Hijabers Datang ke Pensi, Why Not? Begini Persiapannya

Lifestyle | Senin, 22 April 2019 16:43
Hijabers Datang ke Pensi, Why Not? Begini Persiapannya

Reporter : Dwi Ratih

Karena datang ke pensi adalah hak seluruh manusia.

Dream - Semakin banyak remaja putri yang menyadari pentingnya berhijab yang merupakan kewajiban bagi seorang muslimah.

Selain itu, semakin tinggi pula kreativitas hijabers dalam memberikan gaya yang mendukung untuk aktivitas sehari-hari, tak terkecuali saat ingin nonton Pensi. Saat hasrat ini muncul, kamu pun harus bisa mengimbanginya dengan paduan gaya hijab yang bikin nyaman buat menikmati acara dari awal hingga akhir.

Saat seorang hijaber memutuskan buat datang ke pensi, intip persiapan yang harus dilakukan yuk!

Hijab Nyaman Pakai

Yang paling utama tentu saja mengenakan hijab senyaman mungkin. Dengan makin besarnya industri fashion hijab di Indonesia, menemukan kombinasi-kombinasi hijab yang tepat untuk datang ke pensi bukanlah perkara sulit.

Kenakan bahan hijab yang sejuk, dapat menyerap keringat, dan menyerap udara agar nggak bikin gerah badan.

Pakai Ciput

Namanya juga anak muda, kalau mendengar musik dari idolanya pasti badan nggak tahan untuk berjingkrak riang. Tapi waspada rambut dan tatanan hijab berantakan, ya. Untuk menghindari problem ini, jangan lupa untuk menggunakan aksesoris yang data menahan tatanan hijab kamu.

Tunggu Rambut Kering, Baru Pakai Hijab

Jangan paksakan pakai hijab kalau rambut masih basah. Tunggu kering terlebih dahulu sebelum memasang hijab kamu. Rambut yang basah justru bakal menimbulkan masalah di pensi karena bikin nggak nyaman dan pusing.

Kalau merasa jamnya sudah mepet, bantu dengan menggunakan pengering rambut.

Ikat Rambut

Setelah rambut kering, jangan lupa untuk mengikatnya sebelum mengenakan hijab. Rambut yang tergerai justru bikin kepala jadi terasa gerah dan berisiko berantakan saat menikmati acara.

Nggak mau, kan, ketika nonton idola nyanyi tapi kamu salah tingkah gara-gara rambut?

Hijab Pensi

Ada gaya hijab untuk acara formal, ada gaya hijab untuk liburan di pantai, pasti ada juga gaya hijab buat nonton pensi. Untuk menyesuaikan hijab dengan acara ini, pilih yang gayanya sederhana, mendukung kamu untuk bisa menikmati acara dari awal hingga akhir. Selain itu, padukan dengan gaya baju yang nyaman dan nggak bikin gerah.

Trik di atas juga berlaku buat hijabers yang juga mengemban tugas sebagai penyelenggara pensi. Sudah siap bikin acara sendiri?

Apakah semua aspek sudah terpenuhi dengan baik, seperti sponsor misalnya? Kalau hal ini jadi kendala terbesar kamu bikin acara, sekarang tak perlu khawatir lagi.

Coba cari informasi buat cari sponsor dengan mudah lewat Hiventory. Cek dan follow Instagram-nya dulu juga, ya!

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id