Jenahara Luncurkan Tas Berhiaskan Kata-kata Mutiara

Lifestyle | Jumat, 10 Januari 2020 14:13
Jenahara Luncurkan Tas Berhiaskan Kata-kata Mutiara

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Tulisan Raden Prisya diterapkan di atas koleksi mini denim bag yang kasual.

Dream - Terjun ke dunia modest wear, Jenahara Nasution kini melirik pasar aksesori favorit wanita yaitu tas. Ia meluncurkan tas berbahan dasar canvas.

Canvas bag belakangan ini menjadi fashion item yang cukup digandrungi wanita. Bentuknya yang simpel dan minimalis sangat mencerminkan gaya busana desainer 34 tahun itu.

Berkolaborasi dengan penulis dan motivator Raden Prisya, Jenahara meluncurkan koleksi terbaru dalam bentuk mini denim bag. Tas yang semula memakai canvas terlihat lebih trendy dengan bahan denim.

 Jenahara© Foto: Instagram @jenaharaofficial

Foto: Instagram @jenaharaofficial

Menariknya, Jehan membubuhkan kata-kata mutiara hasil tulisan Raden Prisya di permukaan tas. Koleksi bertajuk 'An Ode to Women' ini menjadi bagian dari kampanye Jenahara Empower Woman dan didedikasikan untuk para perempuan.

" Aku ingin mengajak perempuan untuk menyuarakan energi positif mereka. Semoga bisa jadi produk yang memiliki sisi personal dengan kata-kata mutiara yang indah ini," kata Jenahara lewat videonya di Instagram.

2 dari 6 halaman

Denim yang Lebih Kasual

Warna denim yang netral membuat tas dapat dipakai di berbagai suasana. Tas juga dilengkapi dengan strap adjustment sehingga bisa dipakai dalam bentuk shoulder bag maupun handbag.

 jenahara© Foto: Instagram @jenaharaofficial

Foto: Instagram @jenaharaofficial

Sebelumnya Jenahara telah meluncurkan canvas bag berukuran lebih besar dengan warna hitam, navy dan beige. Jehan juga pernah meluncurkan busana muslim streetwear yang dihiasi dengan tulisan dari buku diary miliknya.

" Selama ini koleksi jenahara memang identik dari tulisan. Seneng banget kali ini bisa ngasih kesempatan orang lain untuk menuliskan karyanya di koleksi saya," ujar putri artis senior Ida Royani itu.

3 dari 6 halaman

Busana Muslim Streetwear Berisi Curahan Hati Jenahara

Dream - Desainer Jenahara akan kembali mengguncang panggung mode dunia di ajang Seoul Fashion KODE, Korea Selatan pada 14-16 Maret mendatang.

Bertajuk KOMA, ia akan membawa busana muslim bergaya sreetwear di pertunjukan Fall Winter 2019.

" Karena untuk musim gugur, materialnya memakai wol yang kita mix dengan bahan lain seperti katun. Karena ini modest wear jadi ada banyak teknik layering," tutur Jenahara di Jakarta, Selasa 5 Maret 2019.

 Jenahara© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Sebanyak 15 koleksi didominasi dengan siluet loose dan nuansa monokrom hitam-putih. Menariknya, putri Ida Royani ini memberikan sentuhan unik dengan aksen patch.

" Di 2018 ada banyak kejadian yang terjadi dalam hidupku. Lagi sering bikin artwork dan nulis diary juga, yang nantinya akan diterapkan ke dalam busana memakai aksen patch," ujarnya.

Curahan hati Jenahara disampaikan melalui untaian kata berbahasa Indonesia di atas busana muslim. Untuk hijab, Jenahara mengandalkan topi sebagai penutup kepala.

Tak sendiri, Jenahara brand sepatu PVRA juga turut melenggang di panggung mode. Disusul oleh Danjyo Hiyoji dan Eridani di Amazon Fashion Week Tokyo pada 18-20 Maret mendatang.

