Jalan-Jalan di Komplek Rumah, Penampilan Soimah Jadi Sorotan

Lifestyle | Kamis, 23 September 2021 09:12

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat penampilan Soimah.

Dream - Soimah menunjukan video sedang jalan-jalan di komplek rumahnya. Dalam video yang diunggah ke Instagram, Soimah tampil dengan daster merah sembari menenteng tas besar.

Soimah menyempurnakan penampilannya dengan kacamata dan topi besar berbentuk bulat. Menariknya lagi, wanita 40 tahun ini memakai banyak kalung besar dan gelang emas. Bak model, Soimah berlenggang lenggok di jalanan komplek rumahnya.

" Ini style guweh kalo halan-halan di sekitar komplek gaes," tulis Soimah pada caption video dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 22 September 2021.

 Unggahan Soimah© Unggahan Soimah

Video unggahan pemilik nama lengkap Soimah Pancawati ini langsung ramai dikomentari warganet. Mereka langsung menyoroti penampilan Soimah tersebut, termasuk kalung dan gelang yang menempel di tubuhnya.

" Toko mas berjalan," tulis akun @mamah_naimi.

" nak gayane ngunu iku dok kampungQ di kira edan anyaran mbak shoima," tulis akun @petir.09.

" Style 2021 ya maeee," tulis akun @showimania_mircha.

" Kuwi kalunge asli kabeh opo KW mak? Ati2 jambret nang mburi sampean mak," tulis akun @andy.riswanto.

Jalan-Jalan di Komplek Rumah, Penampilan Soimah Jadi Sorotan
Soimah (Foto : @showimah)
2 dari 6 halaman

Bergelimang Harta, Soimah Malah Nyaman Tidur di Kebun

ream - Soimah Pancawati menjelma sebagai salah satu artis kaya tanah air. Lihat saja hunian mewahnya di Jakarta dan Yogyakarta.

Tak hanya itu, Soimah juga memiliki ratusan tanaman koleksi yang harganya mulai dari jutaan sampai puluhan juta. Meski hidup bergelimang harta, ibu dua anak ini tetap hidup sederhana.

Ingat Sosok Mbak Yul? Potret Terbarunya Bikin Geger

Soimah bahkan merasa nyaman tidur di kebun rumahnya. Ia tidak gengsi tidur di kursi putih ditemani hewan seperti nyamuk, belalang, kecoak sampai tikus.

"  Inilah hidup yg paling membahagiakan, tidur di kebon bersama sahabat2 saya, nyamuk, walang, tikus, semut, kupu, kecoa, ulet dll, yg terpenting di balut kehangatan,"  tulis Soimah di Instagram.

 Unggahan Soimah© Unggahan Soimah

Unggahan wanita 40 tahun ini langsung dikomentari warganet. Banyak warganet yang memuji kesederhanaan Soimah.

" Waaahh jd berasa lg camping yaa mae. Tdur dialam breng nyamuk dkk," tulis @zafinauliya.06.

"  Enak banget tidurnya mae..," tulis akun @tia_rosdianti.

"  Sederhana itu indah mbk yu ima..," tulis akun @hernyindrawati.

"  Gw suka artis yang apa ada nya, gak pernah pamer barang mewah," tulis akun @zamaleling.

3 dari 6 halaman

Jalan Berliku Soimah Sebelum Tenar, 3 Bulan Tidur di Posko Cagur

Dream - Tak mudah bagi Soimah merintis karier di Jakarta. Artis multitalenta itu masih ingat betul harus ngontrak apartemen Nicholas Saputra dan numpang tidur di posko Cagur saat awal hijrah ke ibu kota.

" Awalnya sembilan bulan tinggal di hotel tapi setelah itu keluar saking bosan lokaisnya itu itu mulu, akhirnya kita memutuskan untuk cari kontrakan, pindah lah mau cari suasana baru," ujar Soimah dalam kanal YouTube Abdel Achrian.

Intip Sedikit Bocoran Film Baru Marvel Shang-Chi yang Baru Rilis

Kerudung Nagita Slavina Disebut Mirip Taplak Meja, Harganya Bikin Sesak Nafas!

Biaya hotel selama sembilan bulan itu bukan dari kocek Soimah. Dia dibayari oleh stasiun televisi yang mengontraknya. Karena rasa bosan itulah dia memutuskan check out dan pindah dengan biaya sendiri.

" Akhirnya tanya-tanya pinjamlah apartemen Nicholas Saputra. Sudah kenal sebelum jadi artis, dikenalin sama Juki, dia sudah kenal lama sama Nicholas," tutur Soimah.

