Kolaborasi KAMI-Sarah Sofyan Tonjolkan Feminin Elegan

Lifestyle | Selasa, 29 Oktober 2019 16:32
Kolaborasi KAMI-Sarah Sofyan Tonjolkan Feminin Elegan

Reporter : Dwi Ratih

Seperti apa koleksinya?

Dream - Kami, brand modest fashion Indonesia, kembali tampil di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Kami mengisi panggung Fashionlink dengan menampilkan koleksi yang juga hasil kolaborasi dengan Sarah Sofyan, woman-entrepreneur dan influencer.

Para model membawakan 16 look koleksi yang diberi nama RUZE. Koleksi ini diilustrasikan dalam gaya vintage floral.

 KAMI di JFW 2020

KAMI & Saraf Sofyan di JFW 2020 (Foto: Dream-Annisa Mutiara)

Menonjolkan sisi feminin dan elegan dengan penggunaan payet serta jenis bahan see through.

“ Kami menggandeng Sarah Sofyan dalam tahap inspirasi desain. Seiring waktu Kami bersahabat dengan Sarah, kami mencoba mengadaptasi apa yang paling sering Sarah gunakan pada penampilannya,” kata Istafiana Candarini, Direktur dan salah satu founder Kami, Senayan City, Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

2 dari 6 halaman

Teknik Perpanjang Umur Kain

Desain motif pada koleksi RUZE salah satunya terinspirasi dari Tagetes Paula atau French Marigold, yakni bunga terkenal yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional.

Selain Marigold, desain pada koleksi RUZE juga dijumpai motif yang terinspirasi dari teknik jahit tekstil kuno dari zaman Edo, atau yang dikenal dengan Sashiko.

 kami

KAMI & Saraf Sofyan di JFW 2020 (Foto: Dream-Annisa Mutiara)

Teknik ini dimaksudkan untuk memperpanjang umur kain yang usang dan memperindah barang sehari-hari.

 

3 dari 6 halaman

Identik dengan Kelembutan

Pemilihan kombinasi warna yang kontras antara pastel dan bold pada koleksi ini, menggambarkan karakter Sarah dan wanita pada umumnya.

“ Wanita kebanyakan dipandang identik dengan kelembutan namun jauh di dalamnya, tak jarang kita temui wanita bisa menjadi sosok yang sangat tangguh,” jelas Sarah Sofyan.

 KAMI di JFW 2020

 KAMI di JFW 2020

KAMI & Saraf Sofyan di JFW 2020 (Foto: Dream-Annisa Mutiara)

4 dari 6 halaman

10 Tahun Perjalanan Kami

Desain motif dari koleksi RUZE juga turut ditampilkan pada instalasi pameran “ Friendship in a Box”, dalam rangka merayakan 10 tahun perjalanan Kami.

 KAMI di JFW 2020

KAMI & Saraf Sofyan di JFW 2020 (Foto: Dream-Annisa Mutiara)

Untuk melihatnya, pengunjung bisa langsung datang ke unit 1-02 dan 1-06 lantai 1 Senayan City Mall yang telah dibuka dari awal Mei lalu hingga 14 November 2019.

(ism, Laporan: Alfi Salima Puteri)

5 dari 6 halaman

Pesona Mulan Jameela di Atas Catwalk Jakarta Fashion Week 2020

Dream - Meski terpilih jadi anggota dewan, Mulan Jameela masih aktif di dunia hiburan. Ia tak melewatkan kesempatan untuk melenggang di panggung mode.

Baru-baru ini istri Ahmad Dhani terlihat mengikuti gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Bukan cuma menonton, ia turut serta sebagai model di catwalk.

 Mulan Jameela

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Mulan berjalan di panggung kolaborasi L'Harmonie. Ia menjadi muse bersama para artis lain seperti Dewi Perssik, Meisya Siregar, Adelia Wilhelmina, Delia Septiani dan Ussy Sulistiawaty.

Politisi Partai Gerindra itu membawa koleksi 'Imperata' karya desainer Mayra. Ia terlihat anggun dalam balutan busana syar'i.

6 dari 6 halaman

Intip Penampilannya

Mulan mengenakan gamis beraksen layering dengan corak bunga yang mempermanis bagian bawah. Ia semakin santun dengan khimar panjang dengan aksen layering serupa.

 Mulan Jameela

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Penampilan Mulan dilengkapi dengan headpiece yang melambangkan ilalang di musim kemarau. Terdapat filosofi di hiasan kepala ini, yakni ilalang yang tidak lekang oleh pergantian musim hijan dan kemarau.

Mulan semakin cantik dengan gaya makeup bernuansa peach yang senada dengan warna teracotta pada busana. Sorak sorai dan tepuk tangan penonton menyambut Mulan kala ia berlenggak-lenggok di runway.

 

 

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id