Gamis Berbordir, Outfit Pilihan Nasida Ria Tampil di Jerman

Lifestyle | Senin, 20 Juni 2022 19:48

Reporter : Mutia Nugraheni

Para personel grup kasidah kebanggaan Indonesia ini memilih gamis dengan warna kuning hitam.

Dream - Grup kasidah Nasida Ria baru saja tampil di Kassel, Jerman, 18 Juni 2022 lalu. Mereka membawakan musik khas kasidah bernuansa religi. Nasida Ria manggung di Jerman karena menjadi salah satu musisi yang diundang di acara seni Documenta Fifteen.

Hal tersebut tentu saja memunculkan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Untuk tampilan di panggung spesial ini, Nasida Ria memilih untuk mengenakan gamis dengan model klasik.

 Nasida Ria© Instagram @nasidariasemarang

Foto: Instagram @nasidariasemarang

 

Gamis Berbordir, Outfit Pilihan Nasida Ria Tampil di Jerman
Nasida Ria Saat Tampil Di Jerman/ Foto: Instagram @nasidariasemarang
2 dari 6 halaman

Warna yang dipilih merupakan perpaduan kuning dan hitam, dengan detail bordir bunga di bagian tengahnya. Pilihan gamis ini memang terlihat mewah, apalagi mereka memadukannya dengan penutup kepala model turban.

 Nasida Ria© Instagram @nasidariasemarang

Foto: Instagram @nasidariasemarang

Turban yang dipilih dari bahan hitam dan menutup leher dengan rapi. Hiasan bros silver dipasang di bagian kanan turban memberi kesan elegan. Lewat akun Instagram @nasidariasemarang, mereka memperlihatkan beberapa momen penampilannya saat di Jerman.

 Nasida Ria© Instagram @nasidariasemarang

Seluruh personel tampak begitu anggun dengan gamis dan turban tersebut. Bagaimana menurut Sahabat Dream?

 

3 dari 6 halaman

Gaya Gothic Personel Voice of Baceprot, Hijab Hitamnya Ikonik Banget

Dream - Band metal asal Garut, Voice of Baceprot (VoB) yang beranggotakan Firdda Marsya Kurnia (gitaris dan vokalis), Widi Rahmawati (bass), dan Euis Siti (drummer) ini sempat viral saat menggelar tur di beberapa negara Eropa.

Saat manggung di Rennes, Prancis, beberapa waktu lalu, sang vokalis sempat memprotes soal publik Eropa yang lebih menyoroti hijabnya. Sejumlah orang dan jurnalis musik di Eropa sering menanyakan soal busana hijab yang dipakai personel VoB disandingkan dengan musik keras yang mereka tekuni.

Di balik kisahnya yang viral soal hijab ini, publik Indonesia menyatakan kebanggaannya dengan para prestasi yang diukir personel band VoB yang mampu menembus panggung musik Eropa. Selain prestasinya yang membanggakan, penampilan mereka juga sangat menarik perhatian.

 Instagram @voiceofbaceprot© Instagram @voiceofbaceprot

Para personil VoB kerap menggunakan hijab hitam yang terkesan gothic dan unik. Dilansir Instagram @voiceofbaceprot, Marsya, Widi, dan Euis, memakai outfit serba hitam dengan cutting yang tidak biasa. Pakaian itu terlihat seperti jubah yang melebar di bagian bawahnya.

4 dari 6 halaman

Outfit Kembar

 Instagram @voiceofbaceprot© Instagram @voiceofbaceprot

Mereka juga kerap tampil seperti anak kembar dengan outfit yang hampir sama. Tiga wanita ini memakai bennie dengan aksen pom pom di bagian atasnya.

Meskipun berbeda warna, Marsya, Widi, dan Euis memilih syal, hijab, hoodie, outer dan celana dengan tone warna yang sama, yakni hitam, abu-abu dan azure blue.

5 dari 6 halaman

Outfit Bak Gangster

 Instagram @voiceofbaceprotInstagram @voiceofbaceprot© Instagram @voiceofbaceprot

Anggota band metal asal Garut ini juga pernah tampil bak gangster. Potongan vest dari jeans dipadukan dengan shirt, hijab dan celana serba hitam.

Jaket kulit pun tak lupa dikenakan yang membuat penampilan personil VOB ini bak rock star. Marsya, Widi, dan Euis lebih sering memadukan hijab hitam di beragam outfit mereka.

 

6 dari 6 halaman

Hijab Hitam Jadi Andalan

 Instagram @voiceofbaceprot© Instagram @voiceofbaceprot

Marsya, Widi, dan Euis juga tetap tampil casual saat hangout bersama atau menjalankan aktivitas keseharian mereka. Namun tetap, warna hitam yang gothic menjadi warna dominan pada outfit yang dikenakan.

Hijab hitam ini memang warna yang aman dipadukan dengan shirt putih ataupun rok floral pattern seperti yang dipakai salah satu member Voice of Baceprot.

Bagaimana, Sahabat Dream suka dengan gaya gothic yang serba hitam ala personil VoB ini?

Join Dream.co.id