Gunakan Kaki, Hijaber Ini Buat Tutorial Hijab untuk Disabilitas

Lifestyle | Minggu, 13 Oktober 2019 10:12
Gunakan Kaki, Hijaber Ini Buat Tutorial Hijab untuk Disabilitas

Reporter : Mutia Nugraheni

Keterbatasan tak menghalanginya untuk tampil secara syariah.

Dream - Memakai hijab, bagi mereka yang memiliki tangan lengkap merupakan hal sederhana. Namun tak demikian untuk hijaber dengan disabilitas, yang tak memiliki tangan lengkap.

Pernah membayangkan bagaimana seorang perempuan yang tak punya tangan menggunakan hijabnya? Sebuah video tutorial seorang hijaber disabilitas asal Malaysia diunggah di media sosial Instagram.

Dalam video tersebut, tampak hijaber remaja itu tak memiliki tangan. Keterbatasannya itu tak menghalanginya menjalani syariah. Ia menggunakan kakinya untuk menyampirkan hijabnya di kepala agar rambutnya tertutupi dengan sempurna.

2 dari 5 halaman

Gunakan jempol kaki

Awalnya hijaber tersebut memasukkan peniti ke hijab kuningnya menggunakan jempol kaki dan telunjuk. Setelah itu baru kemudian digunakan di kepala. Kondisi hijab yang berantakan kemudian dirapikannya kembali dengan jari kakinya.

 Hijaber penyandang disabilitas© Instagram

Dalam hitungan singkat hijabnya pun tertata rapi. Remaja perempuan yang melihatnya tampak terkesima dengan kemampuan hijaber disabilitas itu memakai hijab menggunakan kakinya. Masya Allah!

Penasaran seperti apa? Tengok saja videonya di sini

3 dari 5 halaman

Tutorial Hijab Loose Elegan ala Natasha Rizky

Dream - Selebriti Tanah Air semakin banyak yang berhijab. Hal ini berkembang seiring dengan pesatnya fenomena hijrah di kalangan muslimah.

Mereka mengandalkan hijab dari berbagai gaya, mulai dari modern sampai syar'i. Meski belum sepenuhnya syar'i, gaya hijab wanita mulai semakin santun belakangan ini.

 Natasha Rizky menjadi Brand Ambassador Wardah© MEN

Para artis tak luput menjadi inspirasi berbusana kaum hawa. Salah satu yang kerap dijadikan panutan adalah Natasha Rizky. Istri Desta Mahendra memutuskan berhijab pada 2015 silam.

Ibu 3 anak itu semakin mantap menutup tubuhnya dengan gaya hijab panjang. Modelnya sangat elegan dan mudah ditiru.

4 dari 5 halaman

Langkah Pertama

Sahabat Dream bisa mengandalkan kerudung segi empat berukuran lebar. Tanpa pashmina, gaya hijab ini sangat mudah ditiru bagi wanita yang baru berhijab.

 Berlenggak di Lantai Fashion Show, Natasha Rizky Gugup© MEN

Pilih hijab berbahan lembut dan adem seperti voal. Motif abstrak dan bunga dapat memberi sentuhan elegan yang tetap minimalis.

5 dari 5 halaman

Mudah dan Cantik kan?

Caca memakai ciput terlebih dahulu untuk menutupi bagian dahi dan pelipis. Agar leher tidak terlihat, gunakan ciput jenis ninja yang panjang.

Letakkan kerudung menutupi kepala dengan sisi kiri lebih panjang. Tarik sisi tersebut ke bahu kanan. Biarkan bagian kanan menjuntai dan sematkan memakai peniti.

      View this post on Instagram

A post shared by Natasha Rizky Pradita (@natasharizkynew) on

Kesan loose pada bagian wajah akan memberi nuansa elegan. Gaya hijab ini juga bisa menonjolkan riasan wajah andalan kamu. Mudah dan cantik, bukan?

5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin
Join Dream.co.id