Viral Beli Mangga Rp30 Ribu, Pembeli Dapat Kode Misterius M111990

Techno | Selasa, 16 November 2021 12:34

Reporter : Alfi Salima Puteri

Apa arti dari kode di mangga itu?

Dream - Sebuah utas atau thread dari pengguna Twitter membuat heboh publik lantaran kode misterius yang ia dapatkan dari penjual mangga. Unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Twitter @30secondbloom pada Minggu, 14 November 2021.

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun Twitter itu menceritakan bagaimana kronologi kejadian ia mendapat kode misterius.

“ Ga butuh waktu lama untuk akhirnya gue memutuskan menceritakan kejadian pilu ini. Plis temen-temen baca, cuma ada gambar ini dan ga punya foto lain karena ga expect bakal ada sesuatu,” tulisnya.

Lalu, pemilik akun tersebut mengunggah foto satu porsi ayam goreng dengan nasi dan buah mangga yang telah dipotong. Kejadian ini terjadi pada Jumat, 12 November 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Pemilik akun bersama seorang temannya sedang makan di restoran ayam goreng di kawasan Jakarta. Restoran tersebut ramai pembeli dan ada yang menjual mangga di luar restoran tersebut.

Viral Beli Mangga Rp30 Ribu, Pembeli Dapat Kode Misterius M111990
Foto: Twitter @30secondbloom
2 dari 3 halaman

Apa arti kode itu?

Keduanya memutuskan memesan mangga tersebut setelah mengetahui bahwa mangga tersebut bisa dipesan dan langsung dimakan.

“ Setelah duduk dan mesen makanan, kita ngeliat banyak orang yang mesen mangganya, ternyata boleh pesen, dikupas, dipotong dan dianterin ke meja tapi bayarnya bakal beda sama restoran ayamnya. Nah gue dan grace akhirnya memutuskan buat mesen juga buat dimakan ditempat. Abangnya bawa ini,” kata si pemilik akun.

Setelah itu, dia mendapatkan sepiring mangga dan secarik kertas dari penjual mangga yang berisi total harga mangga sebesar Rp30 ribu.

Setelah semua beres, si pemilik akun ini mulai merasa ada yang janggal dengan kertas orderan mangganya, karena di situ tertulis m111990 bukan mangga.

" Setelah diusut, ternyata tulisannya itu M 11 1990 atau monday November 1990," terang si pemilik akun.

Mereka pun menjumlahkan tanggal-tanggal di hari Senin pada November 1990 yakni tanggal itu adalah 5, 12, 19, dan 26 yang jika ditotal berjumlah 62.

" Sampai sini kita buntu lagi. What are we supposed to do with this number?" katanya.

3 dari 3 halaman

Apa makna di balik semua ini?

Enggan menyerah, mereka coba mengulik lebih dalam lagi makna di balik m111990 yang ia terima tersebut. Kemudiam mereka menyangkut pautkan angka 62 dengan kode telepon di Indonesia.

Tapi, itu tidak menjelaskan apapun terkait dengan kode m111990 yang diberikan oleh si penjual mangga.

 

" Kita bingung banget masalahnya kita di Indonesia dan +62 ini ga ngejelasin apapun, tapi kita yakin ada sesuatu yang sengaja disembunyiin di tempat ini dan abang mangga tadi udah usaha ngasih tau kita dan kita ga mau menyia-nyiakan kepercayaan ini,” jelasnya.

Terakhir, ia pun menuliskan beberapa hal yang diyakininya dari kejadian ini.

" Sejauh ini yang gue yakini: 1. Abang mangga ini saksi dan gabisa sembarang ngomong atau lapor, gerak geriknya diawasi dan terbatas. 2. Orang yang mengawasi pasti bakal ada terus di tempat which is pegawai di restoran itu atau ibu-ibu penjual mangganya," ungkap si pemilik akun.

Join Dream.co.id