Indahnya Taiwan Berbalut Salju, Yuk Jadi Saksinya Saat Pandemi Berakhir

Lifestyle | Senin, 18 Januari 2021 12:40
Indahnya Taiwan Berbalut Salju, Yuk Jadi Saksinya Saat Pandemi Berakhir

Reporter : Wuri Anggarini

Taiwan berbalut salju menawarkan pemandangan yang luar biasa, lho!

Siapa di sini yang sudah kangen jalan-jalan? Pandemi memang masih belum berakhir, bersabar dulu demi keselamatan bersama harusnya jadi prioritas utama. Meskipun begitu, beberapa negara sudah mulai bangkit dan kembali melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal. Salah satunya Taiwan, lho.

Negara yang satu ini memang menakjubkan. Nggak heran jika Taiwan menjadi rekomendasi wisata populer di Asia. Banyak hal luar biasa yang bisa kamu temukan di sana. Terlebih menyambut musim dingin seperti sekarang ini, di mana salju menyulap Taiwan bak negeri dongeng!

2 dari 4 halaman

Salju Pertama Sudah Turun di Taiwan

Indahnya Taiwan Berbalut Salju, Yuk Jadi Saksinya Saat Pandemi Berakhir© Shutterstock

Tahukah kamu kalau salju pertama sudah turun di Taiwan, tepatnya di Gunung Taiping wilayah utama Taiwan pada Jumat pagi, 1 Januari 2021 lalu. Fenomena ini langsung menyulap Taiwan seperti negeri dongeng yang punya keindahan fantastis. Masyarakat Taiwan sendiri sudah lama tidak merasakan keajaiban salju. Nah, di tahun 2021 ini, ada 7 daerah yang kebagian turun salju lagi. Mulai dari New Taipei, Taoyuan, Hsinchu, Miaoli, Yilan, Taichung, dan Hualien.

3 dari 4 halaman

Surganya Pegunungan Indah

Indahnya Taiwan Berbalut Salju, Yuk Jadi Saksinya Saat Pandemi Berakhir© Shutterstock

Taiwan sendiri bisa dibilang sebagai surganya pegunungan indah. Totalnya ada sekitar 268 gunung dengan ketinggian di atas 3.000 meter di atas permukaan laut Taiwan. Salah satunya adalah Gunung Yushan dengan ketinggian 3.952 meter dpal. Ini adalah gunung tertinggi di Taiwan dan di kawasan Asia Selatan dengan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, gunung ini punya bunga khas bernama Tu Chuan yang terkenal cantik.

Taiwan juga sering mempromosikan dua gunung lain yang nggak kalah fantastis, yaitu Gunung Alishan dan Yangmingshan. Ada juga Gunung Alishan di Chiayi dan Gunung Yangmingshan di Taipei. Kedua gunung itu terkenal akan indahnya dan banyak festival bunga terutama bunga sakura.

Di Taiwan ada bunga sakura? Ada dong! Adapun waktu-waktu terbaik untuk mendaki Gunung Yushan adalah pada bulan Mei hingga Agustus. Dijamin nggak bakal kecewa kalau wisata ke sini deh!

4 dari 4 halaman

Wisata Budaya di Taiwan

Indahnya Taiwan Berbalut Salju, Yuk Jadi Saksinya Saat Pandemi Berakhir© Shutterstock

Taiwan juga gencar mempromosikan wisata desa budaya, lho. Jadi, kamu bisa belajar tentang kebudayaan lokal Taiwan di desa-desa tersebut. Adapun Taiwan terbagi menjadi lima wilayah di antaranya Utara, Tengah, Selatan, Timur, dan luar pulau. Semua tempat-tempat atau wilayah tersebut memiliki desa budaya masing-masing, salah satunya di wilayah Timur yaitu terdapat perkampungan musik bernama Tiehua Music Village. Di sinilah tempat bertemunya perkumpulan seni yang ada di negara tersebut.

Awalnya tempat ini adalah gudang tua milik Dinas Perkeretaapian. Kemudian oleh musisi serta seniman Taiwan tempat tersebut direnovasi jadi tempat pertunjukan musik serta seni. Setiap Rabu sampai Minggu terdapat pertunjukan musik dengan tema berbeda. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu terdapat bazar untuk menarik minat wisatawan.

Bisa kebayang gimana serunya berwisata di Taiwan? Yuk, jadilah saksinya saat pandemi berakhir nanti!

Terkait
Join Dream.co.id