`Saat Halal Menjadi Gaya Hidup`

Lifestyle | Senin, 26 November 2018 12:41
`Saat Halal Menjadi Gaya Hidup`

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Gaya hidup halal rupanya juga disukai oleh masyarakat non-Muslim.

Dream - Halal tidak lagi menjadi gaya hidup bagi umat Islam. Masyarakat non-Muslim rupanya sudah lama juga menyukai produk-produk dengan label halal.

Indikasi ini terlihat dari meningkatnya permintaan produk bersertifikasi halal di dunia. Permintaan tersebut tidak hanya muncul dari umat Islam, namun masyarakat dunia dari berbagai latar belakang agama.

Merayakan hal ini, Dompet Dhuafa bersama Scarf dan Wardah menggelar Jakarta Halal Things 2018 di Senayan City, Jakarta, pada 30 November hingga 1 Desember 2018.

Gelaran ini merupakan ajang sosialisasi bagi masyarakat untuk meningkatkan pemahaman mengenai halal sebagai gaya hidup.

" Kami sangat mendukung event seperti ini. Jakarta Halal Things 2018 memberikan informasi yang informatif kepada masyarakat luas tentang produk halal," ujar Direktur Dompet Dhuafa, Imam Rullyawan, melalui keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 26 November 2018.

Imam menuturkan gelaran ini nantinya dimeriahkan dengan tiga agenda utama yakni exhibition, conference, dan music charity. Di masing-masing agenda akan diisi dengan forum diskusi berbagai tema seperti ekonomi syariah, digital, halal tourism, hijab story, kepemimpinan, hingga kajian Islami.

" Dompet Dhuafa dengan Jakarta Halal Things 2018 memiliki value yang sama karena di JHT bagian charity-nya menuju ke kaum dhuafa," ucap dia.

Selain itu, acara tersebut juga mempertemukan konsumen dan penjual produk halal. Di sini, para penjual dapat menjelaskan ciri produk halal itu seperti apa.

" Halal lifestyle bukan saja milik Muslim tapi akan menjadi milik semuanya. Ini merupakan event yang strategis," kata Imam.

Join Dream.co.id