APPMI Berburu 6 Model Pria dan Wanita untuk Jadi Ikon IFW 2023, Ini Kriteria yang Dicari

Lifestyle | Jumat, 23 September 2022 08:47

Reporter : Nur Ulfa

Poppy mencari tiga model wanita dan tiga model pria

Dream - Jelang pagelaran Indonesia Fashion Week 2023 yang akan digelar Februari mendatang, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia  tengah berburu 6 orang model yang wajahnya aakan dijadikan ikon.  

Lewat pra-event pertama bertajuk #RoadtoIFW2023, wajah keenam model masing-masing 3 wanita dan pria itu akan terpampang di sejumlah billboard, brosur dan berbagai media untuk mempromosikan pagelaran adibusana tersebut.

 Poppy© Dream.co.id

 

" Kami ingin mencari ikon model yang mana tiga male model dan tiga female model yang akan kami jadikan ikon untuk semua keperluan, " kata Ketua Umum APPMI Poppy Dharsono di Jakarta, Kamis, 22 September 2022.

APPMI Berburu 6 Model Pria dan Wanita untuk Jadi Ikon IFW 2023, Ini Kriteria yang Dicari
Pra-event IFW 2023, Nur Ulfa/ Dream
2 dari 4 halaman

Mantan model dan aktris ini mengajak seluruh talenta berbakat di dunia modeling untuk mengikuti event ini karena akan menjadi portofolio yang baik dalam menjalani karier mereka kelak.

" Dan dengan adanya kontrak dengan mereka, mereka nantinya punya jam terbang yang diperhitungkan oleh dunia fashion," tutur dia.

 Pops© Dream.co.id

 

3 dari 4 halaman

Sebagai ajang yang menjadi barometer dunia fashion nasional, penyelenggaraan Praevent yang salah satunya memiliki 6 ikon model dipersiapkan dengan matang.

APPMI telah mengundang sejumlah nama besar yang akan menjadi juri untuk memilih enam dari 100 model yang terpilih sebagai peserta audisi. Selain Poppy Dharsono, para juri tersebut adalah Musa Widyatmojo, Jacky Suharto, Ajeng Svastiari, dan Leksi.

Poppy pun menjelaskan beberapa kriteria pemilihan enam model tersebut.

" Nanti juri yang akan menilai berdasarkan kepercayaan dirinya, bagaimana mereka membawa dirinya, fotogenik, cara berjalan, dan lainnya" katanya.

4 dari 4 halaman

Selain pemilihan 6 model ikon, APPMI juga menggelar program praevent IFW 2023 seperti kompetisi desainer muda, pengambilan foto dan video kampanye IFW 2023, roadshow dan mini trunkshow.

Beragam acara ini diharapkan akan membuat Indonesia Fashion Week 2023 berjalan lebih meriah dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

" Tentunya kita ingin tahun 2023 nanti lebih baik dari kesuksesan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan lebih baik dari tahun 2019 yang mana pengunjung mencapai 126 ribu selama 5 hari," tutur dia.

Lebih jauh, Poppy berharap puncak Indonesia Fashion Week 2023 yang berlangsung Februari 2023 akan memberikan dampak positif bagi industri fashion nasional.

" Besar harapan kami agar perhelatan satu dekade Indonesian Fashion Week 2023 akan menjadi warna yang indah bagi perkembangan industri fashion Indonesia yang berbasis kekayaan khasanah budaya bangsa," ucap Poppy.(Sah)

Terkait
Join Dream.co.id