Ini Bocoran Tren Fahion Wanita 2022

Lifestyle | Senin, 29 November 2021 17:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Seperti apa item fashion yang akan tren di tahun depan?

Dream - Pandemi mengubah sejumlah kebiasaan masyarakat. Banyak kegiatan yang dulu dilakukan dengan bertatap muka, kini hanya dilakukan secara daring.

Perubahan itu juga memengaruhi perkembangan industri fashion. Sejak awal pandemi, semakin banyak label fashion yang memproduksi busana multifungsi.

" Sekarang desain baju yang dipakai cenderung dipilih berdasarkan kenyamanan," ungkap Jesslyn Lim, Fashion Enthusiast & SFW Style Battle Judge, dalam Konferensi Pers Shopee Fashion Week, Senin 29 November 2021.

" Jadi, bajunya bisa dipakai untuk zoom meeting seperti lounge wear. Bahkan, baju atletik semakin banyak digemari. Bukan untuk olahraga saja, tapi untuk kegiatan lainnya juga," tambah dia.

Ini Bocoran Tren Fahion Wanita 2022
Ilustrasi (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Tren warna pakaian 2022

 Memilih Pakaian© Shutterstock

Hal tersebut tidak hanya berpengaruh pada jenis pakaian yang dipilih, tapi juga pemilihan warna serta motifnya. " Sebelum dan setelah pandemi (tren fashion-nya) jauh berbeda. Kalau dulu, lebih banyak layerpop up color, dan baju polos. Kalau sekarang lebih banyak warna subtle, monokrom, warna basic, warna kulit."

Pemilihan pakaian berwarna monokrom dan subtle lebih mudah untuk dipadupadankan dan cocok dikenakan di berbagai acara. Pakaian yang nyaman seperti rompi, crop top, dan cargo pants juga cukup banyak diminati hingga kini.

3 dari 3 halaman

Kemeja dan kulot jadi favorit

" Kita enggak tahu pandeminya sampai kapan. Jadi, gaya berpakaiannya masih disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari yang masih banyak dihabiskan di rumah dan menjalani virtual event. Pokoknya, kembali lagi ke comfort," jelas Jesslyn.

 Memakai Kulot© Shutterstock

Sementara, berdasarkan tren pada kategori fashion wanita di Shopee, penjualan kemeja dan kulot meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

" Kami mengalami peningkatan kunjungan di kategori fashion selama pandemi. Dalam kategori pakaian wanita sendiri, kemeja dan kulot jadi produk terfavorit," ujar Adi Rahardja, Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia.

Kalau Sahabat Dream, lebih suka belanja pakaian apa untuk update penampilan setiap hari?

Join Dream.co.id