Inspirasi Kaftan Kekinian untuk Momen Hari Raya

Lifestyle | Jumat, 24 Mei 2019 12:42
Inspirasi Kaftan Kekinian untuk Momen Hari Raya

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dapatkan inspirasi dari para desainer.

Dream - Kaftan mendadak jadi primadona setiap bulan Ramadan dan Idul Fitri. Berasal dari zaman kerajaan Persia Kuno, kaftan kini sangat populer di kalangan wanita.

Ciri khas potongan yang panjang dan lebar memberi kesan santun sehingga cocok digunakan di momen Islami. Modelnya juga tak kalah modis dari dress modern.

Menjelang lebaran, banyak desainer gencar meluncurkan koleksi kaftan teranyar. Salah satunya di pagelaran 'Ramadan in Style' yang dihelat di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Beberapa desainer membagikan inspirasi busana muslim melalui tren modest wear kekinian. Pakaian berkarakter sopan ini bisa kamu andalkan untuk mengisi momen di hari raya, nih.

Beberapa desainer yang meluncurkan kaftan di acara tersebut adalah Sebastian Red dan Ava Prologue.

Penasaran seperti apa model kaftan paling kekinian? Tengok koleksi mereka di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Sebastian Red

Lewat lini Sebastian Red, perancang mode Sebastian Gunawan membawamu ke masa kejaan fashion nation era 60-an. Koleksi terasa kental dengan nuansa lebaran.

 Sebastian Red

Foto: Daniel Kampua/KapanLagi.com

Warna earth tone lembut mendominasi koleksi kali ini. Sebastian menyuguhkan permainan detail cantik di beberapa bagian kaftan serta turban untuk menambah kesan klasik.

 Sebastian Red

Foto: Daniel Kampua/KapanLagi.com

Tak hanya warna bumi, ia juga berkreasi dengan nuansa pop color dari warna cerah seperit shocking pink. Busana ini dibuat lebih spesial dengan mengedepankan gaya modern dari motif geometris.

Ava Prologue

Brand busana yang digawangi oleh empat orang wanita ini juga tidak mau kalah. Mereka menghadirkan koleksi kaftan dengan gaya lebih shopisticated.

 Ava Prologue

Foto: Daniel Kampua/KapanLagi.com

Teknik drapery dan siluet asimetris di beberapa bagian kaftan memberi kesan segar dari kaftan yang biasanya terlihat lurus dan monoton. Ornamen payet dibubuhkan untuk memberi nuansa etnik.

 Ava Prologue

Foto: Daniel Kampua/KapanLagi.com

Ava Prologue juga meluncurkan kaftan khusus anak-anak agar tidak kalah stylish dari sang ibu. Warna cantik bernuansa dusty memberi kesan minimalis yang nyaman dilihat.

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id