Kelebihan Punya Payudara Kecil

Lifestyle | Selasa, 14 April 2015 06:28
Kelebihan Punya Payudara Kecil

Reporter : Kusmiyati

Memiliki payudara kecil tidak selalu mengecewakan, ada juga keuntungannya. Salah satunya terhindar dari risiko sakit punggung.

Dream - Tidak sedikit wanita berusaha membesarkan ukuran payudaranya dengan berbagai cara agar terlihat lebih menarik.

Menurut mereka, payudara kecil membuat seorang wanita tidak percaya diri. Namun seperti dikutip Boldsky, Senin 13 April 2015 memiliki payudara kecil tidak selalu mengecewakan, ada juga keuntungannya.

Berikut ini kelebihan dan kekurangan memiliki payudara berukuran kecil, yaitu :

Kelebihan :

1. Mudah mencari ukuran yang pas, selain itu tidak perlu menggunakan bra setiap kali. Payudara yang kecil tidak akan terlihat terlalu menonjol ketika tidak menggunakan bra, terlalu sering menggunakan bra juga tidak baik. Payudara juga perlu bernapas.

2. Menggunakan baju dengan model kerah V tidak membuat Anda malu karena repot menyembunyikan belahan dada.

3. Lebih mudah mencari ukuran bikini.

4. Terhindar dari risiko sakit punggung, ketika ukuran payudara terlalu besar ada kemungkinan risiko sakit punggung.

Kekurangan :

1. Memiliki payudara berukuran kecil agak sulit saat berat badan tubuh naik. Payudara tidak dapat membesar ketika berat badan meningkat. Perubahan hanya terjadi pada pantat, perut. lengan, paha dan wajah.

2. Saat pesta terkadang sulit mencari penyangga payudara agar keliatan lebih berisi saat menggunakan dres cantik.

3. Tidak dapat menggunakan blus atau kemeja, karena terlalu kecil ukuran payudara sehingga sama sekali tidak pantas menggunkan kedua pakaian tersebut. (Ism) 

2 dari 4 halaman

Tips Jitu Deteksi Kanker Payudara ala Dhini Aminarti

Tips Jitu Deteksi Kanker Payudara ala Dhini Aminarti

Dream - Duta Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Dhini Aminarti, menekankan pentingnya deteksi dini penyakit kanker payudara. Istri Dimas Seto ini mengaku sejak kecil sudah diajari bagaimana deteksi dini penyakit tersebut.

“ Pertama kali mentruasi aku sudah dikasih tahu mama untuk deteksi sendiri, bahkan sejak SMP aku diajarkan mama soal itu,” tutur Dhini di Jakarta, Rabu 11 Maret 2015.

Menurut dia, tak hanya melakukan deteksi sendiri, para perempuan hendaknya rajin memeriksakan kesehatan ke dokter. Sehingga bisa mengetahui segala penyakit yang mungkin terdapat di dalam tubuh.

“ Aku biasanya rajin periksa ke dokter, minimal satu tahun sekali. Tidak hanya kanker payudara, aku juga periksa untuk kanker serviks, apalagi saya sudah menikah,” ungkap dia.

Untuk mencegah kanker, Dhini juga mengonsumsi makanan yang sehat.  (Baca: Mati Suri 36 Kali Sampai Uang Rp 390 Juta Dibakar Istri)

" Aku jaga makanan dengan tidak makan junk food, olahraga teratur, istrirahat cukup. Perbanyak asupan makanan sehat, dan yang pasti pemeriksaan rutin,” papar artis yang kini berusia 31 tahun itu. Selengkapnya Cara Dhini Aminarti Deteksi Kanker. (Ism) 

3 dari 4 halaman

Cara Baik Menjaga Area `Miss V`

Cara Baik Menjaga Area `Miss V`

Dream - Bagi perempuan menjaga kebersihan Miss V menjadi keharusan untuk menghindari berbagai masalah infeksi atau jamur. Hal tersebut dikatakan Spesialis Kewanitaan Rumah Sakit Breach Candy Mumbai, Philomena Aranha seperti dikutip Healthmeup, Senin 23 Februari 2015.

" Kebersihan miss V harus dijaga untuk menghindari infeksi kecil atau besar akibat jamur atau bakteri. Vagina memang diciptakan luar biasa memiliki bakteri baik yaitu flora baik, namun bila tidak diperhatikan kebersihannya tetap saja bakteri baik akan kalah," ujarnya.

Aranha pun berbagi tips untuk menjaga kebersihan Miss V, yaitu:

1. Jangan Terlalu Sering Membilas

Ketika merasa terlalu kotor, jangan terlalu sering mencuci terlalu sering. Keputihan yang keluar merupakan cara miss V membersihkan kotoran yang ada. Terlalu sering mencuci dapat menyebabkan iritasi dan infeksi lebih lanjut. 

Selengkapnya Tips Menjaga Area `Miss V`

4 dari 4 halaman

Awas, Kanker Payudara Pria Lebih Bahaya dari Wanita

Awas, Kanker Payudara Pria Lebih Bahaya dari Wanita

Dream - Kanker payudara tak hanya menyerang para perempuan. Kaum pria pun juga berisiko mengalami kanker payudara. Bahkan kanker payudara pada kaum laki-laki terbilang lebih ganas.

“ Kanker payudara pada laki-laki lebih ganas karena dindingnya tipis,” kata Walta Gautama, ahli bedah onkologi Rumah Sakit Dharmais, di Jakarta, Rabu 11 Maret 2015.

Menurut Walta, permukaan payudara perempuan memiliki semacam bantalan atau jaringan yang memisahkan dengan otot. Sementara payudara laki-laki langsung menempel pada otot.

“ Kalau langsung nempel di otot, stadiumnya beda, langsung naik. Kalau di perempuan butuh waktu tidak secepat pada laki-laki,” tambah dia.

Namun baik laki-laki maupun perempuan hendaknya mewaspadai gejala kanker payudara. Kemunculan penyakit ini bisa dideteksi lebih awal. “ Tanda seperti benjolan kecil yang ada pada payudara yang bentuknya tidak bulat atau rata,” kata dia. Selengkapnya Kanker Pria Lebih Berbahaya?. (Ism) 

Join Dream.co.id