Selebgram Putuskan Lepas Hijab, Warganet Banjiri Kolom Komentar

Lifestyle | Minggu, 14 Juni 2020 11:51
Selebgram Putuskan Lepas Hijab, Warganet Banjiri Kolom Komentar

Reporter : Cynthia Amanda Male

Sempat menjadi model hijab pertama.

Dream - Hijab Influencer asal Inggris, Amena Khan mengumumkan keputusannya untuk melepas hijab awal Juni kemarin. Keputusan tersebut diutarakannya secara resmi lewat video Youtube berjudul ‘Change…’.

Awalnya, ia mengunggah foto di akun Instagramnya tanpa mengenakan hijab dengan caption “ aku ingin duduk dan mengobrol bersama kalian tentang perubahan ini… tontonlah video dengan link di bio. Terima kasih,” tulisnya.

Unggahan tersebut juga telah ditutup kolom komentarnya. Dalam video yang diunggah di Youtube, Influencer yang pernah diundang oleh Dian Pelangi ke Indonesia ini mengutarakan pengalaman dan perasaannya selama berhijab sejak usia 22.

Amena Khan Lepas Hijab© Instagram.com/amenakhan/


Amena dikenal sebagai model hijab pertama untuk sebuah brand perawatan rambut di Inggris.Sejak saat itu, ia mulai berkarir sebagai model, membagikan video tutorial hijab, hingga membuat brand hijabnya sendiri. yaitu Pearl Daisy.

Hingga akhirnya, influencer 36 tahun ini mengumumkan keputusan yang telah diambil beberapa waktu sebelumnya.

“ Aku tidak ingin menjadi yang orang lain inginkan di dunia maya dan berbeda dibandingkan di kehidupan nyata. Beberapa hari lalu, aku berhenti mengenakan hijab dan merasa aneh saat aku tidak memakainya dalam kehidupan pribadi dan menundanya demi konten, karena itu tidak benar,” tuturnya dalam video.

 

 

2 dari 4 halaman

Warganet menyayangkan keputusannya

Video Klarifikasi Lepas Hijab Amena Khan© Youtube.com/Amena/

Keputusan ini menuai pro kontra di kolom komentar Youtube-nya. Namun, lebih banyak warganet yang menyayangkan keputusannya.

“ Bayangkan menjadi tenar karena hijab, hijab tutorial, jadi hijaber pnutan di media sosial, membuat brand hijab dan melepaskannya dengan mengatakan “ itu bukan lagi dirinya sendiri”. Itu seperti berdoa dan berhenti berdoa. Berhenti merasa bangga dan mendukung perempuan yang membangun citra seputar hijab dan melepaskan itu seperti baik-baik saja. Ini sangat menyedihkan,” tulis akun Youtube Simplydana1088.

“ ”Aku seperti merasa berhutang padamu.” Sayang kamu tidak berhutang pada siapapun kecuali Tuhan. Jangan meminta maaf pada fans tapi Tuhan. Semoga Tuhan melindungi kita semua Inshallah,” komentar akun Wildat Ferej.

“ Mungkin hapus video tutorial hijab sekarang!,” ujar akun See Shake.

3 dari 4 halaman

Koleksi Foto IG Berubah Drastis, Presenter Gosip Intan Hardja Lepas Hijab?

Dream - Nama Intan Hardja sempat menjadi sorotan publik saat terlibat perseteruan dengan Pablo Benua, suami dari Rey Utami karena dugaan kasus penipuan. Presenter acara infotainment televisi ini kembali membuat heboh setelah dikabarkan memutuskan melepas hijab.

Perubahan ini tentu mengejutkan publik. Saat kasusnya dengan Pablo muncul ke permukaan, Intan sempat mengatakan telah mantap berhijab.

intan Hardja© intan Hardja

foto : @intanhardja1680

Perubahan penampilan mantan presenter acara Intens ini pertama kali terlihat dari beberapa unggahan fotonya di Instagram. Intan tak lagi mengenakan jilbab untuk menutupi auratnya.

Sebaliknya, wall platfrom sosial media Intan kini banyak berisi sejumlah foto seksi.

Penamplan baru dari Intan tersebut ditanggai beragam reaksi dari netizen. Banyak Menurut netizen, Intan lebih cantik dengan berhijab. Komentar netizen itu ramai dituliskan pada unggahan video saat Intan melakukan tutorial makeup.

presenter Intan Hardja© presenter Intan Hardja

foto : @intanhardja1680

" Pake jilbab lagi pleaseee.. Cantik bangettt kalo pake jilbab,"  tulis akun @bungafebria.

" Sedihhhh bangett sih padhl ngefans krn cantik berjilab juga.. Skrg jdi gk ngefans,"  kata akun @sulis.makeupart.

" Belum istiqomah sese mbak nya yaudah lha ya, pilihan hidup nya dia, sesama muslim hanya wajib mengingatkan klo menutup aurat itu WAJIB hukumny,"  tulis akun @bundalerafatih.

Intan Hardja© intan Hardja

foto : @intanhardja1680

[crosslink_1]

4 dari 4 halaman

Kata Presenter Intan Hardja Soal Keputusan Lepas Hijab

Dream - Keputusan Intan Hardja untuk melepas hijab sempat membuat heboh netizen. Kabar ini pertama kali mencuat setelah presenter program gosip televisi itu banyak mengunggah foto tanpa hijab di akun Instagram. 

Intan yang ditemui di Tendean, Jakarta, Jumat, 8 November 2019 memilih tak berkomentar soal keputusannya tersebut. Saat diwawancara, Intan memang sudah tak lagi mengenakan hijab.

" No comment," ujar Intan.

Menurut Intan saat ini bukan momen yang tepat untuk membahas keputusan maupun alasannya melepas hijabnya. Diakui itu, isu soal bongkar pasang hijab merupakan masalah yang sensitif.

Kata Presenter Intan Hardja Soal Keputusan Lepas Hijab© Dream

Menghindari pembahasan yang keliru, Intan ingin menyediakan waktu luang sekaligus momen khusus untuk membicarakan keputusannya melepas hijab. 

" Jadi suasananya mesti enak juga biar aku nggak salah ngomong," ungkap dia.

 

Join Dream.co.id