4 dari 6 halaman

Ungkapan Cinta Jenahara di Koleksi Scarf Hari Ibu

Dream - Pecinta fashion, khususnyaa modest wear tentu sudah tidak asing dengan sosok Jenahara. Desainer berdarah Batak itu selalu meramaikan tren fashion dengan busana muslim nan modis.

Ibarat pepatah “ Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya”, begitulah perumpamaan yang tepat bagi Jenahara yang merupakan putri Ida Royani. Ia terjun ke dunia fashion mengikuti jejak sang bunda yang dikenal sebagai desainer dan aktris di era 70-an.

Meski begitu, Jehan telah mendirikan label JENAHARA yang dirintis tanpa campur tangan ibunya sejak 2011 lalu. Kali ini ia mempersembahkan karya untuk sang bunda lewat koleksi scarf terbaru.

Wanita kelahiran 27 Agustus 1985 ini terinspirasi oleh Ida Royani untuk mendesain scarf tersebut. Koleksi tersebut didominasi oleh warna Army Green, Navy Blue dan Burgundy Red.

 jenahara© Foto: Dok. Jenahara

Foto: Dok. Jenahara

Ungkapan cinta Jenahara terhadap sang bunda dituangkan lewat ilustrasi sketsa berbentuk siluet ibu dan anak yang terlukis indah di setiap scarf. Berkolaborasi dengan brand pasta gigi Ciptadent, Jenahara turut serta menggelar kampanye menyambut Hari Ibu lewat tagar #KuatKarenaIbu. 

“ Aku bersyukur banget bisa kuat sampai sekarang ini dan bukan tidak mungkin tanpa dukungan dari Mama," ujar Jenahara lewat keterangan rilis yang diterima Dream, Jumat 14 Desember 2019.

Sahabat Dream yang ingin mempersembahkan kado spesial untuk ibu pada 22 Desember mendatang bisa mendapatkan scarf Jenahara x Ciptadent yang sudah tersedia di situs blibli.com.

5 dari 6 halaman

Gaya Anti Mainstream Jenahara, Pakai Sepatu Beda Warna

Dream - Nama Jenahara di industri fashion Muslim Tanah Air sudah tidak asing lagi. Desainer muda sukses ini juga telah memamerkan rancangannya di luar negeri.

Sebagai desainer, wanita yang akrab dipanggil Jehan ini memiliki selera fashion yang patut dijadikan inspirasi. Tak hanya lewat karya-karyanya saja, dalam keseharian penampilan Jenahara terlihat menarik.

Saat ditemui pada acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Jehan terlihat memakai jumpsuit hitam dengan aksen lonceng pada bagian tangannya. Sentuhan rempel panjang pada bagian kanan busana ini menjadikan penampilannya lebih edgy. Tak lupa Jehan menyematkan belt bertuliskan Jenahara yang menjadi ciri khasnya.

Ia juga memadupadankan busana serba hitamnya dengan hijab dan bucket hat berwarna senada.

 jenahara© Foto: Ferdike/Dream

(Foto: Ferdike/ Dream)

Uniknya, Jenehara memakai kaos kaki kuning bermotif polkadot dengan sneakers yang berbeda warna. Gaya antimainstream-nya terispirasi dari generasi muda yang gemar memakai warna kaos kaki berbeda.

" Sekarang lagi happening anak-anak pakai kaos kaki dengan warna berbeda. Tapi aku gamau, aku mau sepatunya aja yang beda" jelas Jenahara pada acara JFW 2020, Senayan City, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

6 dari 6 halaman

Konsep yang Tak Disengaja

 jenahara© (Foto: Ferdike/ Dream)

(Foto: Ferdike/ Dream)

Jehan juga mengaku bahwa ia tidak sengaja menggabungkan dua sepatu itu saat membeli di toko. Inspirasi itu datang ketika sampai di rumah.

" Aku beli sepatu yang hitam dan juga suka dengan yang warna kuning. Jadi beli dua-duanya. Saat di rumah, aku coba pakai beda warna dan merasa kayaknya bagus dan lucu" tambah desainer ini.

Join Dream.co.id