Gaun Mewah Terinspirasi dari Film Kartun Enchanto Rancangan Barli Asmara

Lifestyle | Rabu, 24 November 2021 11:12

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Tim Barli Asmara merancang gaun yang terinspirasi dari film Encanto

Dream - Disney menghadirkan film ‘Encanto’ yang terinspirasi dari budaya Kolombia. Film ini bercerita tentang keluarga Madrigal yang tinggal di rumah ajaib tersembunyi di daerah pegunungan Kolombia. Tepatnya di Encanto yang dijuluki sebagai kota penuh warna yang memukau.

Keajaiban Encanto memberikan bakat spesial untuk setiap anggota keluarga Madrigal, mulai dari tenaga super hingga kemampuan untuk menyembuhkan.

 Mirabel© Instagram @sheninacinamon

Semua orang memiliki kekuatan ajaibnya masing-masing, kecuali Mirabel. Perjalanan Mirabel menemukan kekuatannya dikemas apik dalam film ini.

Spesial untuk merayakan perilisan film Encanto ini, Disney berkolaborasi dengan rumah mode Barli Asmara  menghadirkan rancangan desain yang membawa kisah Encanto lebih dekat dengan para penggemar di Tanah Air.

Gaun Mewah Terinspirasi dari Film Kartun Enchanto Rancangan Barli Asmara
Sumber Foto: Doc Disney Indonesia
2 dari 4 halaman

Lima Gaun Sesuai Karakter Pemeran Encanto

Ada lima gaun spesial yang dirancang khusus oleh tim Barli Asmara yang terinspirasi dari dari karakter-karakter film ini. Yakni, Mirabel, Isabela, Luisa, Dolores, dan Abuela Alma.

 Encanto© Instagram @kiaramckenna

“ Masing-masing karakter di film ini punya ciri khas yang kuat dari segi kostum. Penggunaan lace dan ruffle menjadi desain paling utama. Karena Kolumbia sendiri terkenal dengan desain ruffle dan festive,” jelas Leslie Tobing, Creative Director Barli Asmara pada konferensi Disney Encanto, 23 November 2021.

3 dari 4 halaman

Dipakai Para Seleb

Karya busana spesial ini dihidupkan melalui sebuah sesi foto spesial bersama fotografer Karina Yasmine.

 Encanto© Doc Dinsney Indonesia

Lima selebriti yang dinilai memiliki karakter mirip dengan karakter di film dipilih untuk memakai koleksi Encanto ini.

Ada Shenina Cinnamon dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Mirabel, Beby Tsabina dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Isabela.

4 dari 4 halaman

Tampilan Disesuaikan dengan Karakter

Lalu Yasmin Napper dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Luisa, Kiara McKenna dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Dolores, dan Ayushita dengan gaun yang terinspirasi dari karakter Abuela Alma.

 Encanto© Instagram @yasminnapper

Deretan karya tersebut dapat dinikmati para penggemar dalam sebuah pameran spesial bertajuk Disney's Encanto Special Exhibition: " Welcome To The Family Madrigal" di Main Atrium Mall Pacific Place Jakarta. Mulai tanggal 20 November 2021 hingga 2 Januari 2022.

Join Dream.co.id