Gaya Hijab Tanpa Jarum, Praktis Untuk Acara Ramadan

Lifestyle | Rabu, 5 Mei 2021 17:48
Gaya Hijab Tanpa Jarum, Praktis Untuk Acara Ramadan

Reporter : Ahmad Baiquni

Ramadan kadang mengharuskan kaum hawa bertemu banyak orang.

Dream - Ramadan tahun ini ada sedikit kelonggaran yang diberikan pemerintah. Masyarakat, khususnya di daerah berzona hijau, diizinkan untuk menggelar sholat berjamaah dengan protokol kesehatan ketat. Kondisi ini membuat kita ada kesempatan bertemu banyak orang untuk beribadah.

Tanpa mengurangi tujuan utama beribadah di masjid, hijab menjadi bagian penting bagi perempuan saat bertemu orang.

Apalagi saat keadaan mendadak, kita butuh hijab yang praktis selama Ramadan. Hijab tanpa jarum menjadi pilihan bagi muslimah yang ingin cepat memakainya.

Pilihannya sering kali model bergo, tapi kadang bosan dengan modelnya yang itu-itu saja. Untungnya, beberapa selebgram memberi contoh hijab praktis tanpa jarum.

Pashmina bisa digunakan langsung menjadi hijab simpel dan praktis. Ada beberapa trik memakai hijab praktis tanpa jarum.

 

2 dari 3 halaman

Gunakan dalaman ninja

Dalaman kerudung ninja menjadi bagian penting saat menggunakan hijab tanpa jarum. Perhatikan bahan ninja, pilih yang tak licin agar pashmina melekat dengan mudah.

Dalaman ninja berfungsi menjamin rambut tak Nampak dari luar. Jadi ketika pashmina bergeser, anak-anak rambut tak keluar di wajah.

 Pakai hijab
© Shutterstock.com

Pashmina berbahan jatuh

Setelah itu, bagi pashmina menjadi dua bagian dan sematkan ke kepala. Kemudian, sampirkan dua bagian itu ke belakang secara menyilang melewati leher.

Bisa juga hanya satu yang disampirkan ke belakang sementara yang lain dibiarkan menjuntai ke dada. Pastikan pashmina yang kamu kenakan berbahan nyaman dan heavy tapi tidak kaku sehingga mudah dikreasikan. Rapikan hijab di sisi-sisi wajah agar terlihat lebih rapi.

 

3 dari 3 halaman

Gunakan model lilit

Bila bosan dengan menyampirkan ujung pashmina ke belakang, kamu bisa menggunakan model lilit. Caranya, biarkan salah satu sisi lebih panjang kemudian lilitkan bagian panjang ke belakang seperti membuat scarf.

 Pakai hijab
© Shutterstock.com

Model ikat

Atau juga menggunakan pashmina model ikat. Caranya dengan membagi pashmina menjadi dua bagian saat disematkan ke kepala. Kemudian ikat dua bagian ini di belakang leher dan rapikan. Lalu geser salah satu bagian dan biarkan menjuntai di depan dada.

Kini, kita tak perlu lagi ribet menyematkan jarum saat menggunakan pashmina. Cara-cara di atas lebih praktis namun tetap gaya.

Join Dream.co.id