Jatuh Bangun Jawara `Dream Inspiring Woman 2018`

Lifestyle | Senin, 19 November 2018 16:16
Jatuh Bangun Jawara `Dream Inspiring Woman 2018`

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Dia bercerita bagaima keluarganya ditipu hingga miliaran rupiah.

Dream – Dream Inspiring Woman 2018 telah selesai dilaksanakan dan memiliki beberapa juara. Salah seorangnya adalah Zea Giena yang merupakan juara pertama.

Zea menceritakan perjalanan hidupnya selama di Jakarta. Sebelumnya, wanita yang tinggal di Cengkareng, Jakarta Barat ini, tinggal di Malang, Jawa Timur.

Awalnya, keluarga Zea diselimuti rasa bahagia dan berkecukupan harta hingga akhirnya pada 2016 silam, mereka ditipu oleh seseorang berkedok investasi menanam saham. Total nilai investasi keluarga Zea sebesar Rp6 miliar.

Rumah, ruko, mobil dan harta lainnya habis akibat investasi tidak jelas itu. Pada 2016 itu, ibu dan ayahnya pergi ke Jakarta dengan maksud ingin mencari sang penipu. Zea dan ketiga adiknya turut diboyong ke Jakarta.

Perempuan bernama lengkap Zahra Eza Anggina yang kala itu duduk di semester I Universitas Muhammadiyah Malang, harus lela tidak melanjutkan kuliahnya karena tak memiliki biaya.

Untung tak dapat diraih, si penipu tak tahu rimbanya, kehidupan di Jakarta pun juga tidak serta merta langsung membaik. Orangtuanya yang dahulu di Malang memiliki butik dan salon, di Jakarta mereka hanya berjualan sabun. Itupun tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Saking tidak memiliki apa-apa, Zea dan keluarganya pernah merasakan kelaparan. Yang membuat hatinya terenyuh ketika orangtuanya meminta tolong untuk membelikan makan.

" Waktu awal-awal kita pernah ngerasain kelaparan, kan aku di rumah dipanggilnya Yayang, Ayah pernah bilang 'Yang tolong belikan makan, soalnya di rumah nggak ada lauk'. Sampai kayak gitu," kata dia.

2 dari 3 halaman
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial
Join Dream.co.id