Keluh Kesah Ibu Rumah Tangga Dibungkus dalam Hijab Supermarket

Lifestyle | Senin, 6 Mei 2019 13:16
Keluh Kesah Ibu Rumah Tangga Dibungkus dalam Hijab Supermarket

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Barang belanjaan dikemas ke dalam aneka motif cantik.

Dream - Inspirasi bisa datang dari mana saja. Termasuk dari kenaikan harga kebutuhan pokok. Perancang mode Hannie Hananto meluncurkan busana Muslim 'Supermarket Mama' di panggung MUFFEST 2019.

Berangkat dari keluhan ibu rumah tangga karena meroketnya harga kebutuhan pokok, Hannie mengemas barang belanjaan ke dalam aneka motif cantik.

" Untuk fashion show kali ini menampilkan tema 'Supermarket Mama', terinspirasi dari harga barang-barang yang naik dan ibu-ibu yang selalu mengeluh," papar Hannie di MUFFEST, Jakarta, Jumat 3 Mei 2019.

Motif diaplikasikan di atas bahan katun menggunakan teknik digital printing. Barang belanjaan berupa makanan kaleng, susu, minyak goreng hingga sereal tempampang apik dengan sentuhan colorful.

 Muffest 2019

Warna pop color yang menjadi DNA Hannie Hananto berpadu dengan stripes berwarna hitam dan putih yang memberi kesan minimalis. Hasilnya tetap simpel meski dihujani dengan warna terang seperti merah, kuning dan biru elektrik.

Nuansa retro ditegaskan melalui motif polkadot dan aksen tipografi yang memakai huruf cetak berukuran besar.

 Muffest 2019

Terdapat 8 looks dengan potongan H-line yang didominasi dengan gamis dan outer berkerah tajam. Hijab dibuat menarik dengan bentuk yang tidak biasa, contohnya topi menyerupai caping petani yang memiliki detail mata di bagian depan.

 Muffest 2019

Tak ketinggalan dengan berbagai aksesori kacamata, fanny pack hingga topi PVC dari berbagai bentuk yang menuai tepuk tangan dari para penonton.

 Muffest 2019

Presentasi terasa semakin maksimal kala model berjalan sambil mendorong trolley supermarket.

Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id