Hobi Baru yang Bisa Dikuasi di Masa Karantina

Lifestyle | Jumat, 3 April 2020 10:36
Hobi Baru yang Bisa Dikuasi di Masa Karantina

Reporter : Dwi Ratih

Apa sajakah?

Dream - Sebagian orang mungkin melakukan imbauan menjaga jaran dengan bekerja dari rumah. Tapi sebagian orang bisa jadi tak tahu harus melakukan kegiatan apa.

Bila sudah begitu, terus tinggal di rumah untuk menekan penyebaran virus corona bakal menjadi pekerjaan yang sangat membosankan.

 Ilustrasi hijaber© Shutterstock

Oleh karena itu, lakukan hal baru yang bisa mengusir rasa bosan dan tentunya kamu bisa aktif dalam keseharian. Kira-kira apa saja?

2 dari 5 halaman

Belajar Memanggang

Memanggang berbeda dengan memasak makanan seperti bisanya, ada beberapa langkah khusus untuk bisa memanggang dengan tepat. Memanggang sangat menyenangkan!

 ilustrasi memanggang© Shutterstock

Menjadi Seorang Yogi

Jika kamu bukan seseorang yang menyukai olahraga, kamu bisa mempelajari yoga. Dengan berlatih setiap hari akan membantu menghilangkan stres dan menenangkan pikiran dan tubuh serta semua pikiran yang ada di kepala.

3 dari 5 halaman

Mempelajari Bahasa Baru

Jika kamu sudah lama ingin mempelajari bahasa baru tetapi belum ada waktu, sekarang mungkin adalah waktu yang tepat. Ada begitu banyak pelajaran online yang tersedia baik bagi pemula maupun advanced.

Manfaatkan waktu luang kamu dengan mempelajarinya.

 ilustrasi work from home© Shutterstock

Memulai Podcast

Apakah kamu punya cerita untuk dibagikan atau sekadar suka membicarakan suatu topik?

Pada kesempatan ini kamu bisa menyalurkannya melalui sebuah podcast. Membuat rekaman podcast dan membagikannya ke platform hiburan ini merupakan cara yang baik untuk terus membicarakan hal-hal yang menarik minat kamu. (Sumber: Miss Kyra)

Laporan: Cindy Azari

4 dari 5 halaman

4 Tips Fokus 'Work From Home'

Dream - Tidak hanya sekolah dan kampus, beberapa kantor juga memperbolehkan karyawannya untuk work from home alias bekerja dari rumah terkait mewabahnya virus corona atau Covid-19 ini. 

Hal ini bisa jadi keuntungan dan kerugian. Meskipun kamu bisa menghemat ongkos dan biaya makan, tapi bekerja di rumah juga cukup sulit untuk fokus.

Terutama, jika kamu memiliki banyak hal yang perlu dilakukan di rumah. Dilansir dari Miss Kyra, berikut tips bekerja di rumah agar lebih fokus.

1. Membuat Rencana

Bekerja di rumah seharusnya tidak berbeda dengan waktu kerja biasanya. Buatlah rencana dan target yang harus dicapai dalam sehari.

Ini akan membantumu menyelesaikan pekerjaan lebih efektif dan jangan lupa memberi jeda sedikit di antara pekerjaan.

 ilustrasi ruang kerja© shutterstock

2. Mengatur Ruang Kerja

Bekerja di tempat tidur bukanlah hal yang baik karena akan membuatmu merasa malas. Buatlah satu ruangan bekerja di rumahmu.

Kamu bisa mengatur satu meja kerja atau menempati ruangan yang sepi dan nyaman untuk bekerja. Ubah suasana tempat kerja di beberapa waktu.

5 dari 5 halaman

3. Tetap Terkoneksi dengan Rekan Kerja

Tetaplah terkoneksi dengan rekan kerja. Ini juga akan membantumu lebih fokus menyelesaikan pekerjaan. Koordinasi adalah kunci efektivitas saat bekerja di rumah.

Tapi, hanya gunakan grup untuk urusan pekerjaan.

 ilustrasi video call© shutterstock

4. Memberi Tahu Keluarga Atau Teman Sekamar

Beri tahu keluarga atau teman sekamarmu tentang waktu bekerja. Ini memastikan mereka tahu bila kamu sedang bekerja dan tidak bisa diganggu.

Join Dream.co.id