Hingga akhirnya Soimah menetap di apartemen Nicholas selama setahun. Dia menyewa apartemen di Sudirman Park itu meski dengan harga sangat mahal.

" Untungnya boleh dibayar perbulan, bayar setahun berat duitnya belum bisa," ungkap Soimah.

Setelah setahun ngontrak, Soimah terpaksa pindah karena Nicholas akan menjual apartemen tersebut. Jelas Soimah kelabakan, apalagi kala itu belum hafal Jakarta.

" Akirnya kami tidur di poskonya Cagur tiga bulan," tutur Soimah.

 

4 dari 6 halaman

Dikenal Kaya Raya, Siapa Sangka Soimah Pernah Tidur di Garasi

Dream - Soimah kini menjadi artis sukses. Saban hari, wajahnya tampil di layar kaca. Perempuan 38 tahun itu sudah jadi artis papan atas.

Tapi, kesuksesan itu datang dalam semalam. Butuh perjuangan keras bagi Soimah untuk meraih kesuksesan tersebut. Dia bahkan harus ngutang sana-sini saat hijrah ke Jakarta.

Dapet Teguran dari Indro, Warkopi Tak Niat Gantikan Warkop

Artis Cantik Warkop DKI Nangis, 80 Ribu Hijab Sold dalam 2 Jam

" Awal-awal di televisi, orang kampung kan ngelihatnya kita di TV kita itu artis, duitnya banyak, penghasilannya gede," kata Soimah dikutip dari Youtube Rans Entertainment, Rabu 20 Maret 2019.

" Padahal kita waktu itu gali lubang tutup lubang. Kita berangkat ke Jakarta ngutang. Pulang nanti balikin, kontrak pindah-pindah," tambah dia.

Sementara, suami Soimah, Koko, mengaku sempat tidur di garasi posko Cagur selama tiga bulan. Sebab, kala itu mereka belum mengetahui seluk-beluk Jakarta.

" Pernah kami tinggal di garasi, posko Cagur, tiga bulan. Sebenarnya ditawarin pindah ke apartemen punya Nicholas Saputra, waktu itu cuma mau dijual, mau nyari-nyari lagi terlalu mepet," kata Koko. 

5 dari 6 halaman

Banyak Pengalaman Pahit

Perjuangan pasangan Soimah dan Koko tak hanya itu saja. Masih banyak pengalaman pahit yang mereka temui saat merintis karier di ibu kota.

Saking banyaknya pengalaman yang tak enak, Soimah tak mau membukanya. Namun demikian, pengalaman-pengalaman itu tidak akan pernah mereka lupakan.

9 Potret Marissa Adik Celine Evangelista, Tak Kalah Menawan!

Dimintai Restu Calon Suami Ria Ricis, Begini Jawaban Oki Setiana Dewi

“ Aku tuh orangnya enggak ngeluh karena dari kecil sudah terbiasa hidupnya berat, kalau sudah lewatin kayak gitu nggak aku rasain,” ujar Soimah.

6 dari 6 halaman

Intip Pendopo Mewah Soimah

Dream - Penyanyi Soimah melakukan cara yang berbeda untuk menginvestasikan uangnya. Di kampung halamannya di Yogyakarta, Soimah membangun pendopo mewah dan megah.

Pendopo itu dimaksudkan sebagai tempat untuk disewakan berbagai macam acara kesenian. Rupanya pendopo ini merupakan impian Soimah sejak lama.

 soimah© Youtube

4 Artis yang Jadi Saksi Pernikahan Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora

Adik Digugat Cerai, Inikah Sindiran Nana Mirdad untuk Tyna Kanna


" Setiap orang punya impian masing masing kalau konsep awal membuat ini adalah memberi wadah teman-teman kesenian, berkesenian apapun itu mau karawitan, mau teater mau wayang," ujar Soimah dalam channel youtubenya.

Tak hanya itu saja, ia juga membangun pendopo yang didominasi kayu jati itu sebagai tempat sewaan untuk pernikahan.

 s© Youtube


" Sekalian juga untuk acara pernikahan, karena ada ruangan manten juga, ada dapurnya juga, ada ruangan orang tua, besan, saudara," ungkap Soimah.

 soim© Youtube


Sepertinya Soimah sudah memikirkan konsep memiliki pendopo dengan banyak fungsi ini sejak lama. Soalnya banyak ruang-ruangan lain yang bisa disewakan selain pendopo utama.

" Di sini ada ruangan studio rekaman juga, ada ruangan meeting juga," ungkap Soimah.

 soimah© Youtube


Dari luar juga terlihat Pendopo itu sangat megah karena terdapat benteng yang menutupi Pendopo utama dengan parkiran yang cukup luas.

 

 

Join Dream.co.id