Ini Rahasia Rambut Cepat Panjang

Lifestyle | Jumat, 22 April 2016 07:31
Ini Rahasia Rambut Cepat Panjang

Reporter : Irma Suryani

Setiap orang memiliki proses pertumbuhan yang berbeda, begitupun terjadi pada rambut mereka

Dream - Dalam keadaan normal, rambut seseorang tumbuh satu sampai tiga inci setiap bulannya. Namun, bisa saja rambut tumbuh lebih panjang bisa angka normal tersebut.

Situs The Beauty menuliskan ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Berikut ini tips yang bisa kamu contek untuk membuat rambutmu tumbuh dengan cepat.

Protein Rambut
Pastikan nutrisi protein rambut kamu tercukupi. Ada banyak makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mencukupi protein dalam rambut adalah telur, daging dan produk susu. Dengan mengonsumsi protein yang memproduksi amino acid, rambut kamu akan cepat tumbuh dan tidak mudah patah.

Hindari Mesin
Lindungi rambut kamu dari panasnya mesin pengkriting atau pelurus rambut. Karena energi panas dari mesin catokan tersebut membuat rambut jadi tidak sehat dan bercabang.

Pijatan
Lakukan relaksasi otot rambut dengan memijatnya sebulan sekali. Pijatan di kulit kepala bisa menstimulasi asupan darah pada rambut, sehingga aliran darah untuk nutrisi rambut menjadi lancar dan membuat rambut tumbuh lebih panjang. Selain itu, kamu akan merasa rileks setelah melakukan pemijatan dengan orang yang sudah ahli di bidangnya.

Cuci Rambut
Sebaiknya, hindari pemakaian zat kimia berlebih pada rambut. Jangan lakukan keramas setiap hari, yang membuat zat pada sampo masuk ke dalam nutrisi rambut yang justru bisa membuat rambut rapuh. 

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id