Membedah Jam Tangan Khusus Diving & Petualang Montblanc, Dibuat Pakai Teknik Nenek Moyang

Lifestyle | Selasa, 26 Juli 2022 07:12

Reporter : Dwi Ratih

Didesain khusus, pembuatan arloji ini membutuhkan waktu empat kali lebih lama daripada arloji yang digarap industri pembuatan jam Swiss.

Dream - Ketika arloji atau jam tangan jadi penunjang aktivitas sehari-hari, segala kegiatan yang kita lakukan akan terasa aneh ketika alat pengingat waktu itu luput dari lengan kita. Jam tangan juga bertambah perannya sebagai penunjang fashion

Dalam beberapa kondisi, ada sebagian orang yang memang tak merasa nyaman menggunakan arloji. Kebanyakan biasanya aktivitas fisik seperti berolahraga.  Takut basah, berbau, atau mengganggu ruang gerak membuat arloji atau jam tangan jadi jarang digunakan.

Padahal, fashion item yang dibuat dengan teknologi terkini dapat jadi teman setia Sahabat Dream kapan pun dan di mana pun.

Terlebih, kamu juga bisa dengan mudah melihat waktu sesuka hati dan tentunya memaksimalkan penampilan saat berolahraga sekalipun. Termasuk ketika menyelam.

Membedah Jam Tangan Khusus Diving & Petualang Montblanc, Dibuat Pakai Teknik Nenek Moyang
Foto: Hamish Daud/Montblanc
2 dari 5 halaman

Arloji diving pertama

Melihat hal tersebut, brand kenamaan asal Jerman, Montblanc, mengenalkan arloji terbarunya yaitu Montblanc 1858 Iced Sea Automatic Date pada Kamis, 21 Juli 2022 kemarin di Plaza Indonesia.

Pertama kali hadir di Indonesia, Montblanc mendesain arloji ini khusus untuk para penyelam.

 Hamish Daud© Montblanc

Tentu hal ini jadi kabar bahagia buat kamu yang hobi menyelam yang tetap terlihat stylish, apalagi di arloji Montblanc ini menampilkan fitur ‘beku’ yang terinspirasi dari keindahan tekstur kristal es yang membeku selama ribuan tahun dari gletser gunung Montblanc.

Dengan fitur canggih itu membuat arloji ini mampu diajak menyelam untuk melihat keindahan di dalam laut.

3 dari 5 halaman

Dibuat spesial

Arloji Montblanc ini dirancang dengan teknik nenek moyang yang disebut gratté boisé sebagai dasarnya. Hal itu dilakukan karena beberapa urutan pencetakan, pernis, dan pemolesan yang membutuhkan produksi dan waktu empat kali lebih lama daripada arloji yang digarap industri pembuatan jam Swiss.

“ Koleksi ini sangat menginspirasi dan juga sebagai penghargaan kepada gunung Mont Blanc, yang merupakan inspirasi dari Montblanc sejak awal,” ujar Benjamin Goh, Marketing & Communications Director of Montblanc di private event kemarin.

Dipandu Aimee Juliette serta penampilan spesial Nesya Soediro yang dikenal sebagai DJ Legendary Nobody, peluncuran Montblanc 1858 Iced Sea Automatic Date juga dihadiri beberapa tamu spesial seperti Rangga Laksmana, seorang pengusaha Indonesia, Aero Aswar dan Aqsa Aswar, juara Jet Ski Indonesia.

4 dari 5 halaman

Kehadiran Hamish Daud

Tak ketinggalan juga hadir Friends of The House, aktor Hamish Daud yang diketahui memiliki semangat eksplorasi yang sama dengan Montblanc, baik dalam hal petualangan maupun cara bagaimana arloji ini dirancang dan dibuat.

Lebih dari sekadar jam tangan olahraga, jam tangan diving pertama garapan Montblanc ini juga bersertifikat sesuai ISO 6425 Norm.

 Hamish Daud© Montblanc

Selain masalah keamanan yang sudah tersertifikasi, setiap jam tangan telah menjalani uji 500 Jam Laboratorium Montblanc untuk memastikan jam tangan Iced Sea tahan terhadap kejutan, magnet, suhu, dan tahan air (30 bar) dan pengencangnya diperkuat untuk keamanan maksimum.

Bisa digunakan dalam segala kondisi, Montblanc telah menggabungkan Super-Luminova®️ putih pada jarum jam, indeks, dan titik pada pukul 12, yang semuanya bersinar dalam naungan luminescent dalam cahaya rendah, sesuai dengan tema glacier yang ditunjukkan untuk menyelam.

5 dari 5 halaman

Koleksi lainnya

 Aqsa Aswar (Indonsian Jet Ski Champions), Rangga Laksmana (Indonesian Entrepreneur), Aero Aswar (Indonesian Jet Ski)© Montblanc

Di kesempatan yang sama,koleksi “ Glacier” juga menghadirkan “ Montblanc Meisterstück Selection Glacier” yang merupakan koleksi tas sporty dan berani yang dicetak di atas nilon dan kulit dengan menampilkan motif desain gletser yang memberi kesan menembus ke dalam lapisan es biru tua bermotif pada koleksi Montblanc M Lock 4810 baru.

Dibuat dari bahan ramah lingkungan jadi salah satu bentuk menghormati dan melestasikan pergunungan di masa depan.

Join Dream.co.id