi dalam nada. Tuhan slalu sayang dan berkahi oom Yopie, dalam setiap apapun itu yg menjadi kerinduan dan panggilan hati oom Yopie. Beliau adalah salah satu Mahakarya TUHAN. Dan tentu nya kebanggaan musik Indonesia," tulis Mike.

Unggahan itu pun mencuri perhatian lebih dari 4.000 akun netizen dan 4.516 komentar. Netizen pun menuturkan doa dan mengucapkan rasa kehilangan atas meninggalnya Mike.

 Unggahan Mike

" Postingan terakhirnya bikin makin sedih. Umur enggak ada yang tahu, selamat jalan Mike," tulis Akun Ipi.

" Karyamu akan selalu kami kenang. Tuhan lebih menyayangi kaka, postingan terakhir Mike begitu tulus. Makin bikin kami semua merasa kehilanganmu," ujar akun Ramlan.

" Enggak percaya rasanya, kami begitu kehilangan sosok penyanyi dengan suara tulus dan menenangkan. Selamat jalan, turut berduka cita semoga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan disabarkan," ujar akun Ida.

[crosslink_1]

3 dari 5 halaman

Penyebab Kematia Mike Mohede

Dream - Penyanyi bersuara merdu, Mike Mohede dikabarkan meninggal dunia. Dia meninggal di Rumah Sakit Premiere Bintaro.

Menurut laman , Mike meninggal akibat terkena serangan jantung.

" Sudah meninggal, (sakit) jantung, baru saja," kata pegawai yang tak mau menyebutkan namanya itu melalui sambungan telepon, Minggu, 31 Juli 2016.

Menurut petugas RS Premiere yang diwawancarai laman tersebut, belum dapat memastikan kapan Mike meninggal.

Meski begitu, hingga kini jenazah Mike masih berada di Instalasi Unit Gawat Darurat (IUGD).

Pria bernama lengkap Michael Prabawa Mohede ini lahir pada 7 November 1983. JebolanIndonesia Idol 2 ini dikabarkan meninggal akibat serangan jantung dan meninggal dunia di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Jakarta. Sosial media pun ramai ucapan duka untuk pria kelahiran Jakarta 7 November 1983 ini.

" Ini sedih sih, RIP Mike Mohede. Serangan jantung, di rumah sakit tadi aku dengar dari temenku yang menghubungi managernya," tutur personil '5 Romeo', Rizky 'Pepew' saat dihubungi timDream.co.id, Minggu 31 Juli 2016.

4 dari 5 halaman

Mike Rebah Saat Main PS

Dream - Kepergian penyanyi berbakat Mike Mohede membuat banyak orang kaget, termasuk keluarga dekatnya. Sebab Mike disebut meninggal karena serangan jantung. Meski begitu, keluarga menyebut Mike tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Kabar tersebut diungkapkan Manager Mike, Indra Djamal. Dia mengungkapkan sebetulnya Mike tak pernah memiliki riwayat penyakit jantung.

" Riwayat jantung enggak ada sama sekali. Kata dokter sih jantung, (namun) kami nggak bisa memastikan," kata Indra, Minggu, 31 Juli 2016.

Indra mengaku seakan tak percaya Mike telah dipanggil Yang Maha Kuasa. Sebab, kemarin, Indra masih sempat bermain Playstation bersama Mike.

" Kemarin main PS (Playstation) bareng. Terus tiba-tiba nggak sadar gitu. Posisi tidurnya agak beda, kami bangunin tapi nggak ada reaksi," kata dia.

" Kita bawa ke RS, ke UGD, menurut dokter sudah tidak ada. Di rumah sakit 18.02 WIB," ucap dia menambahkan.

5 dari 5 halaman

Mendiang Mike Mohede, Album dan Kisah Bermusiknya

Dream - Nama penyanyi Michael Prabawa Mohede atau Mike Mohede dikenal publik saat kemunculannya di ajang menyanyi Indonesian Idol 2, 2005 silam. Pria kelahiran 7 November 1983 itu lolos ke babak final setelah mengikuti audisi di Jakarta.

Suara merdu Mike membuat para juri Dimas Djayadiningrat, Titi DJ, Indra Lesmana dan Meuthia Kasim terpesona. Suara merdu itu pula yang menghipnotis masyarakat Indonesia.

Pelan tapi pasti, Mike melaju babak demi babak di Indonesian Idol. Posisinya sempat terancam di tiga dan dua terbawah, namun dia mampu melewati fase itu dan menantang Judika Sihotang di grand final tanggal 13 Agustus 2005.

Di grand final, Mike berhasil mengalahkan Judika dan berhasil menjadi juara pertama.

Usai menjuarai ajang tersebut, Mike menelurkan sebuah album bertajuk Mike. Dalam album yang rilis pada Oktober 2005 itu terdapat 10 judul lagu. Lagu berjudul Semua Untuk Cinta menjadi andalan di album ini.

Setelah album itu keluar, Mike merilis dua album dengan jarak yang cukup lama. Album Kemenanganku dirilis tahun 2010 dan album bertajuk Kedua dirilis lima tahun kemudian, 2015.

Disela-sela penggarapan album yang menelan waktu cukup lama tersebut, Mike bukan tanpa prestasi. Dia pernah berkolaborasi dengan musisi-musisi top. Nama-nama sebesar Indra Lesmana, Ahmad Dhani, Pongki Barata hingga Dave Koz, pernah merasakan berkolaborasi dengan Mike.

Bahkan, menurut informasi yang diterima Dream, Mike rencananya juga akan diajak mengisi konser David Foster di Jakarta, September mendatang.

Sayang, suara emas Mike terhenti pada Minggu, 31 Juli 2016. Pria berbadan tambun itu harus berpulang ke rumah Tuhan akibat serangan jantung yang dialaminya.

Sejumlah kawan sesama musisi dan penikmat musik tampak terkejut mendengar kabar ini. Kunto Aji, Raisa, Rini, hingga Ani Yudhono tampak mengunggah rasa duka mereka.

Selamat jalan Mike.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id