Ini 4 Desainer Muda Berbakat Pemenang Coffeetone X You 2018

Lifestyle | Minggu, 24 Maret 2019 13:56
Ini 4 Desainer Muda Berbakat Pemenang Coffeetone X You 2018

Reporter : Ahmad Baiquni

Para pemenang berkesempatan magang dengan Dian Pelangi dan mendapat uang tunai Rp10 juta.

Dream - Gelaran Coffeetone X You telah sampai pada puncaknya. Sebanyak 4 desainer muda berbakat mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan desainer hijab Indonesia, Dian Pelangi.

Brand Manager Kopi ABC, Arviani, mengatakan gelaran ini dimaksudkan untuk menjaring talenta baru yang siap berkontribusi dalam perkembangan industri fashion Tanah Air.

" Mau memberikan pesan ke anak muda untuk terus berkarya dan terus berprestasi," ucap Arviani di acara Grand Final Coffeetone X YOU 2018 di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu 23 Maret 2019

Gelaran ini mengangkat tema 'Passion to Inspire'. Tema ini dipilih terinspirasi dari paduan rasa dan warna dalam secangkir ABC Instant White Coffee.

Coffeetone sendiri merupakan gambaran dari karakter perempuan Indonesia yang hangat, ramah, dan lembut. Namun demikian, tanpa melupakan karakter dari perempuan Indonesia yang juga bersemangat, kuat, dan cerdas.

Arviani mengatakan, melalui tema 'Passion to Inspire' diharapkan para generasi muda bisa terus bereskpresi, berkreasi, dan menginspirasi banyak orang.

Untuk menemukan para talenta muda, Kopi ABC Instant White Coffee bersama Dian Pelangi melakukan roadshow ke beberapa kampus di lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Palembang.

Kampanye yang diselenggarakan mendapat sambutan penuh antusias dari para anak muda. Ini terbukti dari jumlah peserta Coffeetone X YOU 2018 meningkat dari tahun sebelumnya.

" Antusiasnya sangat positif, peserta yang ikut meningkat sangat pesat, tahun lalu sekitar 1.000 karya, dan tahun ini mencapai 2.600 karya yang masuk," kata Arviani

Event ini menjadi langkah awal bagi para generasi muda untuk mendapatkan kesempatan berkarya bersama Dian Pelangi melalui program internship atau magang.

" Coffeetone ini jadi batu loncatan bagi desainer muda untuk mengekspresikan diri," kata Dian.

Grand final ini bukan hanya menampilkan karya para peserta namun juga fashion show dari dua modest fashion designer lokal yaitu Kami Idea dan Irmasari Joedawinata. Keduanya memamerkan koleksi bernuansa coffeetone.

Di puncak acara, Dian mengumumkan para pemenang berdasarkan empat kategori. Para pemenang berhak atas hadiah berupa menjalani program internship bersama Dian Pelangi selama tiga bulan dan uang tunai Rp10 juta.

Berikut empat pemenang ajang Coffeetone X You 2018.

1. Gina Fajri Aulia, pemenang kategori desain kasual,
2. Zulkifli Ahmad Rasyid, pemenang kategori desain professional,
3. Intan Chairunissa Lubis, pemenang kategori sporty, dan
4. Siti Anifatul, pemenang kategori desain terfavorit.

Laporan: Ratih Permatasari

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id