Hotel `Non-Alkohol` DIY dan Finalis World Muslimah

Lifestyle | Jumat, 14 November 2014 14:00
Hotel `Non-Alkohol` DIY dan Finalis World Muslimah

Reporter : Kusmiyati

Para finalis yang sudah terlihat cantik dengan riasan dan busana layaknya putri dari negeri dongeng siap dengan kegiatan hari pertama di Yogyakarta.

Dream - Perjalanan menuju Yogya menghabiskan waktu sekitar sembilan jam. Setengah jam sebelum sampai, pihak PT KAI sudah memberitahukan untuk mempersiapkan semua. Jameeyah, Secretary General World Muslimah Award 2014 mengingatkan finalis lainnya merapikan busana dan riasan.

" Nanti akan ada penyambutan dari pihak Yogya jadi rapikan diri kalian," kata Jameeyah di gerbong kereta wisata layanan khusus PT KAI. Jameeyah memang seperti 'ibunya' 25 finalis yang berasal dari 15 negara ini.

Kereta wisata priority yang mengangkut para finalis pun sampai dengan selamat sekitar pukul 16.20 WIB di Stasiun Yogyakarta. Keriuhan di pintu kereta pun terlihat, tiga wanita ayu berbusana batik dengan selempang bertuliskan Diajeng Yogyakarta pun menyambut dengan memberikan bunga kepada para finalis. Rintik gerimis pun seakan menyambut para finalis.

Setelah semua finalis mendapatkan sebuket bunga cantik, semuanya pun berjajar rapi di depan stasiun Yogyakarta untuk berfoto bersama. Para finalis tak pernah melupakan kewajiban mereka salat. " Sampai di hotel kita sholat kemudian istirahat. Lelahnya hari ini," ujar Ainur finalis dari Malaysia.

Bus besar bewarna putih bertuliskan World Muslimah pun siap membawa mereka menuju hotel Eastparc Yogyakarta. Waktu tempuh dari stasiun menuju hotel tidak terlalu lama hanya sekitar 20 menit. Spanduk besar bertuliskan Welcome World Muslimah Award Finalist in Yogyakarta terpampang di jalan raya Yogyakarta gang menuju Hotel.

Di depan hotel pun spanduk ucapan selamat datang terpampang jelas dan semua finalis merasa begitu spesial. " Waaaaah, lihat ada spanduk besar yang mengucapkan selamat datang ke kita," ujar mereka semua dengan penuh semangat.

Di lobi hotel sudah terlihat jajaran wanita dan pria pihak hotel yang membawa baki berisikan kalung melati cantik untuk menyambut mereka. Satu persatu pun dikalungkan rangakain melati segar, senyum mereka semakin terpancar. Satu persatu pun diberikan welcome drink.

" Hotelnya begitu indah," terdengar suara begitu semangat di tengah kumpulan para gadis., Setelah ucapan selamat datang dari pihak hotel, para finalis disambut dengan tarian tradisional khas Yogyakarta. Tiga penari cantik keluar ditemani iringan alunan gamelan khas Yogyakarta.

" Kami mempersiapkan semua ini untuk menyambut para finalis. Kami senang bisa menjadi bagian dari mereka. Ini ajang yang begitu menginspirasi semoga dilancarkan. Kebetulan hotel kami bisa dibilang begitu Islami. Tanpa ada alkohol ataupun apapun yang tidak diperbolehkan islam," ujar Erny, General Manager Hotel Eastparc.

Setelah rangkaian penyambutan selesai dan sudah mendapatkan kunci kamar, para finalis pun menuju kamar masing-masing. Malam kemarin, Kamis 13 November 2014 tak ada kegiatan. Para finalis dipersilahkan panitia untuk berisitirahat.

Pagi ini, Jumat 14 November 2014, para finalis yang sudah terlihat cantik dengan riasan dan busana layaknya putri dari negeri dongeng siap dengan kegiatan hari pertama di Yogyakarta. Perawatan dari Retreat Spa by Eastparc Yogyakarta siap memanjakan para finalis.

" Kami senang terlibat dalam acara ini, kebetulan konsep hotel dan spa ini friendly for moeslem. Para finalis akan dimanjakan perawatan spesial di sini," ujar Director of Retail Retreat Spa By Eastparc Yogyakarta, Ni Komang Darmiati.

" Menyenangkan pagi ini, saya tidur begitu nyenyak dan waktunya cukup. Apalagi tahu kalau ada perawatan tubuh dan wajah. Im so excited," ujar Ainur, finalis dari Malaysia.

Keceriaan terpancar dari wajah para finalis di ruang tunggu sambil menunggu nama mereka dipanggil. Setelah mereka perawatan, para perias dari wardah siap memoles para finalis menjadi putri yang semakin cantik.

Para peserta akan melewati rangkaian kegiatan lumayan panjang. Setelah mereka melakukan perawatan di spa hotel, para finalis akan di make over make up oleh Wardah Cosmetic's.

" Kemudian pemotretan dan konferensi pers. Malamnya nanti mereka akan dimake up dengan tema party look elegan and glamour untuk dinner," kata salah satu perias dari Wardah. Para finalis pun terlihat sangat menikmati dan tak lupa ritual wajib mereka yakni selfie. (Ism)

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak
Join Dream.co.id