Cara Baru Millenial Tajir Habiskan Uang

Lifestyle | Minggu, 30 September 2018 16:02
Cara Baru Millenial Tajir Habiskan Uang

Reporter : Cynthia Amanda Male

Seperti apa?

Dream - Limay Ho, 32 tahun, berasal dari keluarga yang sangat mapan. Orangtuanya membangun kekayaan dengan mendirikan perusahaan asuransi, dan Ho sendiri akan mewarisi harta senilai US$ 1 juta atau Rp14,8 miliar.

Namun tidak seperti generasi milenial lainnya, Ho tidak suka menghamburkan uangnya untuk hura-hura atau membeli barang-barang mewah.

Sebagai Direktur Eksekutif Resource Generation, Ho lebih fokus menghabiskan uang, tenaga dan waktunya untuk perubahan sosial.

Bersama dengan rekan-rekannya di Resource Generation, Ho ingin menciptakan perubahan dan keadilan sosial.

Dengan lebih dari 600 anggota yang terdiri dari generasi milienial kaya raya, Resource Generation telah memiliki 16 cabang di seluruh Amerika Serikat.

Mereka menyumbangkan sebagian kekayaan, pendapatan, atau warisan untuk digunakan dalam proyek sosial dan kemanusiaan.

Resource Generation didirikan pada 1998 ketika Tracey Hewitt dan Lynne Gerber, dua wanita muda yang mewarisi kekayaan keluarga mereka, merasa tidak cocok dengan filantropi yang mereka ikuti,” jelas Ho kepada Business Insider Singapore.

Keduanya bercita-cita ingin menciptakan ruang bagi orang-orang muda, dengan kekayaan dan warisan yang dimiliki, yang berambisi ingin melakukan perubahan sosial.

Namun, Resource Generation bukanlah sebuah yayasan. Alih-alih memberikan hibah atau menghubungkan donatur ke organisasi, Resource Generation fokus pada pendidikan dan pengembangan keterampilan bagi orang muda kaya yang dapat memberi pengaruh pada perubahan sosial.

“ Misi kami adalah mengorganisir orang-orang muda kaya di barisan 10% teratas untuk menggunakan uang mereka untuk mendukung keadilan rasial dan ekonomi,” kata Ho.

Ho menambahkan Resource Generation melakukan itu dengan memberikan contoh nyata, pelatihan, dan keterampilan.

2 dari 3 halaman
Komentar
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 2
Join Dream.co.id
Prabowo Pertanyakan Klaim Freeport Dikuasai Indonesia