Jenahara Nasution: Islam it's All About Niat

Lifestyle | Selasa, 12 Maret 2019 09:45
Jenahara Nasution: Islam it's All About Niat

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Bagi Jenahara, proses berhijrah tak perlu diunggah ke media sosial.

Dream - Jenahara, desainer muslim putri artis senior Ida Royani, mengaku tidak mengerti tren berhijrah yang tengah marak di media sosial belakangan ini.

Menurut Jenahara, berhijrah memang sudah sepatutnya dilakukan oleh setiap umat muslim. Hijrah tak sekadar menutup aurat dengan hijab, melainkan juga mendalami agama.

" Contoh saja seseorang yang sudah berhijab pasti dia sudah sepantasnya mendalami ajaran agama," ujar Jenahara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin 11 Februari 2019.

Desainer yang akan melenggang di Seoul Fashion KODE itu mengaku senang melihat rekan-rekannya yang mulai berhijrah. Namun ia mengkhawatirkan niat baik yang dijalani akan tergoyang hanya karena ingin mendapat likes.

2 dari 2 halaman

Kapok Posting Foto di Instagram

 Busana Muslim Streetwear Berisi Curahan Hati Jenahara

" Karena menurut aku Islam is all about niat, dan ketika niat itu goyang pahalanya gak ada, kalau kita sudah menutup aurat kita dan kita keluar menggunakan hijab tapi niatnya tidak untuk Allah, maka kita tidak akan mendapatkan pahalanya," tuturnya.

Jenahara menceritakan pernah kapok mengunggah aktivitas ibadahnya di media sosial. Kala itu Jenahara mengunggah foto ibunda yang sedang memainkan iPad kala itikaf di masjid. Melihat unggahan tersebut, Jenahara menjadi sasaran bully dari netizen. 

" Aku padahal posting itu tidak ada niat apa-apa, tapi banyak sekali yang komen 'kok di masjid main hp sih' dan mulai dari situ aku jadi belajar, urusan agama cuma aku dan Tuhan aja yang tahu," ungkapnya.

(Sah, Laporan: Tri Yuniwati Lestari)

 

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id